CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Gmail Sekarang Dapat Disetel Menjadi Email "default" pada iOS 14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6adc997e3a72751f3e1ed4/gmail-sekarang-dapat-disetel-menjadi-email-quotdefaultquot-pada-ios-14

Gmail Sekarang Dapat Disetel Menjadi Email "default" pada iOS 14

Gmail Sekarang Dapat Disetel Menjadi Email "default" pada iOS 14
Medan Top - Google baru saja merilis pembaruan resmi untuk Gmail, yang memungkinkannya disetel sebagai aplikasi surel default untuk perangkat iOS 14.

iOS 14, yang dirilis oleh Apple pekan lalu, menambahkan opsi bagi pengguna untuk menyetel aplikasi email pihak ketiga sebagai default untuk perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan versi terbaru sistem operasi Apple.

Namun, masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk benar-benar menambahkan dukungan untuk fitur tersebut, yang dilakukan oleh pembaruan Gmail terbaru.

Setelah menginstal update terbaru Gmail, dikutip dari The Verge, Selasa, pengguna cukup membuka aplikasi Pengaturan di iOS, pilih menu "Gmail," dan temukan menu "Aplikasi Email Default" yang baru ditambahkan.

Google juga mengatakan bahwa aplikasi Gmail memberi petunjuk kepada pengguna setelah mereka melakukan pembaruan.

Perlu diperhatikan, menurut laporan The Verge, iOS tampaknya memiliki bug yang secara otomatis mengalihkan browser pihak ketiga dan aplikasi email kembali ke Mail dan Safari, default Apple. Apple belum mengomentari atau mengumumkan kapan akan menangani masalah tersebut.

Google telah sepenuhnya menggunakan opsi baru Apple tersebut untuk aplikasi default. Raksasa mesin pencari itu telah menambahkan dukungan untuk Chrome dapat disetel sebagai browser default di iOS 14, bahkan sebelum rilis final perangkat lunak Apple tersebut.(ANT/RED01)


https://www.medtop.co.id/2020/09/gma...l-menjadi.html
profile-picture
ujellyjello memberi reputasi
Belum pernah pakai apple jadi bahkan gayau kalau sebelumnya gmail ga bisa jadi default haha
wah belum update ios, jd banyak ya fitur2 tambahannya, pengen update jadinya tp takut crash deh krna banyak yg blg hpnya jd crashgh
btw tp salut banget sm google dan semua aplikasi2 nyaaaa! fiturny udah canggih2 banget dan ane ngrasanya sangat memudahkan dalam pekerjaan gak di masa serba online kayak gini
Tp di beberapa iphone ios 14 kurang enak gan
Ios 14 yg kaya android itu? Wkwkwk
wah kalau chrome bisa jadi default browser nya ios pasti bakal ngemudahin pengguna ios banget sih.
terbukti Google makin kesini makin garang, aplikasi"nya emg bermanfaat bngt apalagi lagi masa pandemi gini
Salah satu perkembangan yang menurut ane cukup bagus pada IOS 14 nih, karena sebelumnya selalu menggunakan android ane jadi lebih sering menggunakan Gmail


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di