CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Lika Liku Kehidupan Nina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b17fa0577a9583063e941/lika-liku-kehidupan-nina

Lika Liku Kehidupan Nina

Hallo kaskuser semua. Kali ini aku mau mencoba menceritakan sebuah kisah fiksi karangan aku sendiri emoticon-Malu. Walaupun ini fiksi tapi ada beberapa kejadian nyata yang aku selipkan.
Karena ini first time aku bikin trit , pasti bahasa nya masih acak adul tapi daripada imajinasi ku mandek di otak mending aku tuangkan dalam sebuah tulisan. Dan 1 lagi maaf aku juga belom bisa bikin indeks jadi ya harap maklum ya semoga ke depan nya bisa aku bikinin.

Sebuah kisah hidup seorang yang beranjak dewasa bernama Nina. Setiap manusia pasti akan melewati manis pahit nya hidup. Begitu pun dengan Nina,gadis manis berusia 24 tahun ini pun merasakan nya.

-------------------------
Part 1

Subuh itu mama Nina yang bernama ibu Yuli mengetuk pintu kamar nina untuk membangunkan nya solat subuh.
Tok tok tok
Mama : Nina, bangun solat subuh dulu nak .
Nina : heeemmm
Lalu mama pun beranjak ke kamar untuk solat subuh . Setelah mama selesai solat subuh, dia melihat ke arah kamar nina yg berada di lantai atas. Lampu kamar nya masih mati, pertanda nina belum bangun untuk solat. Karena apabila dia sudah bangun dan solat subuh lampu kamar nya akan menyala. Maka beranjaklah ibu Yuli ke lantai 2 ke arah kamar nina. Tanpa mengetuk pintu, ibu yuli langsung masuk ke kamar nina karena ia tahu nina tidak pernah mengunci kamar nya.
Mama : dek, bangun udah jam 5 lewat ini kamu mau solat gak?
Nina : bentar ma 5 menit lagi . Sahut nina dalam keadaan setengah sadar
Mama : mama ga suka ya anak2 mama melalaikan solat. Ayo dek bangun kalau tidak, mama akan siram kamu dengan air. Sahut ibu yuli dengan tegas
Ya, ibu yuli adalah sosok yang tegas. Dia tidak bisa mentolerir anak nya kalau tidak solat. Mendengar mama nya mengancam itu nina dengan sigap bangun dari tidur nya dan segera ke kamar mandi untuk wudhu.

Pukul 7 pagi
Nina sedang sarapan nasi goreng buatan mama nya . Papah nya sudah berangkat kerja. Papah nina adalah seorang security di salah 1 perusahaan ekspedisi. Sedangkan kedua kakak nina bernama fahri dan risa sudah menikah dan tinggal bersama keluarga mereka masing2.

Nina : mah, nasi gorengnya aku boleh nambah gak?
Mama : boleh lah abisin aja mama juga udah makan
Nina : makasih ma , ucap nina dengan senang
Setelah selesai makan, mama pun mengajak nina berbicara empat mata
Mama : dek, kamu kan udah 24 tahun mama rasa kamu udah dewasa . Kenapa sih kalau solat subuh tuh harus selalu mama bangunin dan mama harus bangunin kamu lebih dari satu kali "ucap mama pada nina"
Nina : yah abis gimana mah ak kan ngantuk banget
Mama : dek,solat itu kewajiban setiap muslim. Di akhirat nanti hal yang pertama di hisab adalah solat
Nina : iya mah
Mama : dek,kamu harus tau ga selama nya mama bisa bangunin kamu solat. Gak selamanya mama bisa menemani kamu. Kalau mama nanti gak ada gimana
Nina : ih mama jangan ngomong gitu. Nina sedih tau mah emoticon-Mewek
Mama : yaudah jangan mewek gitu masa pagi2 udah mewek jelek ah . Ucap mama sambil mengelus rambut nina
Mama : yaudah sekarang kamu mandi yah. Ih masa anak perawan masih bau asem sih " ucap mama sambil sedikit terkekeh"

-----------------------
Jam 1 siang
Nina : mah,nina jalan kerja dulu ya "pamit nina"
Mama : iya dek hati2, bekal nya dibawa kan?
Nina : udah donk mah , yaudah nina jalan ya ma. Mama istirahat aja jangan capek2 obat nya diminum ya " pamit nina dan tak lupa sambil mencium punggung tangan mama nya.
Ibu Yuli sudah 5 tahun belakangan mengidap penyakit diabetes dan darah tinggi. Yang mengharuskan nya meminum obat setiap hari untuk menjaga kadar gula dan darah nya tetep stabil. Hal itu pun juga harus di dukung dengan makanan yang sehat. Serta banyak makanan yang harus dipantang.

----------
Nina bekerja di salah satu londre di daerah senayan. Dia sudah 2 tahun kerja disana sebagai kasir. Dia mempunyai 1 teman shift laki2 bernama Ali , nina biasa memanggil nya dengan nama Bang Ali.

Nina : bang,hari ini rame?
Ali : engga nin soal nya tadi pagi hujan
Nina : oh gitu ya
Ali : oh iya nin, gw balik sekarang boleh gak? Gw lagi ga enak badan dari pagi
Nina : oh iya boleh bang, balik aja. Keburu si kepo dateng nnti ribet.
Kepo adalah panggilan untuk supir yang dateng untuk mengantar baju bersih dan mengambil pakaian kotor untuk dicuci di pusat di daerah srengseng. Padahal nama asli nya Tri, cuma kita memanggilnya kepo karena dia suka mau tau sama urusan orang lain emoticon-Hammer
Ali : oh ya udah gw balik ya nin.
Nina : iya bang hati2 . Besok kalau masih sakit ga usah masuk bang. Biar aku aja yang lembur
Ali : iya besok gw kabarin nin. Biasa nya kalau udah istirahat mah udah enakan.balik dulu nin
Nina : iya bang

Jam 2 siang si kepo pun datang
Kepo : nin,ali kemana ?
Nina : fotokopi "jawab nina ketus dan bohong karena kalau nina jawab jujur dia bakalan cerewet kenapa belom jam pulang sudah pulang
Kepo : weitsss santai donk
Nina : ini udah santai "ketus nina

Tidak berapa lama si kepo pun pulang karena cuaca juga sudah mendung.

----
Jam 8 malam
Nina : huft akhir nya selesai pekerjaan hari ini
Nina pun bersiap2 pulang . Mematikan komputer,lampu dan mengunci pintu. Setelah pintu terkunci, nina pun bergegas naik ke motor nya untuk pulang ke rumah.Lika Liku Kehidupan Nina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
souyin766hi dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sucay23
Keren ya covernya, entah kenapa gw sekarang buka canva gabisa login emoticon-Leh Uga
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
good, ayo lanjut.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lanjut dong gan
profile-picture
blckmmb7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Part 2

Jam 5 pagi
Hoooammmmm , nina bangun dari tidur nya karena mendengar alarm hp nya yang bunyi. Nina bergumam "tumben mama ga bangunin"emoticon-Bingung
Nina pun bangkit keluar dari kamar nya menuju ke kamar mandi di samping kamar nya untuk berwudhu. Setelah menunaikan solat subuh , nina bergegas merapikan tempat tidur nya setelah itu ia pun turun ke lantai bawah menuju kamar mama nya.
Tok tok tok
Nina : ma mama
Lalu keluarlah mama nina masih memakai daster
Mama : iya dek
Nina : mama kok tumben ga bangunin nina?
Mama : sengaja
Nina : kok sengaja ma? Tanya nina heran
Mama : iya kalau mama ga bangunin, kamu solat gak . Ternyata solat juga toh.. ucap mama sambil tersenyum
Mama : besok2 bangun sendiri ya na. Kan kamu udah dewasa
Nina : iya deh mah "sahut nina"
Lalu keluarlah Papah nina yang bernama Bapak zain dari kamar nya.
Papa : Nin,kamu kerja masuk apa?
Nina : Masuk siang lagi pah . Kenapa?
Papa : Bukan kata nya temen kamu sakit ya?
Nina : Oh iya pah bentar deh nina cek hp dulu ke atas ya pah
Lalu beranjak lah nina ke lantai 2 kamar nya untuk mengecek hp nya apa bang Ali WA dia atau tidak.
emoticon-mail : Nin, gw besok masuk pagi lagi ya. Gw udah sembuh kok
Begitu pesan dari bang Ali . Whatsapp tersebut masuk pada pukul 23.12 malam. Tapi karena Nina sudah tidur maka pesan tersebut baru dibaca pagi ini. Nina bergumam: huft,akhirnya bang ali sudah sembuh jadi aku bisa masuk siang lagi.Enak nya tidur lagi nih tapi kok ga ngantuk ya .
Akhirnya nina turun ke bawah sembari membawa hp nya dan dia pun melihat mama nya membawa bungkusan plastik. Ibu yuli pun memanggil nina untuk sarapan,karena plastik yang dibawa nya berisi 2 bungkus nasi uduk. Kenapa ibu yuli membeli 2 bungkus nasi uduk, karena bapak zain sedang berpuasa sunah kamis.
Mama : dek, sarapan yuk mama beli nasi uduk
Nina : wah mama tau aja nina udah laper "canda nina pada mamanya"
Mama : ya tau lah kamu bangun tidur udah pasti laper. Mana mungkin mama gak tau kebiasaan anak mama. Ya udah yuk makan "ajak ibu yuli"
--------
Jam 1 siang nina pun berangkat kerja menggunakan motor beat kesayangan nya. Motor yang dibeli 3 tahun lalu sebelum nina bekerja di londre adalah motor pertama nya yang dibeli atas kemauan mama nya. Karena mama nya ingin nina punya barang berharga hasil kerja keras nya .
Sesampai nya di tempat kerja
Ali : nin,lo libur hari apa ?
Nina : sabtu bang
Ali : oh ya udah gpp gw soal nya mau libur minggu . Mau ada perlu
Nina : oh oke bang
Jam 3 sore
Ali : nin,gw balik dulu ya. Oh iya besok gw masuk siang kan ya ?
Nina : iya bang besok aku pagi
Ali : ok
Jam 4 sore datanglah customer wanita yang tak asing bagi nina. Customer tersebut adalah customer tetap di londre tempat nina bekerja. Customer tersebut bernama Gita,nina biasa memanggilnya mba gita
Gita : hallo mba
Nina : iya mba
Gita : mba ak naro ya nih di itung dulu "ucap gita sambil mengeluarkan beberapa pakaian dari dalam paper bag yang dibawa nya.
Nina pun menghitung jumlah pakaian yang ada
Nina : total ada 10 pakaian ya mba
Gita : ok mbak. Bon nya seperti biasa ya ditinggal aja
Nina : baik mba
Gita : oh iya mba ini ada jilbab buat mbak. "Ucap gita sambil mengeluarkan 6 jilbab dari tas nya"
Nina : wah beneran mba buat aku?
Gita : iya mba bener , ya udah aku tinggal ya. Makasih mbak
Nina : iya mba makasih juga
Ya , mba gita memang baik pada nina. Dia sering memberi kan nina pakaian,jilbab atau celana jeans. Tapi semua nya itu masih bagus dan terkadang masih wangi.

Jam 8 malam nina pun bergegas pulang. Di perjalanan pulang, ia pun mampir ke pasar kebayoran lama untuk membeli buah pepaya titipan mama nya. Setelah membeli buah pepaya, nina pun pulang. Oh iya nina memang tipe orang yang tidak bisa atau lebih tepat nya tidak tega menawar. Makanya setelah membeli pepaya dengan harga yang dipatok penjual nya nina pun langsung membayar.

Sesampainya di rumah . Setelah memarkirkan motor , nina pun membuka pintu sambil mengucapkan salam .
Nina : assalamualaikum
Mama dan papa nina yang sedang menonton tv pun membalas salam nina berbarengan
Mama & papa : walaikumsalam
Nina pun mencium punggung tangan mama dan papa nya bergantian
Setelah itu nina pun duduk di kursi dan memberikan buah pepaya yang telah dibeli nya kepada mama nya
Nina : mah,ini buah pepaya nya
Mama : iya dek makasih ya. Kamu ganti baju sana habis itu makan
Nina : engga mah nina udah kenyang kok tadi bekal yang nina bawa baru nina makan magrib. Sekarang masih kenyang. Ya udah nina ke kamar mau bersih2 ya mah pah
Mama & pah : iya dek

----
Hallo semua silahkan ya di nikmati part 2 nya emoticon-Peace
Maaf juga belom bisa bikin indeks dan belom bikin konflik masih part awal banget. Kalau indeks sih emang belom bisa emoticon-Frown
Semoga dimaklumi ya
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan weihaofei memberi reputasi
Diubah oleh sucay23
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Part 3

Pukul 5 pagi. Nina seperti biasa bangun karena alarm nya berbunyi. Memang setelah mama nya marah2 saat itu,nina berjanji untuk mandiri setidaknya dimulai dari bangun pagi sendiri. Karena dia sangat takut saat mama nya marah.
Setelah menunaikan solat subuh, nina pun turun ke bawah. Tapi di tengah tangga nina mendengar suara orang muntah dari dalam kamar mama papanya. Khawatir terjadi apa2 nina langsung bergegas ke kamar mama nya. Sesampainya di depan kamar,nina langsung membuka pintu tanpa mengetuknya karena mama dan papa nya jarang mengunci kamar mereka.
Hoek hoek hoekk
Nina : loh mama kenapa ? "Tanya nina khawatir"
Ternyata suara orang muntah yang di dengar nya di luar kamar adalah suara mamanya.
Papa : iya dek, mama sehabis solat subuh mual trus muntah2. Tapi keluarnya cuma air
Nina : mama salah makan apa pah kemarin?
Papa : gak tau dek,mungkin lagi kambuh juga magh nya
Oh iya selain punya penyakit diabetes dan darah tinggi,bu yuli juga mempunyai penyakit magh yang terkadang suka kambuh.
Mama : dek, obat magh dek. Mama lemes , mual banget "ucap mama lemas"
Nina : oh iya mah bentar nina cariin dulu
Selagi nina mencari obat magh di kotak obat, pa zain pun membantu istrinya minum air putih hangat.
Nina : nih mah obat nya "ucap nina sembari memberikan obat
Setelah mama nya meminum obat , ia pun meminum air putih yang banyak sampai 1 gelas habis ditenggaknya. Ya,ibu yuli mempunyai kebiasaan banyak meminum air putih. Kata nya, supaya ga kena penyakit ginjal.
Nina : mama istirahat ya , mama mau sarapan apa "ujar nina sambil membelai rambut mama nya"
Mama : mama mual dek
Nina : iya tapi mama harus sarapan
Papa : mau papa beli in bubur aja ma?
Mama : hmm boleh pah tapi bubur polos aja ya jangan pake apa2. Trus jangan banyak2 takut ga habis
Papa : ya udah papa beli in dulu. Dek kamu jaga mama dulu ya papa beli in bubur sebentar. Papa pinjam motor kamu ya biar cepet
Nina : iya pa,kunci nya digantung deket lemari ya
Papa : iya dek
Sembari papa nya membeli bubur. Nina menemani mama nya sambil memijat kaki mama nya. Mama nya perlahan tertidur. Setelah memastikan mama nya tertidur pulas. Nina beranjak keluar kamar mama nya dan menutup pintu dengan perlahan supaya mama nya tidak terbangun.
Setelah itu nina pun bergegas ke kamar mandi lantai 2 untuk mandi dan bersiap2 kerja karena hari ini nina masuk shift pagi.
Jam 6.30 setelah selesai beres2 nina turun ke bawah. Di bawah nina melihat papa nya sedang menonton tv dengan volume kecil. Mungkin tidak ingin mengganggu istri nya yang sedang istirahat di kamar.
Nina : pah,mama udah bangun?
Mama : udah dek, tadi papa juga udah suapin mama bubur.
Nina : banyak gak pah mama makan nya?
Papa : engga dek cuma 5 suap habis itu gak mau lagi. Tapi kata nya perut nya rada enakan setelah minum obat tadi
Nina : oh alhamdulilah yang penting masuk makanan ya pah. Papa hari ini ga kerja? Kok masih santai?
Papa : papa masuk malam kok dek, syukur sih dapet shift malam jadi papa bisa jaga mama selama kamu kerja
Nina : iya pah tolong jaga mama ya pah. Nanti nina pulang jam 3 kok,oh iya nina jalan dulu ya pah . Papa juga jangan lupa sarapan ya
Papa : iya dek papa juga beli bubur kok tapi makan nya nanti2 belom lapar
Nina : ya udah nina jalan dulu ya pah . Assalamualaikum "ucap nina sambil tak lupa mencium punggung tangan papa nya"
Papa : walaikumsalam

--------
Jam 7 pagi di tempat kerja nina
Setelah sampai di tempat kerja , nina langsung bersih2 menyapu dan mengepel lantai. Maklum kalau di cabang tidak ada office boy jadi dipastikan kasir/counter juga harus bersih2 sendiri. Beda dengan di pusat di daerah srengseng sana, ada office boy yang bersih2 . Setelah semua nya beres, nina pun merasakan lapar karena tadi di rumah belom sarapan karena mama nya sakit. Jika tidak sedang sakit,mama nya lah yang membelikan sarapan untuk nina walau hanya sekedar nasi uduk atau bihun. Karena di depan tempat kerja nina ada tukang bubur yang mangkal nina pun bergegas keluar dan membeli bubur ayam favoritnya tersebut. Sang penjual yang bernama Edi itu juga sangat akrab dengan nina. Nina biasa memanggilnya dengan sebutan omedi. Nina pun langsung memesan bubur kepada om edi tersebut.
Nina : om, bubur donk "rengek nina kepada edi"
Ya karena sangat akrab nina kadang suka merajuk kepada edi. Agar pesanan nya segera dibuatkan.
Edi : satu nin? Pake mangkuk atau stereofoam?
Nina : mangkuk dunk. Jangan pake kecap,kerupuk,cakwe ya
Setelah edi menuang bubur ke mangkuk dan menambahkan kaldu serta lada. Edi pun memberikan mangkuk tersebut kepada nina.
Edi : nih ambil sendiri toping nya . Biasa nya juga ambil sendiri
Nina : hehehehe
Nina pun menambahkan sendiri ayam,bawang,seledri,emping,serta sambal ke dalam mangkuk buburnya. Tak lupa dia mengambil 2 buah sate usus kesukaan nya. Setelah itu dia pun membawa mangkuk buburnya ke dalam londre. Lalu ia pun sarapan dengan lahap.

Tak terasa sudah pukul 3 sore waktu nya nina pulang .
Nina : bang,pulang dulu ya "ucap nina pada Ali"
Ali : iya nin,besok lo libur kan?
Nina : iya bang . Balik dulu ya
Ali : oke
Nina pun menstarter motor nya dan bergegas pulang ke rumah nya di daerah cidodol.

----
Sesampainya di rumah setelah mengucapkan salam nina pun masuk ke dalam rumah. Terdengar samar2 nina mendengar papa nya menjawab salam nya dari kamar. Nina pun bergegas ke kamar mama papa nya untuk mengecek keadaan mama nya.
Tok tok tok
Nina : ma,pa nina masuk ya ?
Papa : iya dek masuk aja ga dikunci
Setelah nina masuk nina melihat mama nya masih di kasur namun muka nya sudah tidak pucat seperti tadi pagi. Nina pun tidak lupa mencium punggung tangan mama dan papa nya. Kebiasaan yang tidak pernah ia lupa sebelum dan setelah pergi darimanapun.
Nina : mama gimana keadaan nya ? Udah enakan belom?
Mama : udah dek.
Nina : mama udah makan?
Mama : udah dek tadi papa beli sayur di warteg. Oh iya dek besok anter mama berobat yuk ke klinik pondok pinang. Mama mau cek darah juga mau cek semua nya mama cek penyakit mama kok suka kambuh ya
Nina : oh iya ma pas banget besok nina libur. Emang mama udah kuat naik motor? Udah ga lemes? Kan habis muntah tadi
Mama : udah enakan kok dek. Mama udah lama pengen berobat ke sana. Kata cingyani disana lengkap
Cing yani adalah tante dari mama. Cing atau encing adalah panggilan untuk orang betawi karena cing yani adalah adik dari nenek maka panggilan nya adalah cing apabila dia kakak dari nenek panggilan nya encang.
Nina : yaudah besok nina anter ya ma nina ganti baju dulu ya ma pah.
Mama & papa : iya dek

----
Jam 7 malam
Papa : dek,papa jalan kerja dulu ya
Nina : oh iya pa hati2 ya
Papa : kamu jaga mama ya
Nina : iya pa pasti
Papa : yaudah papa jalan assalamualaikum
Nina : walaikumsalam
Ijin gelar lapak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Part 4

Jam 10 pagi
Setelah sarapan, nina membantu mama nya bersih2 rumah. Walau kemarin habis sakit,tapi hari ini bu yuli terlihat sudah segar. Mungkin efek kemarin benar2 bedrest dan tidak lupa meminum obat.
Mama : dek, kita ke klinik nya jam berapa ya ?
Nina : mama mau nya jam berapa ma?
Mama : habis zuhur aja gimana atau jam 1 an
Nina : boleh mah, nina juga belom mandi sih kalau mau jalan sekarang heheehe "canda nina"
Mama : hah kamu mah emang malas mandi dek. Heran mama punya anak cewek mandi kok sehari sekali aja sih emoticon-Cape d...
Nina : abis mager mah apalagi kalau udah main hpemoticon-Big Grin
Mama : terserah lah dek "sahut mama sambil berjalan masuk ke kamar nya"

Jam 1 siang
Mama : dek,ayo jalan
Nina : oh iya mah bentar nina ambil tas dulu ya di kamar
Mama : ya udah jangan lama2
Nina : siap bos "ucap nina sambil setengah berlari menaiki tangga menuju kamarnya"
Setelah turun dari tangga nina pun segera memakai sepatu dan bergegas keluar rumah untuk pergi ke klinik. Mama nya pun sudah menunggu di depan sembari memegang helm. Tak lupa nina mengunci pintu rumahnya.
Nina : mah pake helm nya ya . Jangan lupa di klik "ucap nina mengingatkan mama nya"
Mama : udah nih dek tapi gimana klik in nya
Nina pun membantu mama mengklik atau mengaitkan helmnya supaya terkunci. ( maaf ts gak ngerti gimana jelasin nya , intinya gitu mudah2an dimengertiemoticon-Hammer). Lalu bu yuli pun naik ke motor nina dan tak lupa ia memegang pinggang anak nya . Karena terkadang anak nya suka ngebut kalau naik motor. Lalu nina pun mengendarai motor nya menuju ke klinik pondok pinang.
Setelah 20 menit perjalanan sampailah mereka di klinik tersebut. Setelah memarkirkan motor dan membuka helm masing2 , nina dan mama nya pun masuk ke klinik di sambut seorang satpam. Karena ini pertama kali mereka datang kesana,mereka pun bertanya ke satpam tersebut prosedur pendaftaran pasien baru.
Nina : pak,kalau mau daftar pasien baru dimana ya ?
Satpam : ayo mba silahkan ikut saya "ucap satpam tersebut ramah sambil mengantar nina dan mama nya ke bagian pendaftaran"
Satpam : ini mba bagian pendaftaran nya, saya tinggal dulu ya
Mama & nina : makasih ya pak
Satpam : sama2 bu,mba
Di bagian pendaftaran nina pun bertanya kepada petugas penjaga.
Nina : permisi mbak,saya mau daftar
Petugas penjaga yang berpakaian biru tersebut pun menyambut nina dan mama nya dengan ramah sama seperti satpam tadi.
Petugas : iya mba silahkan di tulis nama pasien,alamat serta nomer telpon nya ya
"Sahut petugas sambil memberikan secarik kertas dan pulpen kepada nina. Nina pun mencatat nama mama nya serta alamat dan nomer telpon nina karena mama nya tidak mempunyai hp.
Walau mama nya tidak punya hp tapi papa nina memiliki hp walau bukan tipe android.
Nina : mba,udah ya ini kertas nya "ucap nina setelah mengisi data tersebut"
Petugas : oh iya mba , pasien nya silahkan ke sebelah ya biar ditensi dan ditimbang dulu
Nina : baik mbak
Nina pun mengajak mama nya ke samping kiri tempat pendaftaran supaya mama nya bisa di tensi darah dulu. Selagi suster melakukan tensi darah suster itu bingung karena angka yang tertera sangat tinggi. Suster itu pun bertanya kepada bu yuli.
Suster : ibu ada darah tinggi ya?"tanya suster tersebut heran"
Mama : iya sus
Nina : wah pantes ini agak tinggi. Saya coba lagi ya
Setelah mencoba tensi untuk kedua kali hasil nya pun masih sama tingginya. Akhirnya suster itu pun menyudahi tensi kepada bu yuli.
Mama : berapa sus?
Suster : 180/90 bu. Ibu ga pusing?
Mama : engga kok
Suster : ya sudah ibu tunggu depan ruangan dokter ya nanti tunggu panggilan dokter ya.
Mama : baik sust
Nina dan mama nya pun menunggu sambil duduk di kursi besi depan ruangan dokter. Klinik ini lumayan besar dan bersih. Kursi tunggu nya pun dibagi menjadi dua bagian , depan ruangan dokter dan depan ruangan tempat menebus obat yang ada dekat pintu masuk. Hari ini, klinik tidak terlalu ramai. Ada sekitar 6 orang, asumsi nina mungkin hanya ada 3 pasien namun masing2 pasien di temani oleh 1 pengantar. Sama seperti nina yang menemani mama nya berobat. Satu persatu pasien pun dipanggil menuju ruangan dokter. Tak terasa setengah jam pun berlalu,sekarang giliran bu yuli yang dipanggil menuju ruangan. Bergegas lah nina dan mama nya masuk ke ruangan.
Sesampainya di dalam
Dokter : selamat siang
Nina & mama : selamat siang dok
Dokter : kenapa bu? Siapa yang sakit ?
Mama : saya dok,ini suka sakit kaki nya dok suka nyeri trus saya punya penyakit diabetes sama darah tinggi
Dokter : oh iya bu ini darah nya tinggi banget. Dirumah ada stok obat kan bu?
Mama : ada dok, dok kalau bisa di cek darah aja deh biar keliatan semua penyakit saya kenapa bisa begini. Kemarin juga habis solat subuh mual muntah2 tapi air doank
Dokter : yaudah bu dicek darah aja ya kita cek fungsi ginjal,gulanya juga.
Setelah menulis form, dokter pun menyerahkan form tersebut kepada nina. Supaya bisa diberikan kepada petugas lab samping apotik. Setelah diambil darah dan membayar biaya nya. Bu yuli masih harus menunggu 30 menit untuk menunggu hasil nya.
30 menit pun berlalu nina telah mendapatkan amplop hasil cek darah lalu nina dan bu yuli kembali ke ruangan dokter.
Nina : ini dok hasil nya "ucap nina sambil memberikan amplop tersebut"
Dokter pun membuka amplop tersebut dan membaca hasil nya
Dokter : iya ini ibu gula nya 320, fungsi ginjal masih bagus terus asam urat 6,2 diatas rata2 bu
Mama : trus kalo kaki saya suka nyeri kenapa ya dok
Dokter : itu bisa jadi karena asam urat nya bu. Ini saya tulis ya daftar makanan yang ga boleh dimakan dulu ya bu. Trus saya kasih obat gula nya ya
Mama : saya di rumah ada dok obat gula A
Dokter : iya itu di stop dulu ya bu ini saya bantu buat nurunin dulu. Tapi jangan kaget ya ini efek nya bikin ibu sering pipis ya. Minumnya 1 jam setelah makan ya . Ini saya resepin buat 1 bulan ya nnti setelah habis ibu balik lagi.
Setelah selesai menulis resep dokter pun memberikan nya kepada nina untuk ditebus
Dokter : gimana bu ada yang mau ditanyain?
Mama : gak ada dok, terima kasih ya
Dokter : sama2 bu, cepat sembuh ya
Lalu nina dan mama nya pun keluar dari ruangan dokter untuk menebus obat. Singkat cerita obat pun sudah ditebus dan mereka pun bergegas pulang.

---------
Huft part ini bener2 rinci karena memang ini kejadian nyata banget. Walau nama agak disamarkan. Silahkan dinikmati maaf kalau agak membosankan
Part 5

Pagi itu hari minggu, nina masuk kerja jam 8 pagi. Jam 7 nina pun sarapan, kali ini lengkap dengan mama dan papa nya.
Di meja makan
Nina : papa hari ini libur ya pah?
Papa : iya dek papa libur. Kenapa?
Nina : engga sih tumben aja jam segini masih santai. Bisa sarapan bareng heheehe
Papa : hmmmm kamu ngeledek papa ya karena jarang sarapan dirumah "ucap papa sambil bercanda"
Nina : hehe engga kok pah bercanda ya pah
Papa : iya dek santai aja. Papa juga pengen nya setiap hari sarapan bareng. Tapi gimana kalau masuk pagi jam 6 udah harus berangkat
Nina : iya pah gpp nama nya juga tuntutan kerjaan
Mama yang sedari tadi diam pun tiba2 bertanya pada nina
Mama : dek,mama kangen deh sama kakak2 kamu sama cucu2 mama juga. Sudah 2 minggu mereka ga dateng kesini "ucap mama agak sedih"
Nina : iya mah nanti nina chat ya abang fahri sama ka risa. Mama jangan sedih ya "nina pun menenangkan mama nya sambil mengusap2 punggung mama nya"
Mama : iya dek
Nina : ya udah mah,pah nina siap2 dulu ya udah hampir setengah 8
Mama & papa : iya dek
Nina pun beranjak ke kamar nya untuk mengambil tas dan bersiap jalan kerja .

------
Di tempat kerja nina
Hari minggu ini londre tempat kerja nina agak sepi. Daripagi saja baru ada 2 customer yang datang.
Jam 12 siang
Nina bergumam " hmmmm laper juga ya, makan apa ya kira2"
Di seberang londre tempat nina bekerja ada berbagai macam penjual makanan. Diantara nya mie ayam,bakso,soto ayam serta nasi padang. Karena nina tadi pagi sudah sarapan nasi goreng,kali ini nina pun ingin memakan mie ayam . Lalu setelah mengunci pintu londre nya,nina pun beranjak menyeberang untuk membeli mie ayam. Setelah 10 menit menunggu,mie ayam pesanan nina pun siap. Nina pun membawa mie ayam tersebut ke tempat kerja nya dan menyantap nya sampai habis. Selesai makan dia teringat janji kepada mama nya untuk chat kakak nya fahri dan risa. Nina pun men chat kakak nya satu persatu
To bang fahri
emoticon-mail : bang,tadi pagi mama nanyain kok udah 2 minggu ga dateng?
emoticon-mail : iya nin, ini mau jalan ke rumah kok bareng teh dian sama anisa
Teh dian adalah istri dari bang fahri sedangkan anisa anak nya yang berusia 4 tahun
emoticon-mail : oh ya udah bang
emoticon-mail : ok nin sip
Lalu nina pun menchat kak risa
emoticon-mail : kak,tadi pagi mama nanyain kok udah 2 minggu ga main ke rumah
emoticon-mail : iya nin nanti ya sekarang masih repot abis masak. Ntar gw kesana sama bang adit sama evan.
Bang adit adalah suami ka risa sedangkan evan anak mereka yang berusia 1,5 tahun
emoticon-mail : ok kak
emoticon-mail : iya ntar lo pulang jam berapa?
emoticon-mail : jam 4 sih kak. Kenapa?
emoticon-mail : ntar lo langsung pulang ya nin,gw mau ngajak makan2 semua nya. Syukuran bang adit ultah
emoticon-mail : wahh asikk ok dah kalau makan2 mah ga nolak kak
emoticon-mail : ah elo mah emang gitu orang nya haha. Ya udah ya w mau siap2 dulu
emoticon-mail : oke ka

Jam 4 sore
Sudah waktu nya nina pulang karena jam kerja nya sudah selesai. Namun sesaat setelah mematikan ac dan lampu,nina mendapat chat wa dari teman nya yang kerja di londre pusat di srengseng bernama maya.
emoticon-mail : mba nina, ada acara gak? Main yuk
Maya adalah salah satu teman nya di londre. Karena maya lebih muda dari dia,karena itu maya memanggil nya dengan sebutan mbak. Sesaat nina terdiam sejenak. Satu sisi dia juga kangen main bersama teman2 nya tapi satu sisi dia sudah ada janji dengan kak risa.
emoticon-mail : hmmm, gimana ya aku ada janji may sama kakak ku
emoticon-mail : oh yaudah lain kali aja mbak
emoticon-mail : sorry ya may , padahal aku kangen main sama kalianemoticon-linux2
emoticon-mail : santai mbak. Aku juga ngajak main nya mendadak
Nina pun tidak membalas lagi chat wa dari maya tersebut. Setelah itu nina pun beranjak pulang menggunakan motor kesayangannya.

-----
Sesampainya di rumah
Nina : assalamualaikum "nina memberikan salam sesaat memasuki rumah nya"
All : walaikumsalam "Jawab semua orang yang ada di dalam". Semua lengkap, mama papa , keluarga bang fahri serta keluarga kak risa. Nina pun mencium punggung tangan mama papa serta kakak2 nya termasuk istri dan suami masing2 dari kakak nya .
Nina : wah udah pada kumpul emoticon-Big Grin
Risa : iya dek dari tadi kita nungguin kamu. Kita udah siap2 daritadi
Nina : iya kak aku kan darisana jam 4
Fahri : yaudah yuk jalan yuk mumpung udah pada kumpul
Nina : yah tapi nina kan belom mandi bang emoticon-Cape d... (S)
Mama : heleh sok2an mau mandi sore biasanya mandi sehari sekali juga kamu
Risa : hahaha pencitraan ya mentang2 mau diajak pergi
Nina : duh mama bikin malu aja deh emoticon-linux2
Papa : udah2 ayo jalan gak selesai2 ini kalau ngomong mulu
Adit : yaudah yuk
Risa : mama papa ikut mobil aku ya. Biar nina ikut mobil bang fahri . Gimana bang ?
Fahri : boleh atur aja . Yaudah yuk
Lalu mereka pun pergi menggunakan 2 mobil yang berbeda menuju ke itc permata hijau. Sesampainya mereka di sana,mereka langsung menuju ke salah 1 restoran untuk makan bersama. Lalu setelah makan dan berbincang kurang lebih 2 jam mereka pun kembali pulang.

-------
Sesampainya dirumah
Mama : makasih ya dit,risa atas traktiran nya. Buat adit semoga usia nya berkah,jadi kepala rumah tangga yang baik
Adit : sama2 ma . Aamiin makasih doa nya ya ma
Risa : yaudah mah pah , kita pulang dulu ya udah malam
Papa : yaudah kalian hati2 ya dijalan
Risa : iya mah pah jaga kesehatan ya.
Mama : iya ris
Lalu adit,risa dan evan pun pulang dan tak lupa mencium punggung tangan bu yuli dan pak zain. Sementara itu fahri beserta istri nya pun juga pamit pulang disamping itu anak mereka pun sudah tertidur pulas setelah perjalanan pulang dari makan bersama.
Setelah mereka pulang, nina beserta mama papa nya pun duduk bertiga di ruang tamu. Nina pun membuka obrolan
Nina : mah,gimana hari ini? Seneng gak kita bisa kumpul2 ?
Mama : seneng banget dek. Mama seneng bisa kumpul2 sama anak cucu mama
Papa : alhamdulilah ya mah , papa juga liat mama bahagia banget. Beda banget pas 2 hari lalu pas mama sakit dan sepertinya ada yang mama pikirin/kangenin
Mama : iya pah kayakna sakit kemarin juga karena mama kangen. Tadi sebelum kamu pulang dek,mama udah bilang ke kakak2 kamu supaya sering2 kesini mama kan kangen apalagi sama cucu2 mama yang gemesin itu
Nina : trus tanggapan mereka gimana mah?
Mama : mereka janji bakal sering2 nengok ya minimal seminggu sekali. Kalo fahri 2 minggu kemarin sakit ia dan istri nya gantian. Kalo risa memang setiap mau kesini hujan terus
Nina : oh ya udah mama jangan banyak pikiran lagi ya biar mama sehat terus. Malam ini ada obat yang harus diminum ga mah?
Mama : ada dek obat darah tinggi. Tolong ambilin ya di kotak obat
Nina : iya mah
Setelah itu mama nya pun meminum obat nya. Mama nya pun beranjak istirahat. Disusul papa nya, setelah papa nya mengunci pintu depan. Lalu nina pun juga beranjak ke kamar untuk tidur, karena esok pun dia harus bekerja masuk shift pagi.
profile-picture
ummuza memberi reputasi
Lanjutttttt
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah udah banyak updateanemoticon-Big Kiss
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Part 6

Senin ini nina masuk shift pagi. Oh iya sebelum nya ts jelaskan dulu tentang shift2an nina. Senin-sabtu londre buka pukul 7 pagi - 8 malam. Kalau senin-jumat nina dan ali berganti2an masuk shift2an . Sedangkan sabtu ada 1 orang yang akan lembur dari jam 7-8malam. Minggu hanya 1 orang yang masuk dari jam 8 pagi- 4 sore.
Nina : mah,nina jalan dulu ya udah kesiangan "ucap nina tergesa2"
FYI nina kesiangan bukan karena bangun kesiangan tapi karena dia semenjak bangun tidur bolak balik ke kamar mandi buang2 air.
Mama : Kok tumben sih na kamu kesiangan. Kayaknya tadi kamu bangun pagi solat subuh "tanya mama heran"
Nina : iya ma perut Nina lagi ga enak habis bangun tidur. Udah dulu ya mah,nina jalan dulu. Assalamualaikum
"Ucap nina sambil tak lupa mencium punggung tangan mamanya"
Mama : walaikumsalam

Di tempat kerja,nina sudah 4x bolak balik kamar mandi. Tubuh nya pun sudah lemas ditambah lagi sejak pagi dia belum sarapan. Jam sudah menunjukan pukul 9 pagi. Dia pun sudah merasa lapar, akhir nya dia beranjak ke depan untuk membeli bubur ayam .
Nina : om edi,buburnya masih ada gak? "Tanya nina lemas"
Edi : ada nin, kenapa kok lemes banget biasanya juga cerewet "canda edi"
Nina : iya om lagi ga enak badan
Edi : yaudah nih dibikinin ya buburnya
Setelah edi memasukan bubur ke mangkuk serta ditambah kaldu,dan lada nina seperti biasa memasukan toping bubur sendiri. Setelah itu nina membawa bubur ayam nya ke dalam londre dan menyantapnya. Karena nina lagi merasakan perutnya yang sedang tidak enak,dia tidak berani menambahkan banyak sambal ke dalam mangkuk buburnya . Padahal seharusnya dengan perut yang sedang sakit,nina tidak boleh makan sambal dulu walau sedikit emoticon-Hammer
Setelah memakan bubur, ternyata nina masih sakit perut dan dia kembali buang air. Keluar dari toilet,rasa nya tubuh nina lemas. Akhirnya dia pun berinisiatif membeli obat di alfa samping tempat kerja nya. Lalu nina meminum air yang banyak. Setelah 10 menit meminum obat,nina merasa perutnya sudah enakan.

Jam 1 siang ali pun datang
Nina : bang,aku boleh izin pulang gak? Aku lemes banget buang2 air daripagi.
Ya walaupun nina sudah minum obat tapi ternyata dia masih dua kali buang2 air semenjak habis makan siang setengah 12 an tadi. Ya, itu karena nina membeli makan siang bakso namun tetep dipakaikan sambal, alhasil setelah makan dia pun kembali buang2 air. *ts jadi ikut kesel nih sama kelakuan nina,udah sakit masih aja makan sambal emoticon-Cape d... (S).
Ali : oh yaudah nin balik aja selow aja kalau gw udah dateng mah. Buru,ntar si kepo keburu dateng
Nina : ok bang balik dulu ya
Ali : iya nin
Lalu nina pun bergegas pulang mengendarai motornya.

Nina : assalamualaikum mah
Mama : walaikumsalam na,kok tumben udah pulang?
Mama yang sedang menonton acara gosip pun memalingkan pandangan nya ke nina yang sudah duduk di sampingnya.
Nina : lemes mah daripagi udah 8x buang2 air
Ditempat kerja nina 6x buang air , di rumah sebelum berangkat sudah 2x
Mama : kamu salah makan apa kemarin na?
Nina pun teringat bahwa kemarin sehabis makan2 dengan kakak2nya , malamnya nina makan mie instant rebus pakai cabe rawit serta masih ditambah dengan saus sambal yang cukup banyak.
Nina : semalam jam 10 an nina laper mah. Trus nina masak mie pake cabe rawit sama saus sambal
Mama : kamu tuh seneng nya makan yang pedes2. Ckckck gini kan akibatnya
Ya udah mama ambilin minyak angin dulu di kamar nnti maka pake in perut kamu
Nina : iya mah "sahut nina lemas"
Setelah itu mama nya kembali ke ruang tamu dan menaikan seragam kerja nina dan membalurkan minyak angin andalan nya ke perut nina . Nina pun merasakan rileks dengan sentuhan tangan mama nya.
Mama : udah nih dek, kamu ganti baju sana trus makan mama udah masak
Nina : makan nya nanti aja ya mah,nina kok ngantuk ya abis dipakein minyak angin. Nina istirahat ya ma,mudah2an aja habis istirahat perut nina enakan. Biasa nya kalau udah kena sentuhan tangan mama jadi cepet sembuh hehe
Mama : yaudah . Tapi nanti jangan lupa makan ya. Mama juga mau istirahat
Nina : iya mah "jawab nina,lalu dia pun melangkah ke kamarnya"
Setelah berganti baju, nina pun merasakan ngantuk. Lalu ia pun tertidur. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 4 sore,nina pun terbangun dari tidurnya. Nina pun beranjak ke kamar mandi untuk wudhu dan menunaikan shalat ashar. Setelah shalat ashar, nina pun merasa lapar lalu ia pun turun ke lantai 1. Dia mengambil makanan dan menyantapnya dengan lahap.

-----
Sehabis magrib hujan turun deras. Nina dan mama nya setelah menunaikan shalat magrib pun menonton tv di ruang tamu. Lalu terdengar suara motor papa berhenti di depan rumah.
Tok tok tok
Papa : assalamualaikum
Nina&mama : walaikumsalam
Papa pun masuk ke rumah dengan jas hujan yang sudah agak basah.
Nina : papa kehujanan?
Papa : iya dek,papa langsung mandi ya dingin banget
Mama : iya pah , mama siapin teh hangat ya
Papa : iya mah

Lalu habis isya , mama papa dan nina pun makan malam bersama di meja makan. Dengan diiringi hujan yang sudah rintik2 di luar.
Diubah oleh sucay23
Part 7

Hari kamis ini nina masuk kerja shift siang. Sehabis bangun tidur , nina solat subuh , merapikan tempat tidur serta membantu mama nya membersihkan rumah. Walau umur nina sudah 24 tahun,ibu yuli jarang mengizinkan nina memasak. Karena prinsip nya dia bisa sendiri asal masih sehat. Memang,tak jarang saat memasak bu yuli sering dilanda pusing atau mual dan apabila itu terjadi bu yuli minta nina/pak zain membantunya menyelesaikan masak apabila sedang di rumah.
Hari ini bu yuli memasak udang dan tumis kangkung. Jam 10 masakan tersebut sudah selesai, bu yuli mengajak nina untuk makan bersama.
Mama : dek,ayo makan udah mateng nih
Nina : iya mah
Nina dan mama nya pun makan bersama di meja makan. Setelah selesai makan,nina lalu mencuci piring serta peralatan masak yang dipakai mama nya memasak.

----------
Jam 2 siang
Ali : nin, tadi ada customer complain loh
Nina : loh kenapa bang?
Ali : iya kata nya baju nya kurang 1 atas nama bu ira. Lo inget gak?
Nina : oh yang biasa yang naro pembantu nya ibu2 itu ya?
Ali : iya tuh,tadi juga yang dateng pembantunya. Gw bilang sih mau cek dulu ke pusat
Nina : oh iya bang
Ali : lain kali dihitung lagi ya nin
Nina : iya bang
Ya nina malas berdebat dengan bang ali. Nama nya juga orang kerja gak selamanya mulus, kadang ada saja masalah.
Jam 3 ali pun pamit pulang

Jam 7 malam, bang fahri menelepon nina.
emoticon-phone assalamualaikum nin
emoticon-phone walaikumsalam bang. Ada apa?
emoticon-phone dek minta no rekening donk. Mau transfer buat mama
emoticon-phone yah buku tabungan nya dirumah bang, ga hapal nomernya emoticon-Big Grin
emoticon-phone emang belom pulang kerja?
emoticon-phone belom. Masuk siang soalnya
emoticon-phone oh balik jam 8 ya?
emoticon-phone iyaa
emoticon-phone yaudah ntar kalau udah sampe rumah wa aja ya nomer rekening nya. Ntar abang transferin via m- bangking. Yaudah udah dulu . Assalamualaikum
emoticon-phone walaikumsalam

Jam 8 nina pun bergegas pulang ke rumah nya. Sesampainya dirumah nina pun masuk ke rumah dan melihat mama nya sedang meminum obat.
Nina : assalamualaikum mah
Mama : walaikumsalam dek
Nina : mama minum obat apa?
Mama : obat darah tinggi dek. Kamu udah makan belom?
Nina : masih kenyang kok mah
Oh iya mah, nina ke kamar dulu ya mau liat buku tabungan. Katanya bang fahri mau transfer uang ke mama lewat rekening nina
Mama : oh yaudah dek. Mama juga mau ke kamar ya mau istirahat
Nina : iya mah
Nina dan mama nya pun masuk ke kamar nya masing2. Setelah sampai dikamar nya nina pun berganti baju dan mencuci muka di kamar mandi samping kamarnya. Setelah itu nina mencari buku tabungan nya yang biasa dia letakkan di laci. Setelah menemukan buku tabungan nya nina mengirim gambar nomer rekening nya ke bang fahri.
emoticon-mail : bang ini ya nomer rekening nya
emoticon-mail : iya dek,ok bentar gw kirim duit nya
Tidak berapa lama bang fahri mengirim bukti transfer nya ke nina
emoticon-mail : udah ya dek. 500 buat mama,yang 100 nya buat kamu jajan
emoticon-mail : asikk dapet uang jajan makasih ya bang
emoticon-mail : oke
Lalu tak lama hujan pun turun dengan derasnya. Setelah menutup jendela kamarnya,nina pun mematikan lampu dan tidur.
Part 8

Hari ini,nina dapat jatah lembur di londre. Karena ini hari sabtu dan ali juga libur. Selesai sarapan bubur ayam, datang lah ART bu Ira yang kemarin baju nya kurang satu. Karena hari jumat kemarin si kepo alias pak Tri sudah mengecek di pusat tidak ada ciri2 baju yang ditanyakan. Nina pun juga sudah akrab dengan ART tersebut,ia biasa memanggilnya ma'e.
Ma'e : neng,gimana baju yang kemarin saya tanyain sama ali, ada gak?
Nina : iya ma'e gak ada udah ditanyain dan dicariin ke pusat
Ma'e : saya juga udah cari dirumah neng. Gak ada
Nina : yah trus gimana ma? Aku sama bang ali juga udah nyari disini tapi gak ada. Marah ya ma bos nya?
Ma'e : ya gitu neng, tapi kalo ga ada gpp nanti saya bilang ke bos. Yaudah neng balik dulu ya,salam buat ali
Nina : iya ma nanti disalamin ma. Maaf ya ma ya
Ma'e : iya neng
Jam 2 siang,pak Tri pun datang.
Nina : pak, baju yang kemarin ditanyain bang ali bener ga ada di pusat?
Tri : iya nin gak ada udah saya cari berkali2
Nina : tadi soal nya dateng lagi orang nya nanyain
Tri : yaudah bilang aja gak ada "jawab pak tri ketus"
Nina : hih biasa aja kalii
Nina pun agak sedikit dongkol dengan jawaban Pak Tri tersebut. Ya pak tri atau biasa kita memanggilnya kepo,memang tipe orang yang tidak mau perduli dengan orang lain. Sudah beberapa kali ada customer komplain tapi dia terkadang pura2 tidur atau menghindar. Lalu apabila customer sudah pulang lalu dia kembali bawel emoticon-Hammer

Jam 12 siang waktu nya nina makan siang, tapi hujan turun dengan derasnya. Nina pun tidak bisa membeli makan di seberang, nina pun beranjak ke alfa samping tempat kerja nya. Untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan nina mengunci londre karena banyak orang yang berteduh juga.
Sesampainya nina di alfa,nina pun segera mengambil roti coklat favoritnya. Setelah itu beranjak ke kasir. Karena nina sudah akrab dengan pegawai2 alfa,nina pun sambil membayar mengobrol dengan kasir yang bernama riska.
Riska : eh ka nina tumben makan siang nya rotiemoticon-Big Grin
Nina : iya ris,kan hujan ga bisa beli makan. Gak ada payung , kamu udah beli makan ris?
Riska : aku bawa makan kak, kalau mau makan bareng yuk tapi nunggu jam 3 pas ak selesai kerja kak hehe
Nina : keburu magh gw kambuh risemoticon-Cape d... (S). Udah dulu ya londre ditinggal ris bye
Riska : oke ka

Setelah masuk lagi ke londre, nina pun makan roti yang sudah dibeli nya tersebut. Hujan masih turun walau tidak sederas tadi.
Jam 2 hujan pun berhenti. Karena perut nina masih lapar, ia pun membeli makan ke seberang. Ya nina tipe orang yang bisa makan banyak, karena penyakit magh yang di deritanya dia pun harus sering makan walau sedikit.

Jam 5 sore di wilayah tempat kerja nina terjadi mati listrik. Ia pun membuka pintu londre supaya angin bisa masuk. Sehabis nina solat maghrib pun listrik masih belom nyala. Sudah 3 customer datang menyerahkan pakaian kotor ke nina,karena komputer juga mati nina pun membuatkan bon manual.
Setelah 2 jam mati listrik, setelah adzan isya listrik pun kembali nyala. Nina pun menginput bon manual ke dalam komputer. Setelah selesai nina mulai bersih2 karena sejak mati listrik dan pintu londre terbuka lebar banyak debu masuk.
Jam 8 waktu nya nina pulang. Setelah mematikan ac,lampu dan komputer serta mengunci pintu nina bergegas pulang menggunakan motor kesayangan nya .
profile-picture
blckmmb7 memberi reputasi
Delete
Diubah oleh sucay23
Part 9

Hari ini jumat nina masuk shift siang. Ketika nina sedang sarapan tiba2 ada yang mengetuk pintu rumah nya
Tok tok tok
..... : assalamualaikum
Nina : walaikumsalam
Nina pun membuka pintu, ketika pintu terbuka alangkah senang nya nina karena yang datang adalah kakak perempuannya. Ka risa beserta anak nya evan.
Nina : ah kak risa sama evan , masuk ayo kak
Risa : iya dek . Ayo evan salim dulu sama tante nina
Lalu si evan pun mencium tangan nina. Lalu mereka bertiga pun masuk ke dalam rumah. Mereka pun duduk di ruang tamu.
Risa : sepi banget dek,mama papa kemana?
Nina : papa kerja masuk pagi kak. Mama lagi istirahat tadi pagi mual2 lagi kak
Risa : kok kamu ga bilang sih dek kalau mama sakit
Nina : gpp kak kata mama jangan bilang bang fahri sama kak risa takut kepikiran. Papa juga gak aku kasih tau kak takut gak konsen kerja. Soal nya mama mual2 nya pas papa udah berangkat kerja
Risa : ya tapi kan mama kan mama kakak juga kalau mama sakit nanti kan kak risa bisa izin sama bang adit supaya kakak kesini
Nina : iya kak, eh tumben sih kakak kesini hari jumat biasa nya minggu kak
Risa : iya dek bang adit ada tugas ke bandung 3 hari nanti pulang minggu malam. Ya daripada dirumah mending disini aja udah lama juga kan kakak gak nginep. Apalagi mama lagi sakit gini kakak bisa sekalian rawat mama
Nina : oh iya kakak udah sarapan ? Aku sambil lanjut sarapan ya
Risa : udah dek kakak udah sarapan kok. Udah masak juga nih bawa masakan kakak. Eh kok evan tidur ya selama kita ngobrol hehehe. Kakak bawa ke kamar ya dek bekas kamar kakak masih kosong kan? Eh bersih gak tuh
Nina : kosong kok kak, sering di bersihin kak sama mama. Sprei juga rutin diganti
Risa : yaudah kakak bawa evan ke kamar dulu ya nanti kakak liat mama di kamar. Udah kamu lanjut sarapan
Nina : oke kak
Setelah kak risa masuk ke kamar nya yang berada di samping kamar mama papa, nina pun melanjutkan sarapan. Setelah selesai sarapan,nina pun mencuci piring dan beranjak ke kamar mama nya .
Nina : loh mama udah bangun?
Mama : udah dek, kamu udah sarapan? Mama kaget bangun tidur ada risa
Nina : iya mah tadi pas aku lagi sarapan kak risa datang sama evan
Risa : iya mah, risa sama evan nginep sampai minggu ya mah. Mas adit lagi tugas ke bandung
Mama : iya ris, mama seneng kamu bisa nginep. Apalagi mama juga kangen sama evan
Risa : oh iya mah,mama makan ya. Risa bawa masakan risa, ayam goreng sama sayur sop
Mama : mama mual ris
Nina : mama minum obat magh sebelum makan dulu ya. Nina ambilin ya mah.
Setelah nina mengambil obat magh, mama nya pun meminumnya. Beliau pun makan disuapi oleh risa.

Siang hari nya
Nina : kak, aku jalan kerja dulu ya. Titip jaga mama ya kak
Risa : iya dek hati2. Siap
Nina : assalamualaikum kak
Risa : walaikumsalam

-------------------
Di perjalanan menuju tempat kerja nya hujan pun turun. Nina pun menepi untuk memakai jas hujan nya. Setelah itu dia pun melanjutkan perjalanan nya ke tempat kerjanya.
Sesampainya di tempat kerja nina pun membuka jas hujan nya lalu masuk ke dalam londre.
Ali : kehujanan dimana nin?
Nina : baru 5 menit jalan bang udah ujan gede
Ali : iya disini juga gede ujan nya

Jam 14.30
Ali : oh iya nin w minggu depan mau cuti 4 hari ya
Nina : iya bang
Ali : gw mau pulang ke jogja. Gw berangkat nya jumat juga sih,ntar rabu nya gw ke pusat deh kasih surat cuti
Nina : ok bang atur aja
Ali : eh nin mendung lagi tuh. Gw balik sekarang ya, takut hujan gede lagi nih
Nina : iya bang pulang aja ntar gede lagi kaya tadi
Ali : oke gw balik ya nin. Eh besok yang masuk lo ya?
Nina : iya bang besok aku lembur
Ali : oke gw balik ya
Nina : iya bang

Setelah nina solat magrib ada chat masuk dari kak risa di rumah
emoticon-mail : dek pulang nya beliin mama pepaya ya di pasar. Mama mau makan pepaya kata nya
emoticon-mail : oke kak. Ada lagi gak?
emoticon-mail : engga kok itu aja
emoticon-mail : oke

Jam 8 pun nina pulang kerja. Tak lupa dia mampir ke pasar untuk membeli buah pepaya pesanan mama nya.
Part 10

Mama : dek hari ini gak kerja ?
Nina : libur donk ma kan mau malam mingguan hehehhe
Raut wajah bu yuli berubah setelah mendengar anak nya mau malam mingguan. Sudah 6 bulan ini nina menjalin cinta dengan pemuda bernama yadi. Sebagai orang tua,bu yuli agak tidak setuju dengan pacar anak nya tersebut. Karena sikap pacar nya yang dinilai kurang baik.
Mama : yaudah deh, mama ke kamar dulu ya dek. " ucap mama nina sambil menepuk pundak nina"
Nina : iya mah

-----
Jam 3 sore
Nina sedang bermain dengan evan keponakan nya. Tiba2 pintu rumah nina ada yang mengetuk.
Nina : bentar ya evan, tante buka pintu dulu. "Ucap nina kepada keponakan kecil nya sambil mengecup pipi evan"
Nina pun membuka pintu, raut wajah nina seketika sumringah ketika melihat kalau yang datang adalah kekasihnya,yadi. Nina biasa memanggil nya dengan sebutan mas
Nina : hai mas , ayo masuk
Yadi : iya sayang "ucap yadi sambil menggandeng tangan nina"
Wah ada evan halo dek,
Evan di umur nya yang masih balita dia hanya diam saja melihat yadi.
Nina : mas mau minum apa?
Yadi : es teh manis donk yank
Nina : yaudah mas duduk dulu ya aku ke dapur dulu. Titip evan ya mas
Yadi : siap sayang
Nina pun beranjak ke dapur membuatkan minum untuk yadi. Kak risa yang juga sedang berada di dapur pun bertanya kepada nina.
Risa : ada siapa dek ?
Nina : ada mas yadi kak
Risa : kamu manggil dia mas ? " tanya risa heran"
Nina : iya kak dia kan lebih tua dari aku
Risa : awet banget sih pacaran sama dia dek . Kaya gak ada yang lebih dari dia deh " sindir risa"
Ya, risa sama seperti mama nya dia tidak suka dengan pacar adik nya tersebut. Sebagai kakak, risa punya feeling tidak enak atas hubungan mereka berdua.
Nina : udah ah kak aku mau antar minum dulu " sahut nina ketus"

Nina pun kembali ke ruang tamu mengantar minuman untuk yadi.
Nina : mas, ini minum dulu ya
Yadi : iya sayang makasih ya
Nina : iya mas
Sementara itu risa pun masuk ke ruang tamu untuk menghampiri anak nya evan.
Yadi : eh ada kak risa
Yadi pun mengajak risa salaman. Risa pun membalas jabatan tangan yadi. Walau sebenarnya hati nya kesal melihat pacar adik nya.
Risa : dek, mama dimana ?
Nina : ada kak di kamar
Risa : yaudah kalau mau pergi jangan pulang malam2. Gak usah pamit sama mama ya, mama mau istirahat "sindir risa"
Risa tidak ingin yadi sampai bertemu sama mama nya. Karena risa pun tau mama nya sangat tidak suka dengan yadi.
Nina : ih apaan sih kak "sahut nina sebal"
Risa pun masuk ke kamar mamanya menggendong evan.
Yadi : yank, ga usah manyun gitu donk
Nina : kesel mas huhhh
Yadi : yaudah yuk kita jalan yank. Daripada kamu bete dirumah
Nina : iya mas ayoo aku bete dirumah. Padahal senang ada evan, tapi mama nya evan nyebelin. Aku ambil tas dulu ya mas diatas
Yadi : oke yank aku tunggu depan ya
Nina : iya mas
Setelah nina mengambil tas di kamar nya dia pun turun dan naik motor bersama yadi tanpa pamit ke mama nya atau kak risa.

---------
Di perjalanan naik motor
Yadi : yank,kita mau kemana ?
Nina : terserah mas aja , kan aku lagi badmood
Yadi : makan yuk yank, aku belom makan siang nih
Nina : ih mas kan udah sore kok belom makan sih. Nanti mas sakit
Yadi : iya yank. Makanya mas laper banget nih
Nina : mas mau makan apa?
Yadi : apa aja sih yank , asalkan ada nasi nya. Mas laper banget nih
Nina : yaudah soto aja ya mas nanti pake nasi ,di tempat biasa kita makan ya
Yadi : oke

Sesampainya di tempat soto langganan mereka pun duduk dan memesan 2 porsi soto beserta nasi
Yadi : yank
Nina : iya mas
Yadi : kamu bawa uang gak?
Nina : ya bawa donk mas . Kenapa?
Yadi : sini yank liat mas dulu.
Nina pun menatap mata kekasih nya tersebut
Yadi : makan sekarang kamu yang bayarin dulu ya. Mas lagi boke nih " rayu yadi sambil memegang kedua pipi nina "
Nina : iya mas gampang tenang aja
Yadi : makasih ya sayang, makin sayang deh sama kamu
Nina : iya mas yaudah makan yuk
Mereka pun makan soto ayam favorit mereka dengan lahap.
Yadi : yank habis ini aku antar kamu pulang ya . Aku ada janji sama temen
Nina : loh kok gitu sih mas. Kan masih sore , "nina pun kecewa dan agak sedikit manyun"
Yadi : iya sayang aku mau futsal sama temenku
Nina : yaudah kan aku bisa nontonin kamu futsal mas
Yadi : yah tapi futsal kali ini gak ada penonton nya sayang. Plis lah ngertiin aku, aku kan udah ajak kamu jalan sekarang karena tadi kamu bad mood
Nina : ih tapi kan
Yadi : udah deh yank minggu depan kan bisa ketemu lagi kita bisa jalan2 lagi " bentak yadi"
Nina pun diam setelah dibentak yadi. Satu sisi dia ingin melawan tapi sisi lain dia sayang dengan pacar nya tersebut , itu yang membuat dia tidak berani. Yah cinta kadang membutakan emoticon-Cape d...
Nina : yaudah mas kita pulang
Yadi : nah gitu donk nurut sama aku. Yaudah kamu bayar dulu ya, aku tunggu depan
Nina pun membayar pesanan mereka lalu mereka pun pulang.
-----------
Di depan rumah nina
Yadi : yank,aku gak mampir yah. Aku udah ditunggu temen2 ku nih
Nina : kok gitu sih mas, tadi kan jalan nya kamu gak pamit
Yadi : udah deh yank, kapan2 kalau aku main aku pamit deh . Udah ya aku pulang dulu. Bye
Nina : iya mas
Yadi pun lalu pergi mengendarai motor nya dengan ngebut. Lalu setelah itu nina pun masuk ke rumah nya.
Nina : assalamualaikum
Di ruang tamu ada bu yuli dan kak risa sedang menonton tv.
Mama & risa : walaikumsalam
Nina pun seperti biasa mencium punggung tangan kakak dan mama nya.
Mama : darimana dek?
Nina : pergi mah sama mas yadi
Risa : trus yadi nya mana?
Nina : udah pulang kak , kata nya mau futsal sama temen2 nya
Risa : cowok macam apa tuh dek yang buat pamit izin pulang ke orang tua cewek aja engga mau
Nina : ya tapi kan dia buru2 kak
Risa : seburu2nya apa susah nya sih cuma pamit doank. Itu bakalan jadi nilai plus buat dia, berarti dia bertanggung jawab karena udah anter cewek nya
Nina : udah lah kak biarin aja sih kapan2 juga pamit
Risa : masih kamu pertahanin aja cowok kaya gitu
Nina : kenapa sih kakak gak suka banget sama mas yadi ? " nina pun meninggikan suaranya"
Risa : iya aku ga suka sama cowok model dia, yang gak jelas kerja nya yang ga bertanggung jawab gitu. Bukan cuma aku aja yang ga suka mama juga ga suka dek. Buka mata kamu dek
Nina : udah lah aku bete sama kakak. Kakak jahat " nina pun teriak ke kakak nya"

Nina pun beranjak naik ke kamarnya sambil menangis karena perdebatan nya dengan kakak nya.
Part 11

Jam 7 pagi
Bu yuli mengetuk pintu kamar nina untuk membangunkan nya sarapan. Tidak biasa nya pintu kamar anak nya dikunci dari dalam
Tok tok tok
Mama : dek bangun sarapan yuk
Namun tidak ada jawaban , bu yuli pun mengetuk lagi pintu kamar nina
Mama : dek udah jam 7 ayo sarapan mama udah masak nasi goreng sama telor ceplok
Risa yang mendengar dari lantai 1 mama nya mengetuk pintu kamar nina tapi tidak dibuka pun naik ke lantai 2 untuk membantu mama nya membangunkan nina.
Tok tok tok
Risa : dek bangun udah siang mau sarapan gak?
Seketika nina pun membuka pintu kamar nya.
Nina : ngapain kakak ngetuk2 pintu kamar aku ?
Risa : ya kakak mau bangunin kamu lah kasian mama daritadi ngetuk2 kamu ga bukain
Nina : biarin aja aku ga mau sarapan
Risa : gak kasian kamu sama mama yang udah masakin
Mama : iya dek makan yuk nanti kan kamu mau kerja juga
Nina : aku mau sarapan di kamar aja mah
Risa : ajaran siapa sarapan di kamar "ucap nina meninggikan suaranya"
Nina : suka2 aku lah. Aku yang mau sarapan
Risa : kamu nih gak bisa dibilangin yah. Sifat kamu begini nih gara2 kamu pacaran sama orang itu kan
Nina : gak usah suudzon deh kak
Pak zain yang berada di ruang tamu mendengar 2 anak nya sedang ribut pun menuju ke lantai 2 untuk melerai.
Papa : ada apa sih ini pagi2 udah ribut
Nina : kak risa tuh pah dari kemarin nyebelin
Risa : siapa yang nyebelin? Lo aja yang gak bisa diatur
Nina : kok kakak nyolot sih !
Papa : udah2 bisa diem gak! , pagi2 udah ribut. Nina kamu sarapan sana, risa liatin anak kamu di kamar "ucap papa tegas"
Nina : iya pah
Nina, risa serta bu yuli pun turun ke lantai 1

Nina pun sarapan di meja makan bersama mama nya. Sedangkan pak zain yang sudah lebih dulu sarapan pun ke teras untuk merokok. Selesai sarapan nina pun naik ke lantai 2 untuk mandi dan bersiap2 kerja.

Nina : mah, nina jalan dulu ya "pamit nina ke mama nya yang sedang menonton tv"
Mama : iya dek hati2 ya jangan ngebut
Nina : iya mah assalamualaikum
Mama : walaikumsalam

------
Sesampainya di tempat kerja. Seperti biasa nina bersih2 tempat kerja nya. Setelah itu dia pun santai sambil memainkan hp nya. Lalu tidak berapa lama ada chat dari pacar nina,yadi.
emoticon-mail : pagi sayang
emoticon-mail : pagi mas
emoticon-mail : kamu kerja ya?
emoticon-mail : iya mas, mas lagi apa?
emoticon-mail : baru bangun tidur nih
emoticon-mail : mas,kemarin aku ribut sama kak risaemoticon-Nohope
emoticon-mail : loh kenapa ?
emoticon-mail : gara2 mas gak pamit pas antar aku pulang
emoticon-mail : loh kok gara2 aku? Ah udah lah aku bete sama kamu
emoticon-mail : lah kok mas jadi bete sama aku
emoticon-mail : iya aku gak suka disalah2in
emoticon-mail : ya tapi kan kak risa bener kenapa mas gak pamit
emoticon-mail : udah lah aku makin bete sama kamu. Aku mau main ps dulu jangan ganggu2 aku
emoticon-mail : loh mas emoticon-Nohope
Setelah chat terakhir yadi tidak membalas lagi.

-----
Jam 4
Nina pun bersiap2 pulang. Sesampainya dirumah hanya ada mama dan papa nya di ruang tamu sedang menonton tv
Nina : assalamualaikum
Mama & papa : walaikumsalam
Tidak lupa nina mencium punggung tangan mama dan papa nya. Lalu nina pun duduk di sofa sebelah mama dan papa nya.
Nina : mah,kok sepi? Evan kemana?
Mama : udah pulang dek tadi jam 3 dijemput papa nya
Papa : kok yang ditanya evan aja , kak risa gak ditanya?
Nina : aku lagi kesel sama kak risa pah
Mama : dek gak boleh gitu, gimana pun juga dia kakak kamu harus dihormati
Nina : tapi dia nyebelin mah, masa jelek2in mas yadi
Papa : dek nanti malam mama sama papa mau ajak kamu makan di luar sekaligus ada yang mau kita bicarain serius sama kamu.
Nina : bicara apa pah? Kok tumben papa muka nya serius
Papa : nanti malam kamu juga tau, yaudah sana ganti baju
Nina : yaudah nina ke kamar dulu ya mah pah
Mama : iya dek
Nina pun beranjak naik ke kamarnya di lantai 2 . Sambil berpikir2 apa yang mau dibicarakan kedua orang tua nya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di