CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Banyak Pesepeda Nakal, KEMENHUB Keluarkan Peraturan Khusus Para Pesepeda!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f686b8d349d0f02155ed802/banyak-pesepeda-nakal-kemenhub-keluarkan-peraturan-khusus-para-pesepeda

Banyak Pesepeda Nakal, KEMENHUB Keluarkan Peraturan Khusus Para Pesepeda!

Banyak Pesepeda Nakal, KEMENHUB Keluarkan Peraturan Khusus Para Pesepeda!

Semenjak pandemi Covid 19 melanda Indonesia, sebagian besar orang menjadi rajin berolahraga loh, termasuk Agan dan Sista juga kan? Kalian semua rajin berolahraga juga kan? Yap! Sebagian besar orang menjadi rajin berolahraga demi mengisi waktu luang selama di rumah aja. Selain itu, orang-orang juga rajin olahraga demi menjaga kekebalan tubuh supaya tetap sehat dan bugar. Terlebih, kondisi Covid 19 yang membuat kita lebih banyak berdiam diri di rumah terus. Kalau kerjaannya makan tidur terus tanpa berolahraga nanti malah kena penyakit lain. Jadi, jangan lupa untuk tetap berolahraga biar sehat ya!

Banyak Pesepeda Nakal, KEMENHUB Keluarkan Peraturan Khusus Para Pesepeda!

Salah satu olahraga yang menjadi tren semenjak pandemi adalah sepedahan. Apa kamu juga termasuk orang yang jadi rajin sepedahan akhir-akhir ini? Tapi sayangnya, tak semua orang bersepeda dengan tertib di jalanan. Banyak loh berita berita yang beredar mengenai pengendara-pengendara sepeda yang terbilang nakal.

Menanggapi pengendara-pengendara sepeda yang nakal, Kementerian Perhubungan pun akhirnya menerbitkan peraturan untuk para pesepeda di jalanan. Aturan-aturan tersebut tersusun dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan.

Banyak Pesepeda Nakal, KEMENHUB Keluarkan Peraturan Khusus Para Pesepeda!

Quote:


Itu dia beberapa peraturan bersepeda yang dikeluarkan oleh Kemenhub, GanSis.
Kamu jangan sampai melanggar peraturannya ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 3 lainnya memberi reputasi
Tengkyu threadsnya niih gaan....niih harus ditaati nih bagi yang pengen naik sepedaan niih gaan....
pada badung badung emang naek sepeda, pada begayaan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane lebih milih lari 5k atau 10k dari pada sepedaan gan.. Lari adalah kebutuhan fisik, sepedaan adalah kebutuhan instastory 😆
masih masuk akalsih..
buat menyaring alay2 yang cuma pengen exis n ngerusak pesepeda
Naik sepeda tapi berasa raja jalanan arus kendaraaan aja di lawan kek pemotor emoticon-Ngakak
nomer 1 seharusnya
WAJIB PAKE HELM



emoticon-Cape d...
Speda prasejarah hidup manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 3 lainnya memberi reputasi
dibikin peraturan baru, tp konsekuensinya apaan nih kalo dilanggar? denda kah atau dipenjara juga? percuma kalo ada peraturan tp gk ada penindakan tegas.
biar pinter minum tolak angin gih
Baguslah kalau ada aturan, karena juga lama kelamaan nanti pesepeda jadi diperhatiin
udah gitu doang emoticon-Cape d...
bagus udah ada peraturannya, tinggal peraturan nya ini bisa atau tidak buat ditegakkan
kadang kalo ngegrombol gan, bikin pengendara lain was was
tren sepeda mulai meningkat semenjak covid. penjualan sepeda pun meningkat pesat, sayangnya beberapa pengguna sepeda masih belum mengerti cara bersepeda yang baik dan benar saat di jalan raya. memang sudah seharusnya pemerintah mengeluarkan peraturan agar oknum pesepeda yang lalai segera memahami dan menaati peraturan untuk kenyamanan bersama.
Sebenernya pesepeda kalau lampu merah itu tetep berhenti kan? Ane suka liat ada yang jalan terus meski lampu merah
bener nih jadi harus lebih hati-hati karena tingkat kecelakaan pengguna sepeda tingkat banget semenjak corona ini.
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


ane pengen tau nih kapan kira" tren sepedaan ini selesai, kyknya sih sampe corona selesai ya ga? wkwk
alhamdulillah ada peraturan baru tentang pesepeda. bagus lah, untuk kebaikan bersama juga. peraturan dibuat pasti karena ada keluhan dan kejadian yang tidak diinginkan. semoga kedepannya pesepeda bisa lebih patuh.
Makin banyak aturan makin banyak yg nyeleneh nyaaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di