CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Luhut Pandjaitan Sebut Najwa Shihab Memprovokasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6d7364a7276806f514989d/viral-luhut-pandjaitan-sebut-najwa-shihab-memprovokasi

Viral, Luhut Pandjaitan Sebut Najwa Shihab Memprovokasi

Luhut Pandjaitan tiba-tiba protes karena ada tayangan video kampanye di sejumlah daerah, di antaranya proses Gibran Rakabuming Raka, calon wali kota Solo, saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum daerah yang membawa massa banyak.


Viral, Luhut Pandjaitan Sebut Najwa Shihab Memprovokasi


Media sosial heboh dengan potongan video acara Mata Najwa yang menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Rabu (23/9/2020).

Berdasarkan tayangan video Mata Najwa, semula Luhut menjelaskan mengenai perkembangan penanganan Covid-19. Menurut dia, dirinya telah melakukan sejumlah langkah dengan mengumpulkan sejumlah pihak dari mulai menteri, gubernur, pangdam, kapolda, korem dan lainnya.

Setelah dikumpulkan sejumlah pihak tersebut melakukan langkah-langkah mulai dari sosialisasi protocol Covid-19 hingga melakukan tindakan terhadap orang-orang yang berkerumun. Luhut pun meningatkan masyarakat tidak berkerumun.

Luhut pun menyindir tokoh-tokoh politik agar menahan birahi politiknya dan tidak mengumpulkan massa.

“Jadi misalnya berkumupul rame-rame itu, dikontrol lah birahi kekuasaan dulu. Karena akibat dari dia itu, tau enggak ada klaster, sadar engak kumpul rame itu. bisa kena, dan bisa mati, hanya karena birahi kekuasaan saja. Birahi politik saja. Itu saya kira harus dikendalikan dalam konteks sekarang ini,” ujarnya.

Najwa pun sempat mempertanyakan apakah yang dimaksud Luhut kumpul-kumpul ini apakah deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) baru-baru ini di Magelang. Luhut enggan menjawab secara terang. “Najwa enggak usah ngadu-ngadu.”

Karena tidak menjawab, kemudian Najwa mempertanyakan soal Pilkada yang juga digelar dan mengumpulkan sejumlah massa saat pendaftaran. Luhut sempat  memberikan penjelasan mengenai protokol saat Pilkada.

Namun, Luhut kemudian tiba-tiba protes karena ada tayangan video kampanye di sejumlah daerah, di antaranya proses Gibran Rakabuming Raka, calon wali kota Solo, saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum daerah yang membawa massa banyak.

Najwa dinilai memprovokasi dengan menampilkan tayangan video kampanye pemilihan kepala daerah tersebut. “Jadi seperti ini, misalnya, sory, maaf jangan marah Najwa. Kayak gini kenapa kamu memprovokasi gambar-gambar kayak ginian. Kan enggak perlu,” ujarnya.




Najwa pun merespons bahwa dirinya tidak memprovokasi. Apa yang ditayangkan video tersebut, menurut Najwa, adalah fakta di lapangan. Maaf Pak Luhut saya tidak memprovokasi, saya hanya menunjukkan fakta di lapangan.”

Luhut pun menyampaikan bahwa peristiwa itu sudah berlalu. Dia meminta membuat topik ke depan. “Tapi enggak perlu dianukan begini. Kita ktcari topik, topik tidak seperti ini. Itu imbauan saya. Karena ini kita sadari membuat kacau, karena ini tanggung jawab kepada kemanusiaan.”

Video tersebut pun viral dan dikomentari sejumlah warganet di Twitter.








Najwa Shihab memprovokasi ??

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
WAH .... BAKALAN SERU NIH emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau fakta jgn di tutup2i

Lama2 saya bakal ikut halu sama yg anti pemerintah kalau begini caranya

Protokol Covid harus semua warga negara tanpa kecuali!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalo Opung udah ngamuk mah kaga ikut-ikutan gue emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Antara Solo dan Medan pasti menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamdllah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak bisa jawab diblgnya provokasi hadeh.. emang kalo periode ke-2 pasti keliatan semua yah borok2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Borok woiii , udah jelas ini negara banyak borok dari ekonomi ama covid. Itu mr.L tutupin kenyataan , persepsi rakyat jadi makin jelas kacau nya sistim pemerintah sekarang. 6bulan masih ga jelas gini 😭😓😭😓
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chrisyngwie dan 6 lainnya memberi reputasi
Mentalitas pejabat Orde Baru emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak disebut nama, orang orang juga tau tokoh mana yg dimaksud.
ngumpul gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
opung merasa terprovokasi karena penjelasan dia langsung dibantah dengan realita video dilapangan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 19 lainnya memberi reputasi
Negara salah tidak bisa disalahkan.
Terdepan menjilat, membungkam, pasang muka.
Ngga terima kritik kritis
emoticon-Belgia emoticon-Belgia

Kalau ud di ujung tanduk pasti pakai kalimat
* kita tidak boleh saling menyalahkan harus bersatu*:
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Njir najwa berani amat sama opung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yafith dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang kyk gini pengidap sindrom hero complex.
cuma saya yang bisa mengatasi segalanya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
banyak org² yg berbalik arah mendukung pemerintah

najwa salah satunya termasuk vokal
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan eyefirst2 memberi reputasi
Pdhl beliau mental TNI, tp pas di desak pertanyaan, mlh ngeles. Provokasi katanya.

Sebenernya si najwa pgn lihat nie kinerja opung selama ditunjuk pakdhe. Trs ketegasannya dlm melihat fakta yang ditunjukan sama najwa. Yahh tetep aja jawabannya gg memuaskan.

Anti kritik dan sombong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Menko maritim kok mengkoordinasi penanganan covid?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jika fakta di anggap provokasi.... Maka wajar lah jika tipu tipu lebih baik dari sebuah kepalsuan yg di paksakan.


Sdh ckp dan jelas..... Palsu semua yg mereka katakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mba nana, awas ada kang bakso bawa HT di depan rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Mancing mania,mantap emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagad.ghaib dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau kau di buldozer opung emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan eyefirst2 memberi reputasi
Udah jelas kok kalau Najwa emang kadroen emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di