CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f675261337f931b2e2c6d7f/kejadian-langkah-ular-laut-vs-ikan-batu-sama-sama-memiliki-bisa-mematikan-di-dunia

Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia

Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia
Foto ilustrasi: merdeka.com

Dunia dalam laut memang sangat banyak di huni oleh para makhluk hidup dan hewan yang memiliki bisa tinggi yang sangat mematikan dan ada juga hewan yang tidak berbisa.

Akan tetapi, hal langkah yang sangat jarang terjadi yaitu pertarungan dua hewan paling berbisa di laut ini membuat menarik perhatian karena kejadian ini termasuk sangat langka, dimana perkelahian antara Sea Snake dan Stonefish yang bertarung saling membunuh.

Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia
Foto: roaring.earth (Rick Trippe)

Ular laut merupakan salah satu daftar hewan yang paling berbisa di dunia, dan begitu juga dengan duri ikan Stonefish yang juga sangat berbisa dan ikan ini juga mengisi daftar salah satu hewan dengan bisa sangat mematikan di dunia.

Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia
Foto: roaring.earth (Rick Trippe)

Pada saat itu nelayan ini menemukan kejadian langka tersebut, ketika hendak menepikan perahunya kedaratan ia melihat pertarungan tersebut. Kejadiannya ketika berada di lepas pantai Darwin di bagian Wilayah Utara, Australia.

Pertarungan unik tersebut dimana ular laut (Sea Snake) dan ikan batu (Stonefish) saling menyuntikkan bisanya ketubuh lawannya masing-masing, sangat menarik dimana pertarungan hewan yang berbisa tinggi ini saling menyerang ular dengan gigitan dan Ikan Batu mencucukkan durinya ke tubuh ular laut.

🔥Baca juga: Fakta Ikan Stonefish Paling Beracun dari semua ikan

Beginilah cara ular laut dan ikan batu saling menyuntikkan racun atau bisanya ke tubuh musuhnya masing-masing, mungkin bila kita disuruh menganalisis hasil pertarungan tersebut, pasti kita langsung berpikir bahwa yang menang pasti adalah ular laut.

Karena semua orang berpikir kalau bisa Ular Laut memiliki racun yang sangat mematikan bila terkena gigitannya, akan tetapi, ikan Stonefish juga merupakan ikan yang ditakuti serta kemampuan kamuflasenya da sangat agresif bila hidupnya terancam, ikan ini akan segera mengepakkan duri-duri di punggungnya dan duri pada sirip yang memiliki bisa tinggi pada setiap duri.

🔥Baca juga: 10 Hewan paling berbisa di Dunia, nomor 1 jarang diketahui orang

Namun, jika anda menjawaban ular laut yang bakal memenangkan pertarungan mungkin itu adalah jawaban yang tepat untuk duel ini.

Dikuti dari laman website roaring.earth (20/9), dengan judul artikelnya "Deadly Sea Snake vs Deadly Stonefish", Rick Trippe seorang nelayan yang menemukan kejadian langka tersebut mengatakan tentang perkelahian kedua hewan berbisa mematikan tersebut.

Kejadian Langkah Ular Laut vs Ikan Batu, sama-sama memiliki bisa mematikan di dunia
Foto: roaring.earth (Rick Trippe)

Kemudian Rick Trippe menghampiri kedua hewan berbahaya tersebut dan menyentuh dengan gagang pancing untuk memastikan kondisi mereka hidup atau sudah mati, namun saya terkejut jika mereka masih dapat bergerak dengan posisi saling melingkar ular mengigit ikan dan ikan menusukkan durinya ke ular.

Rick mengatakan tidak melihat bagaimana cara Stonefish menancapkan durinya karena posisi mereka sangat rapat seperti berpelukan tentu sulit bila diarasa menusuk ular itu, melihat kedua hewan itu mengambang sangat lemas kemudian saya mengangangkat dan memegang bagian kepala ular laut tersebut karena inilah posisi yang aman bila memegang ular berbisa tujuannya agar tidak tergigit bila ular masih agresif.

🔥Baca juga: 6 Hewan yang Lucu dan Menggemaskan Namun Sangat Berbahaya

Kemudian Rick melepaskan ikan Stonefish terlebih dahulu dari mulut ular setelah ikan lepas kemudian ia melepaskan ular tersebut kedalam laut, dan Rick kembali heran karena kemudian ular laut berenang dengan sangat lincah seperti tidak terkena racun, dan ular laut itu langsung mengejar Stonefish kembali dimana, ikan itu berenang sangat lemas. sepertinya ular laut akan menyerang ikan itu sampai mati.

Menurut warga pesisir laut dan juga nelayan ular laut adalah ular yang ramah bila tidak terancam, ular laut sangat sering terjaring dan sangkut di jaring ikan, akan tetapi sangat jarang terdengar ada yang tergigit.

Hal yang biasa terjadi bila mengigit nelayan adalah:

1. Ketika menarik jala/jaring tetapi ular tersangkut nah kita terkadang tak sadar memegangnya bila naas tergigit tapi biasanya leher ular itu terjepit jaring dan biasanya mulutnya tidak bisa mengagak.

2. Terpijak, terkadang ular laut ada yang berenang diseputaran tanjung atau pinggir laut, biasanya karena terbawa ombak atau apalah dan itu sangat jarang ditemukan di perairan dangkal.

3. Ular laut pada malam hari suka mengejar cahaya yang mencolok seperti senter yang diarahkan kelaut, biasanya pemancing yang sering menggunakan senter untuk melihat jenis ikan yang terpancing. Perlu diketahui ular laut juga sering memakan umpan pancing berupa ikan kecil dan kesalahan terjadi mungkin langsung memukul ular karena panik, ketika ular lepas dari pancing ia langsung menyerangmu jadi bila terpancing sebaiknya putuskan saja benang pancing.

Ular laut sangat pendendam bila tersakiti karena akan mengejar terus musuhnya selagi ia mampu melacaknya, kalau posisi kita dikapal besar mungkin keselamatan lebih terjamin bila diperahu mungkin ia bisa melompat kedalam yang dimana bibir perahu sangat dekat ke air.


Referensi: https://roaring.earth/deadly-sea-sna...dly-stonefish/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4
sangat baik tapi pendendam..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ular ranjang paling bahaya racun nya versi ane emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panonhijijoker dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
ngeri aslii.. mending liat buaya gak sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nagabodat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wiih ngeri juga ular laut inii maah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ini berita lama kalo gk salah.. harusnya sih mati semua yaa.. sama² nularin racun kan.. tp bisa jadi engga berefek apa² kalo mereka berdua punya kekebalan terhadap racun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah masa iya gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri euy
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini jadinya nanti saling bujuh ya gan, kaya mati barengan gitu gak sih haha
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ow.. bahaya juga ya ular laut klo dendam, nanti klo nyusul ke rumah gimana tuh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ular laut kyk mie dibuat mainan padahal berbisa smua emoticon-Takut dan anehnya ular sbanyak itu jga gak ada yg gigit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KRAVZHENKO dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh codoth2000cc
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngapain di pegang dan dipisah in dah, biarin aja alam yg bekerja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya spt penjelasan di buku the gen selfish nya richard dawkins, bahwa semua makhluk mmg sdh tertanam gen ego utk melindungi diri masing2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg bner langkah atau langka??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 3 lainnya memberi reputasi
Kata langkah dan langka itu mempunyai arti yang sangat berbeda lho gan emoticon-Big Grin

Ternyata berita ini udah di publish dari 2015 gan, udah 5 tahun lalu.

Btw, nice thread emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sergith
Mantap nih akhirnya diketahui siapa pemenang nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Busettt kalo marah si ulla ini bakal ngejar teross yakkkemoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Richy211 memberi reputasi
Uler uleran lebih bahaya ...melendung 9 bulan kalo kena petok.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Richy211 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06

Makan Dan Dimakan

profile-picture
profile-picture
bukanrobinlo dan eyefirst2 memberi reputasi
Paling ngeri ama uler
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di