CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69a5ccaf7e9301bc6c5906/tanaman-hias-yang-cantik-si-ungu-unik

Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik

Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik


Si Ungu Unik


Assalamualaikum GanSist.


Welcome to my thread.


Hallo, Agan dan Sista di mana pun berada, semoga selalu berada dalam lindungan Allah. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan di era new normal ini. Supaya kita selalu diberi kesehatan oleh Allah. Selalu pakai masker dan jaga jarak jika terpaksa harus bepergian.


Ok, GanSist jumpa lagi dengan thread ane. Berhubung kaskus sedang ngadain event kreator “Seni Bercocok Tanam Versi Agan dan Sista”, maka sebagai kaskuser yang baik ane ilut meramaikan dong GanSist. Nah, kali ini ane bakal membahas tentang tanaman yang cantik dan unik. Bahkan, namanya pun ane nggak tahu GanSist. Lah, kok, bisa? Ya, bisa dong, baca aja terus GanSist kalau kepengen tahu alasannya.


Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik
Gambar pribadi


Nah, ane salah satu orang yang suka sekali dengan yang namanya bunga. Nah, berhubung pas ane main ke salah satu teman, lihat bunga yang cantik akhirnya minta dong bibitnya. Nah, setelah sampai rumah baru keinget kalau ane belum tahu namanya. Jadi, ya, sampai sekarang nggak tahu namanya. Jadilah bunga ini ane beri nama Bunga Ungu Unik.


Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik
gambar pribadi


Nah, si Ungu Unik ini begitu cantik dan cara perawatannya pun gampang. Jangan terlalu banyak air dan terlalu sering kena panas, karena bisa mati. Ketika ingin membudayakan pun ambil bunganya yang masih kecil sekali, yang tumbuh di sekitar bunga yang sudah besar. Ambil dengan akarnya juga. Lalu, setelah itu siram setiap pagi dan sore. Seminggu sekali beri pupuk, kalau ane pupuknya dari kotoran kambing yang sudah kering. Minta sama saudara.


Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik
gambar pribadi


Nah, ketika hujan jangan lupa ditaruh di teras, jangan sampai terendam air lama. Ketika panas juga begitu, jangan sampai terkena panas yang menyengat. Taruhlah di teras yang agak dalam.


Salah satu keunikan dari si Ungu ini adalah bunganya seperti daun, bentuknya lebar kayak kupu-kupu, bedanya kalau daun hijau, sedang ini ungu. Kemudian, juga terdapat bunganya kecil sekali bentuknya. Berwarna putih agak lonjong.


Tanaman Hias yang Cantik, Si Ungu Unik
gambar pribadi


Nah, gimana GanSist? Mudah, kan, cara merawat bunga Ungu ini? Sayangnya ane nggak tahu nama asli dari bunga ini. Memberi namanya pun asal aja. Barangkali Agan dan Sista pencinta tanaman, ada yang mau kasih nama baru untuk si Ungu ini? Ayuklah, komentar bagusnya namanya apa.


Ok, GanSist, demikianlah thread ane kali ini. Jangan lupa share, rate, cendol, dan komen.


Terima kasih dan Belajar Bersama Bisa


Narasi pribadi.
Pict. Dokpri.


@Anna471


profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 5 lainnya memberi reputasi
Pejwan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Pejwan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Jangan lupa mampir sahabat kaskus
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Wih cantik bunganya
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah cantik banget sist.. tanamannya ungu bentuknya seperti kupu-kupu begitu.. sayang ya belum tau namanya.. kenapa nggak di-wa aja temennya sist.. nanya nama tanamannya.hehe..
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keren banget
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
I like it gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cantik mbak ungu aku suka
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warnanya sangat manis....ungu tua...cantik banget.....bentunya juga unik.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Duh, cantik ya bunganya. Warna ungu❤️


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di