CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gak Hanya Mobil, Produsen Sepeda Motor Juga Mau Relaksasi Pajak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b4e9e7e3a722f4415e9cf/gak-hanya-mobil-produsen-sepeda-motor-juga-mau-relaksasi-pajak

Gak Hanya Mobil, Produsen Sepeda Motor Juga Mau Relaksasi Pajak


Salah satu langkah yang diambil Kementerian Perindustrian bersama Gaikindo untuk menstimulus keinginan masyarakat membeli mobil adalah dengan relaksasi pajak mobil baru. Langkah ini baru saja diajukan oleh Kemenperin. Relaksasi ini diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan mobil yang nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian.

Gak Hanya Mobil, Produsen Sepeda Motor Juga Mau Relaksasi Pajak

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menanggapin usulan yang diajukan Kemenperin tersebut. Menurut AISI, konsumen kendaraan roda dua akan sangat senang jika relaksasi itu juga diterapkan pada sepeda motor. Dan para Agen Pemegang Merek (APM) roda dua juga pengen dapat relaksasi pajak kendaraan, baik itu berupa pajak PPnBM, Pajak PKB atau Pajak BBNKB.

Pabrikan motor Suzuki juga senada dengan AISI dan APM. Relaksasi ini tentunya akan bisa menstimulus masyarakat untuk memiliki sepeda motor baru, selain dari langkah yang sebelumnya udah mereka ambil dengan pemberian diskon angsuran dan berbagai macam gimick. Yamaha juga setuju dengan apa yang disampaikan AISI tentang relaksasi pajak pada sepeda motor.

Gimana menurut Agan dan Sista, sepeda motor baru kudu dapat relaksasi pajak gak? Jika berkaca dari mobil, apabila relaksasi ini disetujui maka harga mobil akan jauh turun dari harga sekarang. Gaikindo menyebutkan, penurunan harganya bisa mencapai 40 – 45 persen. Kalau di sepeda motor turunnya berapa banyak ya? kalau ampe 45%, motor Beat harganya jadi berapa ya?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tuh nyang mau beli motor baru... nunggu relaksasi, kali aja di approve sama pemerintah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Heran liat orang katanya jaman susah kok masih kepikir ya beli / gonta ganti kendaraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Berlaku untuk kredit?
Disini siapa yg diuntungin.
Tambah macet.wkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdullilah
Akhirnya bisa kebeli juga ducati harga 40juta nih
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Penjualan Mobil / Motor Bekas bakal gulung tikar kalau sampai harga kendaraan baru turun segitu banyaknya.

langsung sikat R25..bisa jadi harganya tinggal 36 jtan.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh bukansbytapifby
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hihihi..jadi nih ane beli namek 14jt
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nunggu relaksasi ACC baru beli emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
wahh mantul, pada mau relaksasi pajak semua
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
akhirny bsa kebeli adv 17 jt
gila2 kalau sampe pajak ditiadakan baik motor dan mobil harga pasar kendaraan baru terjun bebas. adv bisa 15jtan. agya bisa 75jtan.
pemerintah lagi cari jalan keluar untuk menghadapi resesi di akhir sept ini dengan rencana yang cukup wow juga. walaupun nantiny pemerintah menutupi loss pajak dengan hutang lagi. karena loss dr sektor pajak kendaraan ini bakal bnyk bgt sekitar 45-50%.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
UMKM gimana ya apakah ada kelonggaran pajak....??

profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bakalan tambah macet jalanan ibukota, soalnya jalan aja gak pernah nambah malahan tiap org bisa py kendaraan pribadi
Kapasitas daya tampung gak ditambah, malahan pemakai kendaraan nambah terusemoticon-Leh Uga
Wahhh keren sih inii motor motornyaa gann
Umkm di atur kelonggaranyaa gann
profile-picture
mrcars memberi reputasi
Ibu kotaa negaraa endonesiaaa gann
profile-picture
gangster.desa memberi reputasi
Bakalan tambah lecett dah jalanyaaa
Mantabb dah gannn heheee
Mantap gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di