CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungan Hanya 10 Persen, Pengusaha Mal Kibarkan Bendera Putih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69df7f88b3cb1fd94c88b2/kunjungan-hanya-10-persen-pengusaha-mal-kibarkan-bendera-putih

Kunjungan Hanya 10 Persen, Pengusaha Mal Kibarkan Bendera Putih

Kunjungan Hanya 10 Persen, Pengusaha Mal Kibarkan Bendera Putih
Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, delapan Hari pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) Jidil Dua, Selasa (22/9/2020).(M Faris)

Penulis Hilda B Alexander | Editor Hilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan hari sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II atau PSBB Pengetatan diberlakukan pada Senin (14/9/2020), tingkat kunjungan pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami penurunan signifikan. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ( APPBI) Alphonzus Widjaja mengungkapkan, tingkat kunjungan anjlok sekitar 50 persen jika dibandingkan dengan saat PSBB Transisi.

"Jadi tingkat kunjungan sekarang hanya tinggal sekitar 10 persen hingga 20 persen saja," ujar Alphonzus kepada Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Menurut Alphonzus, hampir semua pusat belanja anggota APPBI, khususnya di Jakarta yang harus memenuhi kapasitas 50 persen yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengalami penurunan tingkat kunjungan.

Mal Kota Kasablanka, AEON Mall BSD City, Pondok Indah Mall, Mal Taman Anggrek, Kuningan City, Senayan City, Plaza Senayan, dalam kondisi aktual pada hari ini Selasa (22/9/2020) juga terlihat sepi. Oleh karena itu, APPBI berharap PSBB kali ini tidak berkepanjangan dan berdampak pada perekonomian masyarakat.
Kunjungan Hanya 10 Persen, Pengusaha Mal Kibarkan Bendera Putih
Kondisi aktual AEON Mall BSD City, Seals (22/9/2020).(Pratama Faizal)


Namun ternyata, apa hendak dikata, jumlah kasus positif juga tidak kunjung turun sehingga sepertinya PSBB kali ini akan berlangsung lama.

Sejumlah strategi dan siasat untuk tetap dapat bertahan, seperti efisiensi di seluruh aspek, tidak lagi bisa dilakukan.

Terlebih lagi, kerugian yang diderita sejak PSBB pertama dan PSBB Transisi yang mencapai sekitar Rp 12 triliun, belum bisa ditutupi.

"Kami sudah lebih dari enam bulan melakukan efisiensi. Saat ini sudah tidak ada lagi yang bisa diefisiensikan lagi," cetus Alphonzus. Sebagian besar pengelola (pemilik) dari total 296 pusat belanja anggota APPBI juga tercatat tidak lagi memiliki dana cadangan untuk bisa bertahan.

"Mayoritas sudah kehabisan dana cadangan, oleh karenanya APPBI sangat memerlukan bantuan pemerintah secepatnya," kata Alphonzus.

Untuk diketahui, selama PSBB Pengetatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta tetap beroperasi, namun dengan ketentuan khusus.

Ketentuan tersebut adalah penerapan batas kapasitas paling banyak 50 persen pengunjung yang berada dalam lokasi pada waktu bersamaan.

Restoran, rumah makan, dan kafe di dalam pusat perbelanjaan hanya boleh menerima pesan antar atau bawa pulang.

Sumber

Baguslah kalo konsisten dari awal mengenai psbb, mungkin aja kasus covid akan berkurang sedemikian rupa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazyidea dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
staying home wont stop the spreading, wearing mask will.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Salah sendiri, kebanyakan mall
Liat aja CP, Neo Soho dan TA sebelahan saling kanibal, jalan dikit lagi ketemu CL. Lanjut ke jembatan 5 ada Season City , 200 meter ke arah pluit ada Emporium dan Pluit Junction, 200 meter ketemu Pluit Village, 300 meter ketemu Baywalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Pengusaha mall, bukan pedagang d mall.

Selama ni pedagang di mall cuma jd sapi perah:
1. Listrik tetep, meski g pernah dipake. Alasannya ada minimal pemakaian dari pln.
2. Service charge jl terus. Alasannya mesti byr pbb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freedomjustice dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
phk satu satunya jalan.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
udah dibilangin yg didisplay
tuh asli cewek telanjang
bukan manekin


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tar kan ketauan kalo mall di Jabodetabek itu kebanyakan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Prihatinemoticon-Turut Berduka


Mau online penjualan naik tp ga bs cover sektor lain ya sama ajaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Mau diapakan lg, phk aja udeh
Operasional di nol kan
Istirahat di rmh sampai keadaan brubah

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Dah gue duga mall akan tetap sepi walaupun ada protokol

Gue ampe enek denger kata protokol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dulu ikut2 mamarika bikin mall, gedung pencakar langit dll.

Skrg giliran gini baru sadar pentingnya ketahanan pangan dan ketahanan energi.

Mamarika mulai beralih jg, mamipanda jg sdh stop bangun pencakar langit dan mall.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 13 lainnya memberi reputasi
Trik untuk minta stimulus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya betul pengusaha mah enak punya tabungan aset yg cukup..

Pegawai nya jg kl gak ada tabungan jg pusing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 7 lainnya memberi reputasi
Kali ini beneran pada takut ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
dah. buka lg aj

sesuai coretan2 di tembok...Fck Cvd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
phk....phk....PHK....PHKemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Yah, ampun hari ini tgl 22 september 2020, ketika Gw beli ketupat di bawah gerobak nya ketupat, ada nasi goreng yang di makan 1/2 nya, tahu tahu ada ibu tanya ke tukang ketupatnya itu nasi goreng sudah tidak di makan lagi, tukang ketupat nya kasihan kali bilang iya sudah tidak di makan.

Itu ibu sambil keluarin kantong plastik sudah habis pakai apa entah masih terlihat bekas bumbu, menyendok itu nasi goreng masuk ke kantong plastik! Di tanya buat siapa bilang buat anak anak nya makan!

Yang makan ketupat ada yang kasihan jadi beliin ketupat, gw kasih uang sedikit juga beliin nasi putih (dia minta ke gw beliin nasi putih)!

Kondisi sudah seperti ini

Oh si ibu tadi nya kaget di kasih uang sama gw, katanya saya sudah nyolong nasi goreng (ya ampun dalam hati gw), ini ibu gw lihat ambil plastik aqua sejenis begitu sambil bawa kantong plastik hitam yang besar, dia ketakutan di kiranya nasi goreng yang di ambil itu mesti dia bayar!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Yah, ga jadi meroket dong ekonominya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bendera putih bole
tp jgn lupa pajek yeemoticon-Cool
buat setoran mao filkadah nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PHK PHK PHK

emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Kunjungan Hanya 10 Persen, Pengusaha Mal Kibarkan Bendera Putih



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di