CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6737dd2525c31b8c0aea1f/anies-baswedan-ke-kuburan-jelang-tengah-malam-penggali-makam-kaget

Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke TPU Pondok Ranggon, Sabtu (19/9) jelang tengah malam.

TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, mencatat rekor baru memakamkan jenazah penderita Covid-19. Tercatat ada 45 jenazah yang dikuburkan dengan protokol Covid-19 pada Sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Anies membuat para penjaga makam dan penggali kubur kaget. Mereka tidak orang nomor satu di DKI Jakarta itu datang ke kuburan jelang tengah malam.

Anies menemui penggali makam. Ia meminta diantar ke lahan pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19.

Berdasar keterangan penggali makam, Anies datang untuk memastikan kondisi lahan pemakaman di TPU Pondok Ranggon.

Anies mengatakan, dia sengaja datang ke TPU Pondok Ranggon untuk mendengarkan cerita dari para penggali makam.

“Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana,” jelas Anies lewat akun Facebook pribadinya, Anies Baswedan.

“Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu,” tulisnya.

“Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” sambungnya.

Anies mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan sangat penting. Hal ini demi menekan angka penularan Covid-19 di ibukota yang masih tinggi.

“Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker,” pungkas Anies.

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan, per Sabtu (19,9), kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta adalah 932 orang.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 13.001 (orang yang masih dirawat/isolasi).

Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 61.807 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 47.260 dengan tingkat kesembuhan 76,5 persen. Dan total 1.546 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,5 persen, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,9 persen.

Berikut ini video Anies Baswedan ke TPU Pondok Ranggon jelang tengah malamemoticon-Frownone/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nas...makam-kaget/2/

Lagi lihat lihat nih...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
MANTAB BETUL ANIES emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mendoanbakwan dan 5 lainnya memberi reputasi
Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anies ke penjaga dan penggali kuburan: "Jangan menyerah bapak2, besok masih banyak kerja." emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariskiki dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
penggali makam kaget ----> eh,demitnya nongol emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kaget ada demit...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kirain mau kasih contoh bahayanya covid ke warga2nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Ga ikut gali kuburan wan

Biar penjaga makam tambah kaget

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebagai manusia si nganies pasti merasa hancur.
Anak buahnya mati satu persatu.
Ekonomi suram.
Dan parahnya, apapun yg dia buat selalu di jegal hanya karena orang takut dia jadi populer.

Harusnya si nganies mundur aja.
Nyawa manusia jauh lebih berharga dari karir politik siapapun.

Kasih aja tuh jabatan gubernur ke partai garong PDIP.

Setidaknya joko dan gang tidak khawatir lagi masalah politik .Dan mau mendukung.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Efek kejut lo nis.. Berhasil kan..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 37sanchi memberi reputasi
Yg bagus tetep gw apresiasi
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 37sanchi memberi reputasi
Manten emang Wan Makam, kalo si-0h0k mana bisa begini emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 3 lainnya memberi reputasi
Salah lagi aje si Anies... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
azab gubernur jualan mayatemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 3 lainnya memberi reputasi
o ... ane pikir mau pesugihan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang wan abud ga tau malu kok.. emoticon-Malu (S)

Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget

Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget

Emang uang Operasional gubernur abis buat apaan ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
King of gimmick
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stephen69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mayat trs yg di mainin budemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kuburan disidak, mana tengah malam pula. Saking gak tau kerjanya mau ngapain emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di