CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Instagram Di Zaman Kuno
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c30d2f4d695697a5df5f2/instagram-di-zaman-kuno

Instagram Di Zaman Kuno



Instagram Di Zaman Kuno

Instagram adalah tempat kamu memajang kesibukan kamu, memajang foto-foto kamu untuk di lihat orang banyak. Layaknya media maya untuk narsis saat ini, Instagram banyak disuka oleh masyarakat modern saat ini.

Namun apakah kamu pernah berfikir bagaimana orang zaman dulu narsis? Bagaimana mereka ingin dikenang oleh orang banyak? Terutama dimasa peradaban kuno, tentu saja saat itu boro-boro internet, untuk mencetak foto pun tidak ada.

Instagram Di Zaman Kuno

Disini saya tidak research terlalu mendalam sih gan, tapi dari berbagai macam ornament dan arca serta relief yang banyak tergambar di batu dan pahatan di masa lalu.

Pembesar-pembesar masa lalu sebenarnya juga narsis dengan membuat patung-patung dimasa itu. Patung-patung raja, para permaisuri, para pamglima tinggi.

Bahkan tak jarang patung yang diciptakan juga menjadi pelindung mereka, dan menurut saya patung-patung itulah media Instagram zaman kuno.

Instagram Di Zaman Kuno

Patung para pembesar dimasa itu di tempatkan di ruang publik, agar dilihat oleh banyak orang. Berjalannya waktu muncullah lukisan dengan coretan tinta, disini tidak hanya pembesar orang awam pun bisa dilukis sesuai kemauan.

Lukisan merekapun dipajang di ruang terbuka, ruang tamu dan sebagainya ini media Instagram agar bentuk tubuh mereka pun dapat dinikmati banyak orang.

Setelah adanya media foto, narsis pun semakin menjadi-jadi dari foto yang hitam putih hingga berwarna membuat masyarakat bebas mengekspresikan diri. Lambat laun narsis pun berubah, dari hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja kini bisa dilihat orang lain yang beda kota, beda wilayah, beda negara.

Instagram Di Zaman Kuno

Foto kita dapat dinikmati oleh orang banyak. Internet telah mengubah gaya narsis manusia, dan di zaman modern ini applikasi seperti Instagram sebagai media narsis modern abad ini.

Mungkin saja dimasa depan instagram akan punah, dan berganti narsis yang lebih keren lagi yaitu 3D. Intinya setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada zamannya. Silahkan teori sederhana ini disanggah, atau ada yang harus dibetulkan karena sekali lagi ini hanya teori tanpa research yang mendalam. Saya, c4punk see u next thread.

Instagram Di Zaman Kuno

emoticon-I Love Indonesia

Instagram Di Zaman Kuno

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pertama itu rasanya biasa saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dedyman19 dan 5 lainnya memberi reputasi
keduaxxx emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
Ketiga rasanya seperti iron man emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Keempat seperti pacar maudy ayunda

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kelima...rasanya anjing banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nayeontwice dan 4 lainnya memberi reputasi
orang jaman dulu hebat2 yah, ga perlu instagram tapi di bikin langsung patungnya

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


junker detected
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hahaha bener sih instagram jaman dulu
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan eyefirst2 memberi reputasi
Waduh zinah
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Ada saja idenyaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Fir'aun akun instagramnya apa? 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


😬😬😬

Quote:


emoticon-Malu

Quote:


Nemu di kepala
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Untuk semuanya makasih ya dah berkunjung ke thread ane 🙏🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.blora dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Biar rame bray
emoticon-Ngakak



Quote:


emoticon-Shakehand2




Tapi memang jaman dulu gg banget pahatannya.

Apalagi dari eropa.
Alus alus
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ts luarbiasa dpt ide nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya juga ya, jaman dulu kalo narsis diabadikannya jadi patung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncritss dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang boneng gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
narsis sejak dulu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Zaman kuno kalo mau nge-like dan komen gimana gan? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gallery seni jaman dulu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di