CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69659f7414f577843f6f49/catat-jokowi-tegaskan-pilkada-2020-tak-akan-diundur

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan tetap dilaksanakan meski ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi melalui Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Selasa (22/9).

"Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tetap sesuai jadwal, 9 Desember 2020, demi menjaga hak konstitusi rakyat, hak dipilih dan hak memilih," ujarnya.

Menurut Jokowi lewat Fadjroel, Pilkada harus dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum atau sanksi tegas bagi setiap pelanggar pelanggar protokol kesehatan tersebut.
"Agar tidak terjadi klaster baru Pilkada," tulisnya.

Lebih lanjut, Fadjroel mennyampaikan bahwa penyelenggaraan Pilkada tidak bisa menunggu pandemi berakhir.
Karena menurutnya, tidak ada satupun negara yang tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

"Karenanya, penyelenggaraan Pilkada harus dengan protokol kesehatan ketat agar aman dan tetap demokratis," tegasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Pilkada di masa pandemi bukan sesuatu yang mustahil.

Hal tersebut juga dilakukan oleh banyak negara, seperti Singapura, Jerman, Perancis, dan Korea Selatan yang tetap menggelar Pemilihan Umum di masa pandemi.

"Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.
Untuk itu, Pemerintah mengajak semua pihak untuk bergotong-royong mencegah klaster baru penularan Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada.

"Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No.6/2020, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 harus menerapkan protokol kesehatan," tulisnya.

Selain itu, tulis Fadjroel, semua Kementerian dan Lembaga terkait, telah mempersiapkan segala upaya untuk menghadapi Pilkada dengan pandemi Covid-19, protokol kesehatan.

Diharapkan, Pilkada serentak ini menjadi momentum tampilnya cara-cara baru dan inovasi baru bagi masyarakat bersama penyelenggara negara untuk bangkit bersama.

"Sekaligus menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara demokrasi konstitusional serta menjaga keberlanjutan sistem pemerintahan demokratis sesuai dengan ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945," tandasnya.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7440...k-akan-diundur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Ga heran pilkada serentak dikaitkan sama anak dan mantu preisden emoticon-Big Grin


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
you atur aja lah boss pegimane baeknye..yg penting inget rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulungrinjani dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udeh diemin aje drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Siap2 klaster baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Generasi tua pada gak percaya kalau corona itu berbahaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Dari kedongokan satu ke kedongokan yang lain...dongokwi memang konsisten...

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

Bujer siapken narasi baru buat bela kedongokan junjungannya...

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

Sekarang..

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur

Catat! Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Tak Akan Diundur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zuwungrana dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh moretz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


EGP

Saya juga ga akan datang nyoblos kok

Mending kalo ga ada kepentingan mendesak diam diri aja di rumah deh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan 19 lainnya memberi reputasi
trserah..!! pilkada tahun ini, saya sih nggk akan nyoblos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bodo amat sihhh.. wkwkwk, mau siapa yg kepilih jg ga ngaruh buat hidup gw..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 4 lainnya memberi reputasi
koppigemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 5 lainnya memberi reputasi
Demi mantu dan anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 13 lainnya memberi reputasi
Sejak kapan sih TPS pilkada rame?
Pemilihan presiden aja TPS msh bnyk kursi kosong
Kan dr pagi ampe siang
Dirata2 setiap jam brp pemilih
Ayok itung2an
Belom lg gk semua dlm daftar pemilih ikutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
11.12.13.geek dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Ini momen yg pas, krn dikit yg ikut data bisa dimainin

Lah orang kpunya orang kita2 juga

Kapan lagi anak mantu ponakan bisa jadi gubernur dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga ada klaster dari pilkada serentak itu ngarepnya kayak ngarep menang judi di situs sb o b e t abis itu duitnya ditransfer ke rekening lo emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
lanjut bang....
kasihan kn itu keluarga2 yg sdh nyalon....
apalagi yg sudah satu visi juga rata2 calon tunggal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 2 lainnya memberi reputasi
nekat banget, gak penting2 juga pilkada dilaksanain
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ternyata oh ternyata, ga hanya EKONOMI yg harus meroket, tp POLITIK pun juga emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
Lanjutkan bosss
profile-picture
profile-picture
snovian dan kakekane.cell memberi reputasi
Lord Luhut : "100 juta vaksin ada bulan desember"

Fadjroel : "tidak ada yg tahu kapan pandemi berakhir"

sebvah kontradiktif di dalam istana emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aji mumpung sekalian buat Dinasti baru dan Klaster baru COVID. Cayo bosqu
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di