CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b77257e3a7240cd1deee4/tips-merawat-anthurium-si-primadona-dengan-harga-ratusan-juta-pada-masanya

Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya

Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman fenomenal satu ini, tanaman yang memiliki nama latin anthurium plowmanipernah viral karena harganya yang mencapai ratusan juta rupiah. Tanaman dengan ciri khas daun besar dan bergelombang ini merupakan tanaman hias yang wajib ada dipekarangan rumah pencinta tanaman. Ya meski sekarang harganya sudah terjun bebas, namun tetap menjadi primadona. 

Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya

Foto pribadi

Sebenarnya alasan lain kenapa banyak orang memelihara tanaman ini karena perawatannya yang tergolong mudah namun sulit diawal. Lantaran tanaman ini hanya bisa tumbuh di dalam pot sehingga perlu usaha lebih agar mereka bisa menanam gelombang cinta di perkarangan rumahnya. Terlebih untuk mereka yang membeli jadi dengan ukuran besar.

Tanaman gelombang cinta yang ane miliki ini sudah tergolong besar. Seharusnya sudah waktunya memindahkan ke pot yang lebih besar. Namun karena sangat sulit untuk memindahkan tanaman sebesar ini sendirian maka mau tak mau beginilah jadinya.

Sudah hampir 7 tahun ane merawat gelombang cinta ini. Sudah beberapa kali pula ane pangkas batangnya agar tidak terlalu menjuntai. Karena bila dibiarkan akan membiat potnya menjadi tidak seimbang.

Disini ane ingin membagikan beberapa tips untuk kalian yang ingin memelihara gelombang cinta di halaman rumah.

Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya

Foto pribadi

Tips pertama bagi pemula, sebaiknya membeli gelombang cinta yang sudah berada di pot. Karena seperti yang ane bilang tadi bahwa pemindahannya cukup rumit. Selain itu berbeda dengan tanaman lainnya yang menggunakan tanah sebagai medianya, gelombang cinta  justru tidak bisa hidup bila menggunakan tanah oleh karena itu menggunakan pasir dan pupuk.

Tips kedua, pastikan gelombang cinta diletakkan di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Karena bila terpapar terlalu banyak sinar matahari bisa membuat gelombang cinta mudah layu.

Tips Merawat Anthurium, Si Primadona Dengan Harga Ratusan Juta Pada Masanya

Foto pribadi

Tips ketiga, meski gelombang cinta tidak baik bila terlalu sering terkena matahari, namun posisi batangnya mengikuti cahaya matahari. Oleh karena itu sering-seringlah posisikan potnya agar nantinya tidak seperti tanaman gelombang cinta ane ini. Hal ini ane ketahui setelah beberapa tahun memelihara gelombang cinta. Karena sudah terlanjur miring ya mau bagaimana lagi.

Tips terakhir, buatlah tanaman ini untuk tetap lembab. Jangan sampai pasir di dalam pot hingga kering kerontang. Jadi penyiraman rutin sangat diperlukan oleh tanaman ini.

Itulah beberapa tips yang bisa ane bagikan. Semoga bisa berguna bagi kalian yang ingin memulai memelihara tanaman gelombang cinta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
parah ini gan mahalnya dulu temen ane yg di Karanganyar banyak yang mendadak jadi jutawan jualan kek gini
Ahaha jadi penasaran kalau skrg dalam kondisi ga booming, harganya kira2 berapa ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tanaman yang pernah jadi primadona pada masanya, gila aja nih tanaman harganya bisa jutaan rupiah tergantung jumlah sm lebar daunnya. sampe skrg pun ane masih punya 5 pot bunga gelombang cinta dirumah. ya wlwpn harganya udh gak semahal dulu tp msh dirawat sih
wadaaaawww ini nihh yang dulu sempet virall wkwk sampe ratusan juta lhooo
Quote:


berdoa gannn, siapa tauu bisa melambung tinggi lagi harganyaa tuhh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ternyataa gelombang cinta umurnya lama juga yaaa bisa sampe bertahun tahun gituu
Waa masih jadi primadona tanaman gelombang cinta ini. Tengkyu tipsnyaa niih gaan
ANthurium sekrang pada dibiarin aja, palingan cuma disiram. Kalau dulu mah dirawat, mungkim karena sekarang harganya ga semahal yang dulu
dulu emang mahal banget ini taneman, tapi sekarang kira kira berapaan ya harganya
ini salah satu tanaman yg suka ada di dalem rumah2 besar buat hiasannn
suka deh sama tanaman2 hias besar kayak gini cantik
Minta diganti potnya
Quote:


hwaaaww 2jt gann? mahal bangett dehh... semoga ajaa gelombang cinta bisa viral lagi tuhh biar bisaa dapet cuan deh hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


ini taneman yang suka ada di pekarangan rumah" yang gede itu ya. tempat ngumpet juga bisa wkwkwk
salah satu tanaman mahal yang belum sempet kebeli nih, kalo bisa tau masa depan penjualan tanaman ini bisa mahal pasti ane udah investasi nih jaman dulu wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane beli 4 pot dlu, harga ampe belasan bre, trakhir ada yg nawar 100 semua, nyokap ga kasih, skrg boro2 jutaan
mau djual 500rb an jg kaga bakalan laku emoticon-Leh Uga
Diubah oleh vampiire


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di