CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berkarya Demi Cuan atau Berkarya Karena Passion?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6d1de65cf6c47d190686cd/berkarya-demi-cuan-atau-berkarya-karena-passion

Berkarya Demi Cuan atau Berkarya Karena Passion?

Karya adalah sesuatu yang berharga, bagaimana tidak? Dengan sebuah karya tentunya setiap orang bisa dikenal banyak orang. Dari masa ke masanya setiap orang pada umumnya akan menciptakan karya dalam hidupnya entah itu yang tidak terkenal hingga yang terkenal oleh orang banyak. Tanpa adanya sebuah karya tentunya hidup tak akan terasa lengkap dan mungkin saja seseorang tak akan dikenal oleh orang lain. Karya adalah sebuah jejak bagi seseorang, meskipun telah tiada namun karyanya menjadi sebuah penanda bahwa orang yang berkarya tersebut pernah hidup pada masanya jikalau orang yang membuat karya tersebut sudah meninggal.
Berkarya Demi Cuan atau Berkarya Karena Passion?

Credit : sevima.com

Karya adalah sebuah kebanggaan, siapa yang tak senang bila berkarya? dengan karya yang dibuat bisa membuat nama seseorang bisa terkenal entah itu karena sisi baik karyanya ataupun keburukan karena karyanya tersebut yang membuat sebagian orang mungkin masih mengingatnya. Di masa kini tentunya tak beda dengan masa lalu, dari waktu ke waktunya pasti selalu ada orang yang berkarya, bedanya di masa kini dengan hadirnya internet bisa berkarya di dunia maya. Tak heran bila penulis-penulis bermunculan dan begitu juga kreator-kreator video pun bermunculan.

Namun jika kita teliti lebih cermat lagi ada dua model orang yang berkarya atau konten kreator masa kini dimana ada yang fokus mengejar cuan atau materi dan juga ada berkarya karena passionnya. Dua tipe konten kreator di masa kini ini, sangat mudah ditemukan di mana-mana. Coba saja kita berseluncur di dunia maya mengunjungi berbagai platform tentunya konten kreator masa kini begitu menjamur meskipun tak semuanya berkualitas.

Dimana posisi kita saat ini? Berkarya demi Cuan atau Berkarya karena passion? tentukanlah langkah kita dan renungkan dua hal tersebut. Tak sedikit orang mengejar cuan hingga lupa untuk membuat karya yang berkualitas dan sebaliknya ada yang berkarya dengan passion namun sepi peminatnya. Hal ini tentu miris banget, ditengah banyaknya platform media yang tersedia yang menawarkan penawaran keuntungan membuat orang-orang berkarya hanya demi keuntungan materi belaka. Sehingga tak heran bila banyak orang tak sabaran dan menghalalkan segala cara hanya demi sebuah cuan.

Bagaimana kita harusnya bersikap? tentunya kita harus bisa berpikir secara bijak. Kita memang tak bisa memungkiri bahwa berkarya juga butuh dengan yang namanya cuan atau materi, namun disamping itu jangan lupakan untuk bisa membuat karya yang berkualitas yang bukan hanya sekedar membuat karya belaka. Sah-sah saja berkarya demi uang, namun hal yang harus diperhatikan adalah efek dari karya yang kita buat. Jika memang suatu karya berefek negatif dan berpotensi untuk ditiru tentunya harus dihindari saat kita ingin membuatnya.
Berkarya Demi Cuan atau Berkarya Karena Passion?

Credit : financialbuzz.com

Jangan terlalu berharap berkarya hanya demi sebuah cuan, berkaryalah dengan passion dan libatkan hati kita dalam menentukan apakah sebuah karya yang dibuat layak untuk di publish atau tidak. Daripada berkarya hanya demi sebuah cuan, alangkah baiknya menciptakan karya sesuai passion kita terlebih bila karya tersebut bernilai positif. Sebagai seorang yang menciptakan karya atau kreator sudah semestinya membuat karya yang berkualitas agar tak hanya menjadi nilai positif bagi diri sendiri saja namun juga orang lain. Bersabarlah dalam berkarya karena semua pasti ada prosesnya. Hindari jalan pintas atau menghalalkan berbagai cara hanya demi sebuah cuan yang ujungnya malah merugikan diri sendiri. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
reserved
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diubah oleh Sahabat.pena.01
Cuan itu bonusnya ~
Ngejar cuan doang ntar stress emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting happy, cuan pikir keri wkwkwk
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
join partai berkarya aja ... 😯
emang bisa klo tanpa passion? rasanya ya kurang mantab klo nggak dari hati
profile-picture
sllz memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kalau bisa dapat cuan kenapa engga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latsyrc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
begitulah, sulit buat dapet ikigai
oleh karenanya kita pisah aja jadi 2 jenis kerjaan:
1. kerja (cuan)
2. bakti (passion)

itu
emoticon-Nyepi
profile-picture
latsyrc memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
BERKARYA DEMI CENDOL BOLEH GAN?
profile-picture
profile-picture
fazrifaz dan ghay786 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demi rakyat
Berkarya Demi Cuan atau Berkarya Karena Passion?
profile-picture
papapierlo memberi reputasi
Cuan is number wan
profile-picture
latsyrc memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dua-duanya sih. Kita juga ga bisa menyangkal cuan. Tapi kalo caranya udah gak baik, semisal pake bot viewer, yo ga bagus juga.
Passion itu harus kalo masih bisa jadi idealis. Supaya bisa terhibur juga dalam berkreasi.emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Passion dl harusnya... Cuan bakal mengikuti
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 4 lainnya memberi reputasi
Mungkin TS masih bimbang.. cuan itu bukan utama.. cuan nomer 4 gan..
1. Kepercayaan
2. Pengalaman
3. Posisi
4. Uang
5. Nama besar

Disini lah unik nya yg nama nya passion..passion ga termasuk 5 tingkatan.. tapi dia adalah selimut menyeluruh dari 5 tingkatan cunin tsb.

Kadang saat mencari kepercayaan passion itu muncul/hilang.. atau saat mencari pengalaman dia juga muncul hilang dan seterusnya. Atau kadang passion itu bisa menggantikan salah satu dari ke 5 tingkatan. Itulah unik nya passion.. tapi bagi cuan dia sudah tidak tergoyahkan di posisi ke 4 karena untuk mendapatkan cuan ya harus melewati tingkatan nya.

Idealis boleh ajah.. dinamis ga da salah nya juga.

Mohon maaf klo ada salah kata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papapierlo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kebanyakan sih, berkarya awalnya karena passion.. tp seiring berjalannya waktu kalo karyanya menjanjikan dan laku, pasti juga bakal beralih fokusnya karena cuan hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
22nya butuh ,kalo di pisah pasti gagal berkarya ...
urutanya sih bebas ,kdang seseorang muncul passion stelah ada nominal ..,mungkin ...
...tapi yg no.1 ya inspirasi ...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demi duit lah
Apa lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di