CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Cara meredam emosi yang bergejolak | Nomer 2 paling ampuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ab1cb337f93337d09e292/4-cara-meredam-emosi-yang-bergejolak--nomer-2-paling-ampuh

4 Cara meredam emosi yang bergejolak | Nomer 2 paling ampuh

4 Cara meredam emosi yang bergejolak | Nomer 2 paling ampuh

By: Fiksyau13
23-09-2020

-: selamat membaca :-

Hai sobat-sobat, selamat malam, selamat sore, selamat pagi dan selamat siang. Tergantung kalian baca nya kapan!

Manusia mempunyai beragam sifat, mulai dari sifat baik terhadap keluarga, teman dan pacar. Atau sifat buruk seperti tempramental mungkin. buat anda yang sering emosi atau ingin meredam nya tapi bingung mencari solusi nya, simak artikel ini!!!

1. MIKIR UMUR
Apa hubungan nya dengan umur? Memang emosi tak pandang umur karna emosi itu sifat yang berawal dari ketidak sukaan lalu bergejolak menjadi kebiasaan yang kurang baik.

Taukah anda di umur anda sekarang apakah anda semakin muda umur nya atau semakin tua, bertambah nya usia harus nya bertambah juga pola fikir dan ideals anda dalam melakukan semua hal. Mungkin ada kala nya anda berfikir emosi itu sama sekali tidak membawa faedah yang baik.

Banyak penyakit yang datang karna emosi, darah tinggi misal nya. Mungkin hari ini anda sehat tapi apakah anda berani jamin 2 sampai 5 tahun yang akan datang anda masih tetap sehat? Semakin banyak emosi yang keluar tanpa meminta maaf kepada orang lain, mengakibatkan anda di jauhi baik teman atau lingkungan.

Baca juga: Mengapa mereka mulai menjauhi diri ku

Tentu tidak enak bukan? makhluk sosial pada dasar nya saling bergaul bercengkrama eh malah jadi diam karna dijauhi akibat emosi.

Umur hanyalah angka tapi semakin bertambah umur semakin banyak cobaan dan rintangan yang kalian hadapi di kemudian hari.

Baca juga: Menghindar tanpa harus menyaki

2. WUDHU
Buat anda yang bergama muslim sangat cocok cara ini dan mungkin sangat tepat, emosi atau gelap mata sekalipun, bisa saja bisikan dari setan karna hati yang kotor dan kelemahan iman.

Kalau hanya ngegrerutu atau sekedar memendam emosi itu sendiri tak jadi masalah, karna tidak ada pihak yang di rugikan tapi kalau sampai melukai orang bagaimana? tentu kalian tidak ingin di lukai balik bukan.

Ajaran islam mengajarkan apabila kita emosi baik nya kita mengambil wudhu dan solat wajib,sunah atau sholat taubat.

Meredam emosi sangat baik buat kalian karna kesabaran itu tentu terpakai buat diri kalian sendiri, sabar mengadapi teman, sabar menghadapi murid kalau kalian seorang guru, atau sabar di bidang pekerjaan.

Berfikir kebelakang deh pasti kalian ada penyesalahan yang berawal dari emosi, coba evaluasi diri kalian sendiri karna mengevaluasi diri kalian sendiri lebih baik ketimbang orang lain yang mengevaluasi kalian.

Berdoa kepada sang kholik di kala sempit itu sangat berfaedah baik dari pada koar koar di medsos

3. CURHAT
Jangan pernah anda turuti emosi mengendalikan anda, tapi anda lah yang mengendalikan emosi dan terpenting itu mengontrol emosi bukan mengihilangkan nya. Karna emosi ada pada setiap manusia dan menjadi sifat yang mutlak!

Coba deh pas kalian sedang emosi kepada teman, jangan sesekali berfikir negatif atau melukai teman tersebut. Kalian datang ke salah satu teman yang biasa diajak curhat keluh kesah dan ungkapkan apa yang kalian rasakan terhadap emosi yang kalian alami, jangan pernah mengambil keputusan secara cepat ketika emosi karna emosi mempengaruhi pola fikir kalian dan menyelimuti hawa negatif.

Baca juga: Kesombongan akan menghancur kan mu

4. MINTA MAAF
Kan dia yang salah, kenapa musti saya yang mintaa maaf?
Mau siapapun yang salah tetap minta maaf itu menjadi keharusan!!! manusia makhluk sosial, bersosial itu bisa jadi baik apa bila anda tak salah bicara atau berakibat buruk kalau anda salah bicara.

Tidak akan rendah derajat kalian jika kalian meminta maaf dan ingat! lelaki yang hebat itu iyalah lelaki yang bisa menjaga tangan ketika emosi dan mulut nya ketika berbica, bisa di bilang akhlak atau adab.

Jago itu bukan kalian berkelahi dengan 3 sampai 10 orang lalu kalian menang, Tidak!!! Jago itu ayam😹🐣🐤
Akhhh Jago itu apabila kalian berkata tidak melukai hati seseorang dan ketika ada masalah, tangan bukan kunci utama untuk menyelesaikan nya, karna tangan digunakan untuk salaman dan saling kenal. Memperkuat silaturahmi akan tenang hidup kalian.

KESIMPULAN
Emosi yang bergejolak akan menguasai dirimu dan mempengaruhi cara berpikirmu, kalian manusia sebagai penumpang dan emosi sebagai draiver. Apabila draiver itu salah jalan pasti kalian tegur dan menunjukan jalan yang benar, bukan malah mengikuti atau menuruti.

penyesalan di akhir!!! ucapan itu sering kali kita liat di caption atau di media manapun bahkan banyak motivator yang berkata juga, artinya kalau emosi menyelimuti kalian, dan kalian meruti emosi tersebut pasti kalian tau akibat dan dampak buruk nya.

Musuh yang sadis itu iyalah musuh yang ada pada diri sendiri terutama emosi.

setiap perbuatan baik berdampak baik dan setiap perbuatan buruk berdampak buruk, 2 pilihan itu mutlak dan tidak ada kata netral!!!


Sekian aja artikel ini kalau kalian suka sertakan cendol manis nya sobat:v

penulis: fiksyau
sumber gambar: google

Baca juga
•Saik nya dunia malam
•4 Daftar broker yang mencetak kesuksesan trader
•cowo fackboy yang bertemu cewe open bo
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan MAQ375 memberi reputasi
Diubah oleh fiksyau
Nomor 4 paling susah untuk ane praktekkan.emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh KS06
Minum es teh juga membantu gan

============================
Quote:

============================
Sholat bray bagi yg muslim
siapin bantal buat nonjok bantalnya jd gk perlu ada yg sakit soalnya empuk

cubit sekeras kerasnya dibagian siku tangan, dgn tangan pd siku yg dicubit diluruskan

cuci muka, semacam wudhu

teriak sekeras kerasnya, di kamar/kamar mandi, bilang aja lagi kesakitan/jatuh tadi pas teriak
Paling mendesak banget ane pilih diem dulu 5menitanlah
Butuh anger management yang baik sih kalo emosi tuh
Tarik nafas dalam-dalam dan memikirkan risiko jangka panjangnya kalo emosinya diluapkan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di