CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Solo /
[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6858e5a727680a180dbbc6/coc-reg-solo-unik-dan-asyik-pasar-berikut-wajib-dikunjungi-jika-berada-di-solo

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo

Pasar Klewer dan pasar berikut ini wajib dikunjungi ketika berada di Solo

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Sugeng enjing, sugeng sonten lan sugeng dalu rencang kaskus sedoyo mawon. Sugeng rawuh dateng thread kulo wanci niki.


Berbicara tentang Solo rasanya tak akan ada habisnya deh, GanSist. Ane tumbuh dari kecil hingga dewasa di kota kecil ini. Namun, meskipun kota ane ini kecil, rasanya jika diceritakan tak akan ada kata henti.

Bagaimana mana tidak, coba? Kota budaya ini menyimpan kenangan tersendiri bagi ane. Dari tempat tinggal, tempat wisata, tempat hangout, keraton, taman hingga kulinernya super duper bikin jatuh hati.

Tapi, dalam thread ini ane gak akan kupas semua tentang Solo ya, GanSist. Ane akan mengupas pasar-pasar di Solo yang wajib GanSist singgahi jika berkunjung ke Solo.

Kenapa ane memilih pasar yang mau ane bahas di sini. Karena pasar-pasar di Solo bagi ane sangat unik, GanSist. Yuk cekidot!

1.Pasar Klewer

Pasar Klewer di Solo adalah pusat jual beli sandang terbesar se Asia Tenggara. Berbagai jenis kain dan motif batik ada di sini. Letaknya sangat strategis dekat alun-alun kidul, keraton, masjid agung dan pasar triwindu(pasar barang antik) sehingga mudah dijangkau siapapun yang datang ke Solo. Di pasar klewer ini ane sering berburu daster motif batik, kain batik hingga berkuliner ria dekat area pasar. Seperti makan tengkleng dan sate ayam. Membeli oleh-oleh berupa makanan kering seperti intip goreng bersaus gula merah hingga buah-buahan. Pokoknya komplit. Ini sih pengalaman ane ya, GanSist. Jadi, Pasar Klewer ini bagi ane sudah mewakili para pelancong jika ingin berburu oleh-oleh berupa pakaian batik, kuliner, hingga oleh-oleh khas Solo.

Spoiler for Sejarah Singkat Pasar Klewer:


[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


2.Pasar Gede

Pengalaman pribadi ane berkunjung ke Pasar Gede untuk pertama kalinya saat itu adalah membeli aneka buah-buahan yang dibentuk seperti parcel. Kemudian suatu hari juga berkunjung lagi untuk membeli aneka jamu dan obat herbal(sinshe) karena di pasar ini juga pusat penjualan bahan jamu dan obat herbal, GanSist. Di sekitar pasar dan masih menyatu dengan pasar gedhe terdapat toko-toko yang menjual peralatan rumah tangga dengan harga miring. Di seberang jalan utama depan pasar gede juga merupakan pasar ikan hias berbagai jenis. Tapi sekarang pasar ikan hiasnya sudah direlokasi ke Pasar Depok yang terletak di Manahan,Solo.

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


3.Pasar Depok Manahan

GanSist bagi pecinta binatang peliharaan berupa burung dan ikan hias wajib datang ke Pasar Depok yang berlokasi di Manahan, Solo. Di sini GanSist bisa membeli aneka macam ikan hias berikut perlengkapan aquariumnya.

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


4.Pasar Triwindu

GanSist penyuka barang antik dan klasik? Atau suka berburu bebatuan unik layaknya akik? Nah, Pasar Triwindu ini wajib dikunjungi jika berada di Solo.

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


5.Pasar Klithikan Notoharjo

Pasar Klithikan yang berlokasi di Semanggi, Pasar Kliwon ini menjual aneka barang bekas berupa onderdil mesin, peralatan listrik dan peralatan rumah tangga. Bahkan ada juga alat musik. Pengalaman ane berkunjung ke sini saat berburu bodi motor. Ane menginginkan yang masih orisinil meskipun bekas tak mengapa.

[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo[COC Reg. Solo] Unik dan Asyik! Pasar Berikut Wajib Dikunjungi Jika Berada di Solo


Nah, itu pengalaman pribadi ane berkaitan dengan pasar di Solo yang ane anggap unik dan patut dikunjungi, GanSist. Gimana tertarik, kan untuk berkunjung ke pasar-pasar ini jika berada di Solo.

Cukup sekian thread ane kali ini. Thread ini juga ane dedikasikan untuk kerinduan ane terhadap Solo, tempat tumbuh kembang ane. Semoga pandemi segera berlalu dan bisa segera mudik untuk menikmati Solo dan berkunjung bebas ke pasar-pasar.

Sampai jumpa dan wassalam

Terima kasih
Belajar Bersama Bisa


Sumber: Opini dari pengalaman pribadi
Gambar : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ikut meramaikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
Singgah yuk GanSist!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
Pasar batik solo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pingin klewer euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saatnya shoping
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
belanja belanjaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
unik unik pasarnya ya, jalan2 ke solo wajib mampir ni. beli batik
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Batik Solo memang bagus-bagus warna dan coraknya, jadi ingin borong semua 🤩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasae klewer emang pusat batik terkenal di solo.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Solo
Aku suka serabinya😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ning stasiun balapan, lagu father inget solo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah jadi aja nih. Keren sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane gk pernah ke solo jadi pengen ke sana 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ke triwindu jangan lupa beli soto triwindu wkwk
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu pas ke Solo mau ke pasar Klewer udah malem akhirnya nggak jadi
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Dulu mau diajakin ke Pasar klewer nggak jadi wkkwk. Murah2 katanya yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasar nongko lur.....sama kidul balapan
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasar Nongko gak masuk list mbak sist, ane kalau nyari sarapan atau camilan ke situ. dekat dengan kost, dulu pernah jadi penglaju. setiap seminggu sekali pulang naik mira atau sugeng rahayau dari Tirtonadi, jadi kangen Solo sama pintu timur terminal Tirtonadi emoticon-Malu

kalau klewer cuma lewat saja, gak sempat masuk ke pasarnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan miniadila memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pasar silir gan wkwk
profile-picture
profile-picture
miniadila dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Legendaris semua, dan saya pernah masuk ke pasar tsb.
Pasar Klithikan : cari barang bekas sampe antik juga ada.
profile-picture
profile-picture
miniadila dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di