CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ac1960577a95eeb1794b1/punya-2-anak-buah-jendral-bintang-5-orang-ini-kekuasaannya-setara-jendral-bintang-6

Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6

Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6

Assalamualaikum

Dalam militer gelar Jendral bintang 4 adalah gelar yang sangat tinggi walaupun ada beberapa orang yang memiliki gelar Jendral bintang 5 seperti mantan presiden kita Soeharto ataupun A.H Nasuttion tapi bagaimana jika semasa aktif jendral ini memiliki anak buah 2 Jendral bintang 5. Sebesar apa kekuasaanya dan pengaruhnya sih kita baca yuk di bawah.


John J Pershing lahir pada tahun 1860 dia sudah mengikuti banyak sekali perang-perang besar dalam sejarah Amerika Serikat. Dari perang melawan suku Indian, Perang America Vs Spanyol, Revolusi Meksiko dan pada puncaknya adalah perang dunia pertama.

Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6

Pada perang dunia pertama sendiri dia adalah jendral bintang 4 yang memimpin seluruh pasukan Amerika. Dimana pasukannya sendiri terdiri dari para Jendral bintang 5 amerika seperti George Marshall dan Omar Brandley dan untuk membedakan wewenangnya pada perang dunia yang pertama semua Jendral yang lain menggunakan lambang pangkat berwarna perak dan dia sendiri menggunakan pangkat berwarna emas.

John J Pershing dalam memimpin pasukannya terkenal frontal juga sporadis dia pernah memukul mundur pasukan jerman dari hutan Aragone dengan hanya bermodalkan 600 ribu pasukan. Walaupun taktik sporadisnya efektif pada saat itu mengusir Nazi tetapi taktiknya banyak tidak di setujui oleh jendral-jendral yang lain karena terlalu banyak memakan korban jiwa.

Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6

Tetapi karena jasanya yang sudah sangat banyak bagi pihak Amerika serikat namanya diabadikan menjadi nama sebuah tank andalan Amerika pada pwrang dunia kedua loh gan. Dengan nama M26 Pershing. Tank ini dapat memuat 5 orang dengan kecepatan kira-kira 48 km/jam. Selain itu tank ini sangat cocok untuk dataran eropa yang terkenal bersalju dan menanjak.

Pada kepemimpinan presiden Amerika yang ke 33 John J Persing sudah diusulkan kongres Amerika untuk mendapatkan gelar Jendral bintang 6 tetapi sebelum diputuskan dan di resmikan oleh presiden Harry Trumpman John J Persing sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

Mungkin ini sedikit cerita tentang seorang jendral yang jabatannya setara dengan jendral bintang 6. Walaupun belum sempat di resmikan karena kedudukannya dan kuasanya John J Persing sudah seperti Jendral bintang 6


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
masih kalah sama jendral di indonesia yang bintang tujuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogleng182 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Quote:


Njir jadi kangen si bintang


Apalagi kalai sampai tujuh dah hahahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lebih TNi daripada TNI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninjes dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nulis bintang om
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo menurut ane, jenderal bintang 5 ini bersifat subjektif. Pak harto memberikan penghargaan ini bwt jend nasution & dirinya sendiri. Amerika sbg pemenang memberikan penghargaan ini bwt jenderal2nya di PD 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hebat ni jendral.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada yg berani macam macam nih
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
ehemm.....
Punya 2 Anak Buah Jendral Bintang 5, Orang Ini Kekuasaannya Setara Jendral Bintang 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:
Bukan Nazi tapi pasukan Kekaisaran Jerman, Nazi belum ada waktu Perang Dunia 1.


Quote:

Quote:


Pangkat Bintang 6 ini hanya dua dimiliki 2 orang saja dalam sejarah Amerika, pertama John J. Pershing dan kedua George Washington. Pershing dapat pangkat tersebut di tahun 1919 sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam Perang Dunia I. Nah ini yang penting dan perlu diketahui pada tahun 1919 tidak ada pangkat Jenderal Bintang 5 dalam militer Amerika, di periode tersebut paling mentok karir seorang jenderal hanya bisa naik sampai Bintang 2, Bintang 3 dan Bintang 4 hanya untuk jenderal masa perang.
 
Untuk kasus Pershing setelah Perang Dunia 2 pecah, skala operasional militer Amerika membesar dan membutuhkan pangkat jenderal yang lebih tinggi, baik untuk keselarasan rantai komando dan untuk menyediakan pangkat yang setara bagi jenderal-jenderal Amerika dengan para Field Marshal dari Kerajaan inggris, maka dibentuklah pangkat General of The Army yang merupakan pangkat jenderal bintang 5. Hanya saja pada saat pangkat tersebut dibentuk, Pershing masih hidup, dan jadi topik pertanyaan di media Amerika tentang status pangkatnya, apakah sama dengan para Jenderal Bintang 5 baru, atau senior dan berlaku secara riil Jenderal Bintang 6.


Perlu dipahami urusan Bintang 6 hanya untuk memfasilitasi komando atas para Jenderal bintang 5 yang secara teori hanya patuh ke kepala negara masing-masing. kalau tidak dinaikkan pangkatnya, Jendral McArthur tidak bisa memerintah Laksamana Nimitz, kalau ada perintah itu tidak wajib ditaati karena posisinya setara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
Untuk Jendral Bintang 5 di Indonesia memang hanya sebagai pangkat kehormatan, hal ini berbeda dengan Amerika yang utama dalam pangkat Jendral Bintang 5 ini beneran riil gak sekedar pangkat kehormatan melainkan betulan punya kuasa untuk memerintahkan pasukan.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Quote:

Baca dari mana gua baca buku kuliah kok udah ada bintang 5 soalnya ada pasukan gabungan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mulivw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
Ha? maksudnya?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
keren nih
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
emang nazi udah ada pas ww1 emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
woaa keren
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:
Belum ada, Adolf Hitler yang nanti jadi pemimpin Nazi sendiri pun malah masih jadi prajurit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokowi9periode dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh comrade.frias
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Calon penerus
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kok ganti ijo sih gan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ane tutup deh nih trit bertabur bintang
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di