CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tega, Wanita Ini Sengaja Jalan-Jalan ke Mal untuk Tularkan Covid-19 ke Banyak Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f67ee0465b24d2162598bf1/tega-wanita-ini-sengaja-jalan-jalan-ke-mal-untuk-tularkan-covid-19-ke-banyak-orang

Tega, Wanita Ini Sengaja Jalan-Jalan ke Mal untuk Tularkan Covid-19 ke Banyak Orang

Tega, Wanita Ini Sengaja Jalan-Jalan ke Mal untuk Tularkan Covid-19 ke Banyak Orang

Semarang - Entah apa yang ada di benak perempuan Kota Semarang, Jawa Tengah berinisial NA alias Fn. Ibu-ibu itu bahkan tega sengaja tularkan Covid-19 dengan berjalan-jalan ke mal di Kota Semarang, Jateng.

Dengan cara itu ia sengaja tularkan Covid-19 ke banyak warga Kota Semarang. Ia mengajak temannya yang juga dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 untuk jalan-jalan ke luar rumah, meninggalkan tempat isolasi.

Niat NA alias Fn ini akhirnya terkuak setelah rekannya, LS, menyebar screen shoot percakapan melalui aplikasi WhatsApp (WA) ke media sosial. Dalam percakapan itu, NA bahkan mengutarakan niatnya untuk menularkan Covid-19 ke banyak orang dengan jalan-jalan ke mal dan beberapa tempat perbelanjaan.

Screen shot aplikasi percakapan LS dan Fina ini pun sempat viral di media sosial. Terlebih lagi setelah akun @lambe_turah mengunggahnya di media sosial Instagram, Sabtu (19/9/2020).

Tak berselang lama, NA alias Fn pun langsung diamankan aparat kepolisian bersama Gugus Tugas Covid-19. Bahkan, berdasarkan informasi yang disampaikan akun @dkksemarang milik Dinas Kesehatan Kota Semarang, NA bersama keluarganya saat ini sudah menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang untuk mendapat penjagaan yang ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, membenarkan adanya informasi itu. Ia juga menegaskan jika perempuan yang berdomisili di Kelurahan Jerakah itu sudah dibawa ke Rumdin Wali Kota Semarang yang saat ini menjadi pusat karantina bagi pasien Covid-19.

"Tadi sore sudah diamankan oleh gugus tugas Kota Semarang dan sudah dibawa ke rumah dinas untuk dilakukan isolasi," jelas Hakam, Sabtu (19/9/2020), dikutip Solopos.com.

NA Juga Sengaja Tularkan Covid-19 ke Keluarganya
FOTO: Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 di Mal Ibu Kota

Sementara itu, rekan NA alias Fn yang juga terpapar Covid-19 saat ini masih menjalani isolasi di rumah. Dinkes Kota Semarang belum bisa membawa teman NA itu karena masih merawat ibunya yang juga diketahui terpapar Covid-19 di rumah.

"Bu LS [teman NA] sendiri karena kondisinya masih merawat ibunya yg juga positif dan baru saja keluar RS, jadi belum bisa isolasi di Rumdin. Namun isolasi mandiri Bu LS dan ibunya diawasi oleh warga dan pemangku wilayah setempat secara ketat," tulis pengguna akun @dkksemarang dalam unggahan di Instagram.

Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan NA alias Fn memang sengaja tularkan Covid-19 kepada keluarganya. Sejauh ini diketahui jika suami dan anak-anak NA juga terkonfirmasi Covid-19.

"Iya saat ini suami dan anaknya juga sudah dilakukan isolasi," ucap Hakam.

Menurutnya, apa yang dilakukan pasien itu tidak wajar dan secara psikologis cukup membahayakan. Namun, Dinkes Semarang masih perlu melakukan pemeriksaan secara psikologis terkait kondisi pasien tersebut.

Hakam juga mengimbau kepada warga Kota Semarang untuk tidak perlu khawatir menanggapi informasi yang beredar di media sosial itu. Hal itu karena pasien atau transmitter sudah diamankan pihak berwenang.

Meski demikian, Hakam juga mengimbau warga Kota Semarang untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, warga juga diimbau tidak keluar rumah, kecuali untuk urusan mendesak guna menekan angka persebaran maupun penularan Covid-19.

Sementara itu, berdasar data situs web siagacorona.semarangkota.go.id per Minggu (20/9/2020) dini hari, kasus Covid-19 di Kota Semarang mencapai 7.253. Perinciannya, 369 orang dirawat, 6.159 orang sembuh, dan 725 orang meninggal dunia.


https://m.liputan6.com/regional/read...e-banyak-orang
l
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Tega, Wanita Ini Sengaja Jalan-Jalan ke Mal untuk Tularkan Covid-19 ke Banyak Orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Auuuuuhhhh Gelap!


Bueet buset minta ampun


Astaga naganya


Kok bisa bisa nya berencana seperti itu



Jadi peringatan selain penularan tidak di sengaja


Ternyata ada yang sengaja menyebarkan dan menularkan virus corona (covid-19) ke masyarakat!


Jaaaaaahhhhhhhhaaaattttt jahat banget!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
mestinya sih ditembak mati itu wanita, tapi ya kan apa apa mesti diliat dari kacamata ham hem hom emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 29 lainnya memberi reputasi
Hukuman MATI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
nda usah diperiksa macam2 lah..
buang2 duit..

dicor di tiang jembatan layang aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Masih niat aja kok ribut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Apakah itu cara biar orang ga keluar rumah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makanya semua yang terkonfirmasi positif diisolasi sama pemerintah saja.

dilarang diisolasi mandiri.

yang tertular covid kebanyakan adalah ekstrovert, dan ekstrovert bisa tersiksa disuruh isolasi mandiri 14+ hari, akhirnya beberapa yang bandel keluyuran dan nongkrong lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Pembunuhan berencana ni mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
bah manusia tolol, g ada otak na ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga masuk penjara setelah sembuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beginilah kualitas dari makhluk hidup yang tumbuh dan berkembang di negara kita gans. Tidak sedikit memang yang suka dengan penderitaan orang lain, kena penyakit menular malah jalan2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
dah setara dengan teroris emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BRESLIN dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gendeng uteke ra nalar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
udah mulai kek di wuhan
tinggal nunggu positif covid yg ngeludah di tombol lift, bersin2 di depan kasir, dll.

Indonesia siap menggantikan menlen sebagai next superpower
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah....membahayakan nih bagi orang lain.....tindakan yang tidak terpuji.
profile-picture
profile-picture
entop dan franssinaga memberi reputasi
Pelaku nya gak usah di karantina 14 hari, cukup dicelup disinfektan ujung rambut sampai ujung kaki selama 14 menit..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di