CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f672286c8393a73a0644229/bersyukurlah-ini-yang-bakal-terjadi-jika-gaya-gravitasi-bumi-naik-2-kali-lipat

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Sebagai manusia kita wajib bersyukur. Karena Sang Maha Kuasa telah menciptkan manusia dalam sebaik-baik bentuk. Selain itu juga, bumi sebagai tempat tinggal telah diaturnya dengan sangat adil dan tertib. Seluruh kebutuhan sudah disediakan, tinggal bagaimana manusia mengolahnya. Sang Pencipta pun telah menjadikan bumi dengan sedemikian rupa agar bisa ditinggali dan ditempati. Hingga manusia bisa hidup dengan nyaman dan tentram.

Berbicara soal bumi, maka tidak bisa terlepas dengan namanya gaya gravitasi. Menurut definisi secara umum bahwa gravitasi adalah gaya tarik-menarik yang terjadi antara semua partikel yang memiliki massa atau bobot di semesta. Maka dari itu semakin besar gaya yang ditimbulkan maka akan semakin besar pula gaya gravitasi yang dihasilkan.

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Dalam kehidupan banyak sekali manfaat dari sebuah gravitasi, di antaranya menjaga kestabilan kehidupan bumi, segala benda yang ada di bumi tepat berada pada tempatnya, benda memiliki berat, sumber energi, bulan sebagai satelit bumi tetap berjalan pada orbitnya dan juga bisa mempermudah aktivitas sehari-hari. Betap pentingnya gaya gravitasi dalam sebuah proses kehidupan. Nah, bisa dibayangkan jika gravitasi yang saat ini sudah seimbang, tiba-tiba naik menjadi 2 kali lipat. Dan bisa dipastikan semuanya akan berubah. Kira-kira apa yang akan terjadi? Yuk kita kulik bersama!

1. Berat Badan Bertambah

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Saat gravitasi naik dua kali lipat, maka akan terjadi perubahan bobot tubuh kita. Ya berat badan menjadi bertambah. Hal ini dikarenakan gravitasi sangat mempengaruhi masaa. Jadi, jika berat kita saat ini 50 kg, maka bisa berubah menjadi 100 kg saat gravitasi naik dua kali lipat.

2. Tubuh Menjadi Lebih Pendek

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Selain berat badan bertambah, pertumbuhan tubuh manusia juga akan menjadi lebih pendek. Mengapa hal itu bisa terjadi? Dikarenakan tulang belakang akan lebih tertekan oleh gravitasi. Semuanya akan berevolusi untuk menyeimbangkan gaya gravitasi yang baru.

3. Permukaan Bumi Hancur

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Hal mengerikan akan terjadi saat gravitas naik dua kali lipat. Segala yang ada di permukaan bumi seperti gedung, jembatan, atau bangunan lainnya yang tidak biasa menahan beban lebih akan hancur lebur. Selain itu, alat transportasi pun akan terhenti karena tidak bisa menahan tekanan gravitasi.

4. Pepohonan dan Hewan Akan Mati

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Dampak dari kenaikan gaya gravitasi juga berakibat terhadap kelestarian lingkungan. Pepohonan bisa mati karena kesulitan mengangkut air untuk disalurkan ke batang dan dedaunan. Pohon yang telah mati akan berganti dengan yang baru namun dengan yang lebih pendek dan tebal. Hal tersebut untuk menyesuaikan keadaan. Sedangkan hewan-hewan yang tak memiliki tulang kuat akan mati dengan sendirinya.

Dan yang lebih mengerikan adalah tanah yang ada di bumi bisa saja amblas dengan begitu cepatnya. Keadaan ini sangat bahaya sekali untuk kelangsungan hidup.

5. Dampak Luar Angkasa

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Perubahan kenaikan gravitasi bumi akan berdampak juga bagi luar angkasa. Seperti orbit bulan terhadap matahari yang semula berbentuk bulat akan berubah menjadi elips. Keadaan ini akan berdampak pada musim di bumi menjadi sangat ekstrem. Dan bulan akan semakin dekat ke bumi, hingga menyebabkan air laut pasang dan tentu bisa menenggelamkan daerah yang memiliki kontur daratan rendah. Dan jarak bumi ke matahari akan semakin dekat, hingga suhu panas bertambah. Kemudian satelit buatan yang ada di luar angkasa akan jatuh kembali ke bumi.

6. Gunung Berapi Meletus

Bersyukurlah! Ini yang Bakal Terjadi, Jika Gaya Gravitasi Bumi Naik 2 Kali Lipat

gambar

Kenaikan gravitasi bumi bisa menyebabkan ketidakstabilan pada isi perut bumi. Maka sangat memungkinkan untuk gunung berapi meletus. Dan gunung yang semula tidak aktif akan kembali menjadi aktif.

Itulah beberapa hal yang terjadi jika gravitasi bumi naik dua kali lipat. Maka mari bersyukur, karena bumi memang diciptakan dengan sudah sempurna. Hingga nyaman untuk ditempati.

Sumber :

1

2

3




profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhaan2799 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ngeriii juga y
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau gaya Gravitasi turun 2x lipat apa yang akan terjadi? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Aduh ntar pas pup suaranya makin kenceng gan, pluuunnngggggg emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Satu langkahan beratnya kayak 20 langkah itu pasti
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
badan makin keker soalnya semua benda bobotnya naek 2x lipat
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bisa tambah kuat powernya
*Ngayal dragon ball, kala goku bezita latihan pake gravitasi* emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dunia jadi super powerful, ngeri juga ya
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Oh, begono ceritonyo!
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah lumayan nih kalo berat badan ane ikutan naik, mau naikin dari dulu susah banget wkwk tapi mungkin ga yaa?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo ngurangin tinggi lumayan juga gan biar dikatain setan egrang sama temen emoticon-Malu
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ngeri juga ya emoticon-EEK!

Kl turun 2x lipat, apa bs terbangkah emoticon-Leh Uga
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo Gravitasi ringan bisa jadi manusia super kek John carter
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Naik dua kali lipat memang membuat orang menjadi aneh tampaknya. Maka tentu saja tidak perlu khawatir karena itu hanya jika saja. Sehingga saat ini tidak naik dan kita bisa tetap bersyukur di muka bumi.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah, gravitasi bisa naik kalau massa atau volume naik. Gimana nih TS, berandai-andai aja yak? emoticon-Ngakak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu berat badan bertambah bikin pusing😂😂😂
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebagai imbangan ...
Kalau kurang, juga akan kurang baik. Molekul tertentu akan mudah melepaskan diri dari bumi. Susahnya, kalau molekul bersangkutan (seperti Hidrogen) mempunyai peran cukup signifikan terhadap kehidupan di bumi (pada umumnya, menurut situasi kondisi yang ada ===> karena mungkin saja ada versi yang berbeda, bila komposisi senyawa yang ada di bumi ini berbeda).
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serem juga sampe permukaan bumi hancur dan gunung berapi meletus. Bisa kacau bgt
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah dampaknya bisa sengeri itu ya, tapi bisa ngga sih tiba-tiba naik beneran?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kata orng2 plet erath..bumi gak afa grapitasi emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di