CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ponsel Cerdas Mendeteksi COVID-19 Dalam 30 Detik .
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6cac2efacb957a2c431015/ponsel-cerdas-mendeteksi-covid-19-dalam-30-detik

Ponsel Cerdas Mendeteksi COVID-19 Dalam 30 Detik .

Ponsel cerdas mendeteksi COVID-19 dalam 30 detik .


Mumbai , Aug 10, 2020,
Sebagai lompatan penting dalam perkembangan teknologi, smartphone akan mampu melakukan tes penyakit virus corona (COVID-19). 


Jika berhasil, ini diproyeksikan akan sangat meningkatkan kegunaan pengujian COVID-19 di India.

Perusahaan atau Brihan Mumbai Corporation (BMC) akan meluncurkan proyek percontohan teknologi yang akan  merekam sampel suara ppengguna di smartphone masing-masing dan melakukan tes COVID-19 dalam 30 detik.

Setelah mencapai kesuksesan di banyak negara Eropa, proyek uji coba ponsel pintar COVID-19 sekarang akan tersedia di ibu kota India, Mumbai .

Bagaimana cara kerja tes COVID-19 smartphone?

Dalam proses ini, pasien harus merekam sampel suara mereka di telepon pintar tempat aplikasi analisis suara telah diunduh dan dipasang.

Dengan bantuan server internet, aplikasi kemudian akan mencocokkan sampel suara pasien dengan suara jutaan orang yang dinyatakan negatif COVID-19 dan yang sampelnya sudah dimuat sebelumnya ke dalam aplikasi.

Ponsel Cerdas Mendeteksi COVID-19 Dalam 30 Detik .

Hasil tes ini akan muncul hanya dalam 30 detik. 

Untuk mencapai prestasi yang luar biasa ini, aplikasi analisis suara membutuhkan bantuan Artificial Intelligence (AI)  

Menurut perkembangan terakhir dalam ilmu data, suara manusia terdiri dari 6300 parameter. Berdasarkan data tersebut, AI akan bekerja dan menguji sampel suara dari calon pasien COVID-19 .

Menurut peneliti, setiap kali paru-paru manusia dipengaruhi oleh suatu penyakit, suara adalah yang pertama terpengaruh. 

Bahkan jika perubahan tidak terlihat di telinga manusia karena keterbatasan aural, komputer dapat dengan mudah bekerja pada berbagai parameter sampel suara dan memecahkan kode setiap perubahan di dalamnya. 

Ilmu pengetahuan di balik tes suara COVID-19 berbasis ponsel menunjukkan bahwa karena virus corona memengaruhi paru-paru, tes COVID-19 juga akan mengevaluasi hasil yang efektif melalui sampel suara.

Proyek percontohan teknologi uji suara COVID-19 berbasis ponsel pintar akan diluncurkan dengan 1.000 sampel suara dari fasilitas Nesco COVID-19 di Mumbai oleh BMC.

BMC juga akan melakukan tes RT-PCR bersama dengan tes suara berbasis smartphone hanya sebagai langkah pencegahan untuk memastikan hasil tes tersebut berhasil.***

https://www.dnaindia.com/mumbai/repo...etails-2836943
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyagilang dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masramid
Mantaaaappp..
kereenn ini gan kalau bisa mendeteksi beneran
Mantap. Lanjutkan, semoga bisa deteksi dengan detil.
Bahaya kalo nggak akurat gan 👍🏻
deteksi orang bokek ada gak,,bosen duit gw di pinjem mulu
profile-picture
Subject64432B memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah tp tingkat akurasinya mgkn lebih rendah ga sih gan drpd rapid test, karena smeua tergsntung sama kualitas rekaman dll
Hahahahhahahahahahahaha tolol.
Naise info gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 4 lainnya memberi reputasi
wah ini beneran fiturnya bakal secanggih ini? rapid tes yg pake darah aja gak akurat 100% wkwkkwk tp kl ada teknologi sekeren ini sih gila suh
Keren, layak dikembangkan terus nih, perusahaan besar harus investasi banyak ke teknologi ini
Manteb ini harus segera direalisasikan nih gan
Pake sensor apa tuh hp bisa detek virus?pake Infrared? emoticon-Bingung
Ini gmn caranya wkwkkw
mantap keren banget loh teknologi AI emg kagi dikembang"in banget tahun ini. semoga cepet maju terus biar sampe dibuat aplikasinya wehh
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


nah teknologi-teknologi gini nih yang membantu banget buat kita.
masak iya ini bisa mendeteksi penyakin dengan suara, ane merasa sedikit kurang yakin dengan teknologi ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di