CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68975ca2d1950bff51e4d2/dari-alay-sampai-horror-inilah-7-jenis-sms-kenangan-di-hp-nokia-jadul

Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul

HP Nokia jadul adalah perangkat elektronik yang sangat memorable. Banyak kenangan tak terlupakan saat pertama kali menggunakannya.

Padahal dulu HP Nokia cuma bisa dipakai untuk nelpon, sms, main game snake, dan hidupin senter. Tapi berkat HP Nokia ini, ane jadi punya banyak temen baru, istilahnya sahabat pena, tapi kenalnya lewat sms nyasar, hehee.

Sobat mantan pengguna HP Nokia jadul pasti sering nih nerima atau bahkan mengirim sms kayak gini:

1. SMS huruf besar kecil + typologi
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Kaum yang suka mengirim sms model begini adalah kaum yang sangat tidak memperhatikan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Mana ada typo typonya pula.
Anehnya, tren ini dianggap GauL pada masanya, kalo sekarang jatuhnya jadi alay ya wkwk.
Harusnya huruf besar ditaruh di awal kalimat, tapi ini huruf besar kecilnya ditaruhnya suka suka dia. SebEnrNyha biAr aPa SicH ?


2. SMS huruf + angka
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Jujur aja Agan mantan pengguna Nokia pasti pernah kan kirim atau menerima sms yang hurufnya diganti angka kayak gitu? Coba deh sekarang agan chat dosen dengan gaya seperti itu, pasti dikasih nilai E. emoticon-Ngakak
Sisi positifnya, ini bisa dijadikan trik saat beberapa tuts keyboard huruf di HP kita rusak, misalnya saat huruf S di keyboard tidak berfungsi, kita bisa menggantinya dengan angka 5.
Orang-orang yang ber-daya imajinasi tinggi suka over creative, mereka mampu merubah angka menjadi sebuah kalimat yang bisa dibaca layaknya huruf.


3. SMS bergambar
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Ini nih yang paling ane kangenin dari Nokia, ada fitur kirim gambar tapi lewat sms.
Berkirim pesan pun jadi nggak monoton. Dan saat kita menerima pesan gambar dari seseorang, rasa senangnya bukan main, karena koleksi gambar kita jadi bertambah. Kadang gambar tersebut bisa langsung disetting jadi wallpaper.


4. SMS numpang di hp ortu
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Ini memorable banget bagi para 'Remaja Bimbingan Orang Tua' pada masanya.
ABG jaman now nggak tau rasanya pacaran sembunyi-sembunyi kayak gini. Jaman dulu pacaran kirim chat cuma bisa lewat sms, itupun pemakaian HP sambil diawasi sama ortu.


5. SMS sebagian teks hilang
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Ini yang paling bikin kesel sih. Ada sms penting, eh sebagian teksnya malah hilang. Rasanya pengen banting si HP Nokia tapi takut lantainya pecah.
Masih menjadi misteri kenapa sms yang agak panjang di HP Nokia jadul suka ke-delay sebagian teksnya. Gak cukup memori kali ya. Mungkin ada yang bisa jelasin? emoticon-Bingung


6. SMS horror, teror berantai
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Gak kalah seremnya dari sms 'mama minta pulsa'. Dulu ane juga sempet dapet sms kayak gini yang seolah-olah dikirim oleh orang yang sudah meninggal.
Ujung-ujungnya ane disuruh nyebar lagi tuh sms ke 10 teman, jika tidak menyebarkan sms tersebut nanti malam bantal guling ane akan berubah jadi pocong. Serem gak tuh? emoticon-Takut


7. SMS terbalik
Dari Alay sampai Horror, Inilah 7 Jenis SMS Kenangan di HP Nokia Jadul
Ini yang paling niat banget merangkai hurufnya. Ane pun suka speechless kalo dapat sms kayak gini, suka senyum-senyum juga ngebayangin otak yang bikin ikutan kebalik atau nggak ya?
Dulu ane sering nerima sms terbalik kayak gini, mungkin dia pikir ane kelelawar yang biasa gelantungan terbalik.

Itulah 7 jenis sms paling memorable di HP Nokia Jadul. Agan paling sering mempraktekkan atau menerima yang mana nih? Yuk komen di bawah, sekalian tambahin style SMS Agan yang pernah kirim sms alay pada masanya (khususnya tahun 2000an).


Sumber: pengalaman pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iminimin7719
Halaman 1 dari 7
dah ngalamin semua tu tulisan2 sms emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
str901 dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Udah pernah ngerasain semua..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
str901 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
1y4. T4p1 4ku be1um p3rnah m3ngalam1 1tu.

#RipEYD

Cuma SMS horor doang yang pernah

“kak tolong, kemarin aku kelindes kereta di xxx dan tanganku terpental. Bantu cariin ya, sekarang aku lagi dibelang rumahmu”.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
str901 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ekwk sering tuh sebagian teks hilang, jadi penasaran
profile-picture
iminimin7719 memberi reputasi
Nomor 3 paling asik tuh gann
pernah semua
Tolong.. Cantumin...
Yg kalo sms dibawahnya ada sign gitu atau ttd gitu

Entah nama orang atau geng gengnya emoticon-Ngakak
profile-picture
fr4nk3nst3in memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
<sebagian teks hilang> ini legend banget sih, terus ringtone nya masih pollyphonic dan monophonic, wkwkwkwkk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
T_T

*_~
dulu sms pake jempol cepet banget dah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kagak ada satupun yang ane kangenin dari hp jadul.
Dulu mau isi ringtone aja harus bayar emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.suap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu mah ahli banget ngetik tanpa liat layar
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan KodokCorner memberi reputasi
Kalo tidak mengirimkan pesan ini ke lima nomor kerabat kamu, maka kamu akan bernasib sial

emoticon-Hammer2

temen gue banyak yang ketakutan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ƃolqo⅁
ɐpuɐ ıʇɹɐɹәq
ıuı uɐsılnʇ ɐɔɐqɯәɯ ɐsıq ɐpuɐ nɐlɐʞ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
uәɯuoɹı ıpɐɾuәɯ
ɐpuɐ ıʇɹәdәs ɐʎuɐsɐɹ
ɥәlo ƃuɐɯ ƃuıpɐpo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu ngetik sms pake huruf campur angka udah jempol pegel,mana kagak paham lagi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Jadi inget jaman dulu juga ada sms yang nakut-nakutin, tapi lupa gimana kalimatnya pokonya intinya dia udah nunggu di bawah kasur atau di depan rumah
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan iminimin7719 memberi reputasi
Akwowkwkwkkwkw nostalgia anjeng
profile-picture
KodokCorner memberi reputasi
Ane udah ngerasain gan.. mau ngetik aja harus pencet keypadnya sampe berapa kali karna blm Qwert wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan iminimin7719 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hitungannya masih seperti jaman primitif wkwk.
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di