CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Syekh Ali Jaber Ajak Para Dai Tak Salahgunakan Ruang Dakwah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68012d2525c37d2a037250/syekh-ali-jaber-ajak-para-dai-tak-salahgunakan-ruang-dakwah

Syekh Ali Jaber Ajak Para Dai Tak Salahgunakan Ruang Dakwah

Syekh Ali Jaber Ajak Para Dai Tak Salahgunakan Ruang Dakwah Ali Saleh Mohamad Ali Jaber (Foto: Lintang Jati Rahina / 20detik)

Jakarta - Indonesia memberikan kesempatan yang luas kepada para dai untuk berdakwah. Indonesia juga menyediakan banyak kenikmatan dibandingkan dengan kehidupan di negara-negara lain. Setiap pemerintahan di Indonesia memperhatikan kehidupan beragama masyarakatnya. Majelis taklim tumbuh subur, masjid, dan musala di mana-mana.

"Di sini aman, nyaman, kebebasan berpendapat terjamin dengan baik. Jadi tinggal kita para dai memanfaatkan, dan jangan sampai menyalahgunakannya," kata Ali Saleh Mohammed Ali Jaber kepada tim Blak-blakan detik.com saat ditemui di kediamannya, Minggu pagi (20/9/2020).

Hafiz quran dan penceramah kelahiran Medinah itu menjadi perhatian publik setelah ditusuk Alpin Andrian saat tengah menyampaikan tausyiah di Lampung, Minggu (13/9/2020). Meski harus mendapat sepuluh jahitan di bagian lengan kanannya, semangat dakwah Syekh Ali Jaber tak surut. Setelah sehari beristirahat di Jakarta dan menerima sejumlah pejabat yang membesuknya, dia kembali berdakwah ke Malang dan Jember di Jawa Timur, dan Indramayu - Jawa Barat.

"Saya cukup lebih berhati-hati saja, bukan saya tidak punya takut. Kalau tidak (punya) takut itu malah harus diperiksa jiwanya," Syekh Ali Jaber berseloroh.

Ia mengajak para dai di tanah air untuk memanfaatkan kondisi dan berbagai fasilitas yang ada dengan menyampaikan pesan-pesan dakwah yang baik. Materi dakwah yang dapat menyatukan umaro (pemerintah) dan ulama, bersinergi.

Sebagai ulama, kata Ali Jaber, tak mungkin terbebas dari kekurangan dan kesalahan, demikian juga pemerintah. Karena itu daripada terus-menerus mempersoalkan kekurangan alangkah baiknya juga membahas dan menghargai hal-hal positif.

"Dari para pejabat, pemerintah, ulama saya yakin punyak banyak hal positif. Kenapa kita cuma melihat kekurangan dan yang negatif saja?," ujar Ali Jaber.

Kalau kita semua fokus mensyukuri nikmat, ia melanjutkan, kita tidak akan punya waktu untuk melihat kekurangan. "Sayangnya di antara kita seringkali lupa bersyukur dan lebih suka mengkritisi kekurangan," imbuhnya.

Selain bicara seputar prinsip-prinsip dakwah yang dijalaninya selama 12 tahun di Indonesia, Syekh Ali Jaber juga mengisahkan latar belakang pengetahuan dan ketertarikan dirinya dengan Indonesia. Dia juga ternyata tak cuma mumpuni di ruang dakwah, juga mahir dan cekatan di ruang dapur. "Kalau sedang dakwah saya dipanggil Syekh Jaber, tapi saat memasak di dapur saya Chef Jaber," ujarnya tertawa kecil.
Selengkapnya, saksikan Blak-blakan Syekh Ali Jaber, "Jangan Salahgunakan Ruang Dakwah" di detik.com, Senin (21/9/2020).

SUMBER


Tuh dengerin.. yg ngomong seorang ulama hafiz qur'an dan orang arab asli lho.. emoticon-Malu (S)

Quote:


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
str901 dan 63 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 5
dia sendiri mengakui indonesia lebih baik dari negara negara arab tempat lahirnya islam.
tapi kenapa disini malah banyak yg pengen kearab araban?
ingat tradisi, ceremoni dan budaya islam itu berakar dari budaya arab.
jadi stoplah kearab-araban bila tidak ingin indonesia seperti arab sibuk perang dan hancur
emoticon-No Sara Please
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nah.

Di lain sisi ngurusin perpolitikan.

emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Adem bener dah emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 4 lainnya memberi reputasi
Syekh Al Jaber ini lebih pantas disebut imam besar dibanding si pesek..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swalowww dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Wah ini yang bener dah dakwah nya adem menyejukan

TOP BANGET

Daripada yang kabur sukanya menyebar kebencian di mana mana!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Ini baru ulama asli yang santun dan adem.

Beda bener sama yang ngabur itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paham kan kenapa geng HTahi & cefirit 212 kayak ogah2an demo? emoticon-Leh Uga
makanya dari kemaren gw GA BERANI majang pic yg "aneh2" di trit beliau emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GayusTambunan.
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
minta disiram munarman emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 7 lainnya memberi reputasi
411 ikutan gak sich? Sama ilham arifin? emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
disini ruang dakwah disalahgunakan untuk politik yang konyol emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.warior dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Omongannya beda antara yang ori
dengan yang kaleng-kaleng

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 16 lainnya memberi reputasi
mmg kyk gitu, penguasa klo salah ya dinasehati, g diterima, ya di doain
g ada demo2 an
mknya arab saudi adem ayem emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
klauxempty dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Makanya perlu disertifikasi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Kasus nih nda bgtu luar biasa dibanding saat pembakaran baliho riziq emoticon-Big Grin

Ayo sertifikasi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
"Saya cukup lebih berhati-hati saja, bukan saya tidak punya takut. Kalau tidak (punya) takut itu malah harus diperiksa jiwanya," Syekh Ali Jaber berseloroh.

Di Indonesia bnyk org tak waras, syekh ... paling nggak jumlahnya 7 juta tp ada yg klaim sampai 13 jt malah emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Kadrun mana mau denger ucapan/saran/nasehat dr ulama/ustad yg beradab....kadrun cmn mau dengernya dr ulama garis keras yg bisanya cmn mencaci, fitnah, provokasi, sara, nyebar kebencian, permusuhan, takfiri, dll...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitihdenbung dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sertifikasiemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jacknife21 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi inget sama yg satunya, pelakunya diajak duelemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di