CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Tempat Ini Agan Sista Bisa Mendengar Detak Jantung Hingga Aliran Darah Lho.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66fbf2c820842ec31f0ea2/di-tempat-ini-agan-sista-bisa-mendengar-detak-jantung-hingga-aliran-darah-lho

Di Tempat Ini Agan Sista Bisa Mendengar Detak Jantung Hingga Aliran Darah Lho.

Di Tempat Ini Agan Sista Bisa Mendengar Detak Jantung Hingga Aliran Darah Lho.
Tempat paling ramai tentu cukup banyak. Bisa pasar, bandara, stasiun kereta, stadion, dan masih banyak lagi. Demikian pula ketika ditanya tempat paling sunyi, jawabannya juga cukup banyak. Hanya saja, berdasar Guinness World Records, tempat paling sunyi ternyata dimiliki Microsoft. Tak banyak yang tahu kalau hingga kini Microsoft memiliki tempat paling sunyi di dunia dan pernah dinobatkan oleh Guinness World Records.

Dibaca Juga Guys : Terlupakan, 10 Meme Dilan Milea 2020

Microsoft terkenal akan gadget-gadget canggihnya, akan tetapi kali ini bukan itu yang diciptakan oleh perusahaan buatan Bill Gates itu. Mungkin terdengar aneh, tetapi Microsoft baru saja membangun ruangan yang sangat unik.

Ruangan yang disebut 'anechoic chamber' itu pun sudah disahkan oleh oleh organisasi rekor dunia Guinness World Record sebagai ruangan paling sunyi di Bumi.


Dengan begitu, Anechoic Chamber dari Microsoft yang berada di kantor Microsoft di Microsoft Building 87 di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS) itu menjadi tempat yang paling sunyi di planet ini. Tempat tersebut juga diketahui sebagai laboratorium Microsoft untuk menguji kebisingan beberapa produk teknologi miliknya
.
Baca Ini Juga Agan Sista : Jawaban Anak SD Ini Bikin Geleng Geleng Kepala, Baca Ampe Abis Gan

Seperti juga dilaporkan oleh Business Wire, laboratorium Microsoft itu dapat mencapai -20,6 desibel yang menakjubkan. Bagaimana mungkin kurang dari nol? Karena desibel mengukur titik referensi pada skala logaritmik, nol sebenarnya tidak mewakili keheningan mutlak.

Di Tempat Ini Agan Sista Bisa Mendengar Detak Jantung Hingga Aliran Darah Lho.

Sebaliknya, nol desibel hanya mengacu pada tingkat suara terendah yang dapat dideteksi manusia. Pada kenyataannya, keheningan total jauh dari itu, dan Microsoft telah menjadi lebih dekat daripada siapa pun dalam catatan.

Pengukuran mencatat beberapa desibel di atas titik paling tenang yang secara fisik mungkin dicapai di bumi, yang ditetapkan secara teoritis pada -23 dB. Suara dengan angka desibel tersebut bisa diciptakan oleh molekul udara ketika berinteraksi dengan satu sama lain.

Menurut laporan, ruangan itu dibuat untuk Microsoft oleh laboratorium Eckel, yang juga membantu membangun ruang yang memegang rekor sebelumnya -13 desibel yang terletak di Orfield Labs di Minneapolis.

Yang Merasa Buaya Darat , Mampir : Meme Betapa Susahnya Menjadi Buaya Darat

Saking sunyinya, Anechoic Chamber Microsoft bahkan membuat manusiaa bisa mendengar bunyi organ tubuh sendiri. Detak jantung, suara lambung, dan paru-paru bahkan sampai suara aliran darah kita bisa didengar saat masuk ruangan tersebut.

Karena desibelnya minus, orang-orang yang mengunjungi ruangan tersunyi di dunia ini sering kali mendengar suara fisiologis yang biasanya tidak terdengar, sepertii misalnya suara yang terdengar saat kita menggerakkan kepala, atau bahkan suara aliran darah di telinga mereka. Suara napas saja bisa terdengar sangat keras.

Tidak hanya itu. Dilansir dari BBC, jika ada pesawat jet yang lepas landas di luar gedung Microsoft, orang yang berada di dalam ruang anechoic ini tidak akan mendengarnya dengan kentara.

Microsoft membutuhkan waktu 2 tahun untuk mendesain dan membangun ruangan ini. Ruang anechoic Microsoft dilapisi dengan 6 lapis beton, setiap lapis memiliki ketebalan 12 inci. Jadi, wajar saja jika ruangan ini dapat memangkas suara yang masuk hingga 110 desibel.

Ruangan ini dibangun di atas 68 pegas peredam getaran yang dipasang di fondasi beton yang terpisah. Artinya, ruang anechoic Microsoft sama sekali tidak bersinggungan langsung dengan bangunan-bangunan di sekitarnya. Setiap permukaan interior ruangan dilapisi dengan foam penyerap suara yang mencegah gema suara terpantul dari dinding dalam ruang.

Steven J. Orfield, pendiri Orfield Laboratories, Inc, mengatakan bahwa biasanya orang yang berada di ruangan anechoic dapat mendengar bunyi dari sistem pencernaan di dalam perut mereka. Dan di menit ke-45, mereka mulai dapat mendegar detak jantung mereka, suara persendian saat tangan dan kaki digerakkan, hingga bahkan suara paru-paru saat menghirup dan mengeluarkan udara.

 
Sumber : Anechoic Chamber, Tempat Dimana Darah Mengalir Terdengar
Post ini telah dihapus oleh KS06
Unik bgt nih, kirain ati doang yg bisa sunyi hahaha. Tapi suara aliran darah kaya gmn sih?
Wah keren juga nih, kalo bisa dengerin suara hati, bisa-bisa ketauan kalo mikirin orang
Jadi penasaran gimana rasanya dengerin detak jantung sendiri


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di