- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Menggunakan Fungsi Pada Microsoft Excel


TS
Barysaja94
Menggunakan Fungsi Pada Microsoft Excel
Apa Itu Fungsi ?
Menggunakan Fungsi Dengan Cara manual :

1. Pilih sel untuk menempatkan hasil perhitungan, yaitu sel C10
2. Ketik fungsi dan argumen yang kamu inginkan, Yaitu =SUM(C3 :C9 )
3. Tekan Enter pada keybord komputer atau laptop anda.
Memilih Argumen Fungsi Dengan Menggunakan Mouse

1. Pilih sel C10
2. Lalu pada sel tersebut anda ketik =SUM(
3. Pindahkan / arahkan penunjuk Mouse ke awal range yaitu C3.
4. Klik kanan pada mouse dan tahan lalu tarik ke bawah hingga ke posisi range akhir yaitu C9. lalu lepas tombol mouse.
5. Tekan ENTER PADA KEYBORD
Memasukan Fungsi Menggunakan Fuction Wizard (fx)

1. Pilih sel C10
2. Pilih tombol Function Wizard (Fx) pada toolbar standart. atau bisa tekan tombol Shift + F3.
3. Pada kotak daftar pilihan Fuction Category, pilih Math & Trig.
4. Pada kotak daftar pilih SUM. lalu klik Ok
5. Pada tampilan kotak isian number 1, menentukan range C3:C9
Fungsi-Fungsi Yang Sering Digunakan :
SUM : Menghitung Jumlah Data / Penjumlahan
COUNT : Menghitung Banyak Data Dalam Suatu Range
AVERAGE :Menghitung Rata-Rata
MAX : Menghitung Nilai Terbesar Data
MIN : Menghitung Nilai Terkeci Data
ROUND : Membulatkan Data
#Share
#Comment
#Cendolnya Dong.......
# Terimakasih


Fungsi ialah rumus yang sudah siap pakai yang digunakan untuk membantu menghitung pada lembaran kerja kita. Anda bisa menggunakannya dengan cara manual (mengetik) atau bisa secaraFunction Wizard.
Menggunakan Fungsi Dengan Cara manual :

1. Pilih sel untuk menempatkan hasil perhitungan, yaitu sel C10
2. Ketik fungsi dan argumen yang kamu inginkan, Yaitu =SUM(C3 :C9 )
3. Tekan Enter pada keybord komputer atau laptop anda.
Memilih Argumen Fungsi Dengan Menggunakan Mouse

1. Pilih sel C10
2. Lalu pada sel tersebut anda ketik =SUM(
3. Pindahkan / arahkan penunjuk Mouse ke awal range yaitu C3.
4. Klik kanan pada mouse dan tahan lalu tarik ke bawah hingga ke posisi range akhir yaitu C9. lalu lepas tombol mouse.
5. Tekan ENTER PADA KEYBORD
Memasukan Fungsi Menggunakan Fuction Wizard (fx)

1. Pilih sel C10
2. Pilih tombol Function Wizard (Fx) pada toolbar standart. atau bisa tekan tombol Shift + F3.
3. Pada kotak daftar pilihan Fuction Category, pilih Math & Trig.
4. Pada kotak daftar pilih SUM. lalu klik Ok
5. Pada tampilan kotak isian number 1, menentukan range C3:C9
Fungsi-Fungsi Yang Sering Digunakan :
SUM : Menghitung Jumlah Data / Penjumlahan
COUNT : Menghitung Banyak Data Dalam Suatu Range
AVERAGE :Menghitung Rata-Rata
MAX : Menghitung Nilai Terbesar Data
MIN : Menghitung Nilai Terkeci Data
ROUND : Membulatkan Data
#Share
#Comment
#Cendolnya Dong.......
# Terimakasih


Diubah oleh Barysaja94 23-09-2020 17:12






bgpocow dan 3 lainnya memberi reputasi
4
952
19


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan