CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66d994c0cad70b3811a77d/45-jenazah-dikubur-dalam-sehari-anies-jangan-keluar-rumah

45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!

45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu malam (19/09/2020).


Mengutip postingan Instagram resmi sang gubernur, Minggu (20/09/2020), Anies mengaku sengaja datang ke lokasi tersebut untuk melihat lokasi pemakaman pasien Covid-19 yang tak terselamatkan.

"Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19, di bawah terik matahari maupun di bawah sorotan lampu," kata Anies.

Anies mengatakan mengatakan melihat gundukan tanah yang belum memadat. Kemarin, setidaknya petugas pemakaman harus menguburkan sekitar 45 jenazah korban virus corona.

"Gundukan tanah itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah. Apabila keadaan mendesak dan harus pergi keluar rumah, maka wajib mengenakan masker.

"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetap lah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker," katanya.

Berdasarkan data dari situs Covid19.go.id kasus positif Covid-19 di Jakarta sebesar 879 kasus pada 14 September, namun naik menjadi 1.076 pada 15 September, dan 1.294 kasus pada 16 September. Lalu, pada 17 September sempat menurun menjadi 1.113 kasus, tapi pada 18 September naik lagi menjadi 1.258 kasus, dan Sabtu, 19 September turun menjadi 988 kasus.

Begitu juga dengan kasus meninggal di DKI Jakarta, sempat melonjak menjadi 32 kasus meninggal pada 15 September dari 13 September hanya lima kasus meninggal, dan naik signifikan pada 14 September menjadi 27 kasus. Pada 16 September masih di atas 30 kasus, yakni 31 kasus meninggal. Namun pada 17 September sempat menurun hanya 14 kasus, tapi naik lagi pada 18 September menjadi 22 kasus, dan Sabtu, 19 September sebanyak 10 kasus.


SUMBER



SEBAIKNYA DIKREMASI AJA PAK ANIES .... KASIAN TUKANG GALI KUBURNYA



emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh KS06
"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting."


Berarti jumpa pers buat ente sangat penting ya, Abud?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigmomsb dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
jangan keluar rumah?
itu artinya lockdown, bukan PSBB lagi
anies wajib kirim sembako sehari 3 kali kalo beneran melarang kita keluar rumah
bahkan anies juga harus kasi makan ikan dan kucing piaraan ane juga
itu fakta loh
realita nya? sepi sepi aja tuh depan rumah ane, gak ada petugas pemprov dki yg ketok2 pagar rumah ane
kesimpulan? abaikan saja omongan anies
dia ngomong ama kentut gak jauh beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Jaga kebersihan dan kesehatan serta taati prokes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

emoticon-Busaemoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Percakapan pleciden dan mentri mentrinya

Pleciden: baiklah mentri, corona sudah datang. Ada saran dari kalian semua?
Wapres: minum susu kuda liar aja
Menkes: minum jamu aja
Menkopolhukam: goyang ubur ubur aja
Menhub: makan nasi kucing aja
Pleciden: oke kita buka diskon tiket untuk pariwisata ya guys!

Spoiler for Kebijakan Dungu:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kremasi aja deh. Terbukti kremasi itu lebih cocok utk situasi skrg.




emoticon-Traveller

Bukan hanya cocok tapi jg aman. Kuatir nya peti mati nya lapuk dan ancur malah virus nya kabur keluar lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!

Mau digotong gubernur?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resetproject dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pos_ronda
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lalu bantuan dari pemprov apa nih biar warga gak keluar rumah nyari duit emoticon-Malu
























































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terkendali kok

45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!

Cebong kadrun khawarij jangan suka nebar hoax emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 8 lainnya memberi reputasi
(Terakhir gw main ke pondok ranggon SMP nih tahun 2002 an.. Dulu main kesana sama temen gw yg orang irian (cewek) rumahnya di kranggan bertiga.. Dulu komplek dia di kranggan ke TPU pondok ranggon cuma jalan kaki.. Trs pas mau jalan jalan kesitu ada bapak bapak nanya.. Mau kemana dek?? Udah mau maghrib jangan kesini sini kata dia.. Padahal baru jam 4 sore itu pada penasaran pengen liat itu TPU trs gak jadi kesana.. Dulu katanya ada yg ilang disitu kwkwk

Gak nyangka skrg itu TPU jadi pemakaman covid)

😱😱😱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inginmenghilang dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .noiss.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Kalo d8liat sepertinya gabener sdh ga kuat

Quote:


Wajar lu dilarang

Ntar setan sono ketakutan liat lu


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
kaga keluar rmh tp ke makam mlm2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nyorzz dan 3 lainnya memberi reputasi
jokoplong rapopo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
bioskop gimana?

masa lom seminggu dibahas katanya udah aman, malah jadi kayak gini? lu kerja gak sih sebenernya... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kadang Ane penasaran neh. Itu sidak cuma sendirian atau bawa segambreng wartawan. Dan apakah wartawan nya mampu jaga jarak saat ambil statement atau gambar?
Kok Ane sangsi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Presiden jokowi di istana mikirin rakyatnya yg tiap hari harus dikubur krn kena corona apa gak ya
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan franssinaga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!45 Jenazah Dikubur Dalam Sehari, Anies: Jangan Keluar Rumah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jedotinpala
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Efek kejut memang mengejutkan
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan franssinaga memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di