CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f668d9c337f936e2717787b/bukan-hanya-klepon-kuas-pun-sekarang-menjadi-barang-haram--konspirasi

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?


#Haram
#Konspirasi
#Islam
#MUI

Masih ingat tentang gambar makanan klepon yang dikatakan tidak islami? Nah, baru-baru ini beredar gambar tentang kuas bertuliskan haram karena berasal dari bulu babi loh!

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?


Quote:


Jika pada kasus klepon sangat menghebohkan publik dan mendapat kritikan kejam netizen hingga seleb di dunia maya, maka pada kasus kuas tidak halal ini belum seheboh kasus klepon yang tidak islami.

Meskipun begitu, pihak MUI selaku organisasi yang mengeluarkan fatwa sudah merespon gambar tersebut dan mengatakan bahwa gambar tersebut tidak benar .

Quote:



Mengingat betapa hebohnya kasus gambar klepon yang tidak islami fan juga sudah diklarifikasi oleh MUI bahwa MUI memang mengeluarkan fatwa, tetapi fatwa halal.

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?

Walaupun gambar ini tergolong Meme, tetapi tujuan meme tersebut sangatlah tidak etis karena sudah menggunakan agama dalam materinya, bahkan membawa tokoh fiktif.

Inilah alasan kenapa isu seperti SARA tidak baik dijadikan bahan bercanda karena termasuk isu sensitif yang dapat menyingung orang bahkan golongan tertentu, bahkan dapat dikategorikan pelecehan.

Hal inipun dapat memecah belah persatuan dan kerukunan bangsa Indonesia, karena dalam kasus klepon tidak islami sendiri sesama umat islam saling tuduh dan bertengkar.

Sekarang, muncul lagi benda tidak halal, yaitu kuas. Usut punya usut, bristle yang diklaim mengandung babi mempunyai arti bulu kuat dan lembut. Hal ini karena isu kata bristle juga pernah terjadi pada sikat gigi.

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?

Ane jadi curiga, ada golongan tertentu yang emang bertujuan mengadu domba antar umat islam, biar saling berantem. Apalagi tren panggilan kadrun yang dilontarkan untuk menghina oleh umat islam sendiri kepada sesama umat islam.

Jadi, menurut agan dan sista apakah gambar ini sekedar hiburan ataukah bertujuan memancing emosi umat islam hingga saling bertengkar?


Quote:



Yuk Share Pendapatnya di kolom Komentar.

Salam,




Sumber tulisan : Opini Pribadi
Sumber gambar : Klik, Klik , Klik, Klik

Bukan Hanya Klepon, Kuas Pun Sekarang Menjadi Barang Haram! Konspirasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Bener bener memancing ikan di air keruh,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Suka banget liat org berantem emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kafir gak boleh ikut campur
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
klepon tidak islami? Selama tidak mengandung barang haram kenapa dilarang?


Akhir-akhir ini “kang haram” merajalela. Anjing banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lelo11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mobil sama motor juga haram, itu yg bkin kafir, ente semua yg suka ngata2 in kafir, jalan kaki atau ga naik onta ma kuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg bikin emang cuma emang mau mengolok2 ajaran Islam yg ada halal haram.. sehingga yg tidak haram.di bilang haram tujuan utk mengolok2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Semua semuanya aja diharam2in, ckck
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya gerombolan sana lah yg suka maen2 hoax. sebelum mereka di kasih panggung hoax2 sara gini ga ada kok, palingan hoax berita2 biasa aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
2020 disini masih ngeributin kuas haram...

Goblok... Goblok...

Noh di jepang 2020...

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
hape keluaran caina haram, tombol power mengandung taring babi hutan. Poko ny yg mengandung caina haram
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
Adu domba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budi43 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MUI itu ormas bukan lembaga pemerintah ! yg lebih berhak ngeluarin sertifikasi halal dan fatwa2 itu Depag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budi43 dan 2 lainnya memberi reputasi
Besok2 kuasnya dari bulu jemb*t aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pinternya orang bikin hoax.. niatnya buat memojokkan satu golongan.. sungguh ngga terpuji..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw pakai sikat wc
Untung ane nyembah magic jar,jd bebas mau haram kek halal kek
Masa bodoh. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Beo1152 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hmmm gtu aja diribetin 😁
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di