CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b4661f4d6951449094292/jokowi-ikut-nobar-g30s-pki-kenapa-gatot-kaitkan-pergantian-panglima-tni

Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?

Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?Jakarta - Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaitkan pergantian dirinya sebagai Panglima TNI pada 2017 silam itu terkait dengan perintahnya untuk menonton film G30S/PKI. Ketika itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menonton film tersebut bersama Gatot yang masih menjabat sebagai Panglima TNI di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor, Jawa Barat.
Bahkan, Jokowi mengaku telah menonton film tersebut hingga tiga kali.

"Empat setengah jam saya lihat. Ini yang ketiga kalinya," kata Jokowi usai upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

Kala itu, suasana nonton bareng film G30S/PKI terlihat santai. Jokowi bahkan sempat membaur dengan warga yang hadir.

Pada Desember 2017, Gatot diganti oleh Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Kini, Gatot mengaitkan pergantian dirinya sebagai Panglima TNI dan perintah menonton film G30S/PKI. Menurutnya, ada salah seorang politikus PDIP yang mengingatkannya agar tidak melanjutkan perintahnya untuk menonton film G30S/PKI.

Namun, peringatan itu tidak didengar oleh Gatot dan tetap melanjutkan pemutaran film G30S/PKI. Hal itu Gatot ungkapkan dalam sebuah channel YouTube seperti dikutip Rabu (23/9/2020).

"Pada saat saya menjadi panglima TNI saya melihat itu semuanya, maka saya perintahkan jajaran saya untuk menonton film G30S/PKI. Pada saat itu, saya punya sahabat dari salah satu partai, saya sebut saja partai PDI, menyampaikan, 'Pak Gatot, hentikan itu, kalau tidak pasti Pak Gatot akan diganti'," kata Gatot saat bicara di channel Youtube Hersubeno Point.

"Saya bilang terima kasih, tapi di situ saya gas karena ini adalah benar-benar berbahaya. Dan memang benar-benar saya diganti," ujar Gatot.

Terpisah, Politikus PDIP, Effendi Simbolon pun menepis pernyataan Gatot yang menyebut ada anggota PDIP yang mewanti-wanti peringatan akan diganti sebagai Panglima TNI. Effendi mengatakan pergantian pucuk pimpinan TNI merupakan hal yang wajar. Apalagi, saat itu, Gatot memasuki masa purnabakti.

"Enggaklah, enggaklah, kitakan enggak punya penilaian yang subjektif seperti itu, bahwa beliau proses pergantian, proses pergantian itukan proses memang hal yang lumrah karena sudah memasuki masa jelang masa purnabakti ya," kata Effendi di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/20).

https://news.detik.com/berita/d-5184...n-panglima-tni

Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?

mencoba mencari panggung dgn playpiktimemoticon-Angkat Beer

Anda adalah mantan panglima harusnya jadi suri tauladan bagi prajurit dan masyarakat.
Titel Panglima itu sangat berharga dan bernilai tak terkira loh yaa.
Karena tidak semua tentara bisa mencapainya.
Karena anda sudah mencapainya berarti anda prajurit terbaik Indonesia dan jadilah panutan kebaikan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 3
Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
angon bebek lak uwes pak gatot rasah berpolitik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kh4ns dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gambit410
Nunggu meme Dien*** aj..
Emang cukup aneh sih.. Dy pernah megang jabatan tertinggi di militer.. n militer emang sangat alergi Ama PKI..
Seandainya benar ada anggota PKI.. masa iya belom dicomot Ama Dy??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
masih mending susno duaji pensiun, pulkam, tani


lha ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayak lagi cari panggung sehhh d akhir sptember ini...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Yang kayak gini bisa jadi panglima

Amerika pun terkencing kencing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kek kadrun pensiunan tni ini, jualan kominisemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
loh pada ga pake masker?emoticon-Bingung

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
meoomiuu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PKI itu kejadian tahun 66, sekitar 54 tahun yang lalu.. sekarang masa lu masih doyan bahas beginian? Gimana Indonesia mau maju..

Apakah nanti 25 tahun lagi, waktu Indonesia merdeka 100 tahun, masih mau bahas PKI terus...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dunia ini
Panggung sandiwara
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yaelah GT
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan trimusketeers memberi reputasi
Bakal jadi jualan dia sampe 2024 nih, selain ini apalagi emang yg bisa dia jual? emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
kh4ns dan extreme78 memberi reputasi
Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomitot dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Gatot kan TNI, susno polisi
emoticon-Cool
emang ada pensiunan jendral polisi yang jadi pejabat publik di daerah strategis apalagi jadi presiden? nggak kan? karena polisi "gampang" dikulik, beda sama TNI

Quote:


namanya juga barang dagangan bre, maklum aja lah
emoticon-Cool
politik itu butuh kambing hitam
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:

Mau ketawa takut dosa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dvdvd77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Eh udah akhir September yah emoticon-Malu (S)
Berarti wayahe wayahe emoticon-Leh Uga
Jokowi Ikut Nobar G30S/PKI, Kenapa Gatot Kaitkan Pergantian Panglima TNI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan 4 lainnya memberi reputasi
GAgal TOTalemoticon-Ngakak
profile-picture
slider88 memberi reputasi
ane nonton pki hentai ajah
profile-picture
profile-picture
slider88 dan pertotperbaik memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
inget film PKI, inget jaman mbah Harto....kita di paksa nonton FILM itu dan sekolah sampai di liburkan buat nonton layar tancap G 30 S/ PKI.
dan itu di wajibkan tiap tahun.....cuci otaknya emang hebat mbah harto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
hahaha..
pelem g30s itu propaganda orba
g30s itu operasi cia buat gulingin sukarno
supaya mamarika bisa nguasain tambang emas minyak di mari
tolol aja kaw gatot dicuci otak sama suhartot emoticon-fuck2

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di