CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Novel FASE, Best Seller
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f65cff768cc95455147f51e/review-novel-fase-best-seller

Review Novel FASE, Best Seller

Review Novel FASE, Best Seller



Review Novel FASE, Best Seller


Novel Best Seller

Assalamualaikum Agan dan Sista di mana pun berada.


Welcome to my thread


Hallo, jumpa lagi dengan ane. Ok, GanSist, ane kali ini bakal me-review salah satu novel dari seorang penulis muda dan berbakat. Siapa lagi kalau bukan Patrick Kellan?


Review Novel FASE, Best Seller


Novel FASE adalah salah satu novel jagoan dari Bang Patrick Kellan. Kata penulisnya pun merupakan salah satu karya masterpiece-nya. Sebab, prosesnya paling lama sendiri dan idenya beda dari novel penulis sebelum-sebelumnya.


Review Novel FASE, Best Seller


FASE pertama kali di-share di salah satu grup kepenulisan di FB, tetapi ane sama sekali nggak baca versi share. Karena supaya puas baca versi novel. Sebab, ane males penasaran. Dan tentunya nggak bakal kecewa baca novel Bang Patrick Kellan ini, itu terbukti dari beberapa novel-novel sebelumnya yang ane baca. Itulah kenapa ane rela nunggu novelnya dua tahun lebih. Karena novel ini digarap begitu matang, apalagi dibantu editornya yang seorang dokter spesialis. Pasti banyak ilmu di dalamnya. Jadi, ane rasa nggak rugi beli novelnya.


Ketika baca bab awal memang kesannya kayak alah ternyata cuma cerita bucin doang. Kayak gini doang? Tapi, ane terus aja lanjut buka halaman selanjutnya, dan ... ternyata amazing, bikin ternganga. Alur yang nggak mudah tertebak. Plotnya bener-bener ciamik. Setting tempatnya berasa nyata, apalagi penggambaran tentang negara Mexico-nya. Wih, pokoknya berasa ada di sana.


Review Novel FASE, Best Seller


Baca novel ini bener-bener kayak naik rollcoaster (entah salah atau bener tulisannya). Ikut tersenyum sendiri, nangis, bahkan ikut tegang. Kadang pas adegan yang menegangkan keluar keringat dingin juga. Ketika baca novel ini pun harus pelan-pelan dan dihayati biar nggak remedial dari awal lagi. Sebab, tiap bab tersebar clue-clue untuk ending yang tak terduga.



Novel ini bener-bener rekomended bukan sekadar novel romance saja, tapi juga banyak ilmu di dalamnya. Ada banyak pelajaran di novel ini. Tentang arti sebuah perjuangan, cinta, dan pengorbanan. Selain itu juga ada pengetahuan tentang budaya di Mexico. Serta jurnal kesehatan yang begitu wow, ane sama sekali nggak nyangka ternyata ada yang seperti Tuan Khaisar Bangsawan.


Meski dilabeli novel ‘Dewasa’, tapi FASE ini nggak vulgar, masih batas wajar dan aman. Penulis pintar bermain showing.



Review Novel FASE, Best Seller


Hanya saja saat baca novel ini ane nemu narasi dan dialog yang sama persis pada halaman 299 dan halaman 311. Awalnya ane pikir emang ini trik dari penulis yang disengaja, supaya membuat pembaca penasaran setelah percakapan Tuan Khai dan Angelica. Tapi, ternyata katanya ada kesalahan cetak. Sepertinya di cetakan selanjutnya bakal diperbaiki. Secara keseluruhan novel ini luar biasa sekali.

Jadi, meski harganya luar biasa, tapi dijamin nggak bakal nyesel dan kecewa. Sebandinglah dengan ketebalan halaman dan isi bukunya.


Ok, GanSist, demikianlah thread ane kali ini. Jangan lupa share, rate, cendol, dan komen.


Terima kasih dan Bersama Belajar Bisa


Narasi, opini pribadi.
Pict. Dokpri

@Anna471
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Anna471
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Mampir sahabat Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah setelah membaca reviewnya jadi penasaran, keren Sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi dapet gambaran nih mengenai isi novelnya. Keren, Sist.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hemmmm bisa buat bacaan anak SMA ga nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah, novelnya Patrick Kellan, memang the best. Jadi penasaran, terima kasih reviewnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
novel yang luar biasa ya, kalo PK, emang jago, pernah baca beberapa kali cerita yang dishare di FB.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bukunya keren, saya pernah baca.

Jika berkenan saya minta bantuan like dan komen pada video berikut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waa sepertinyaa menarik novelnya .. penasaran ane. Di gramed ada gak ya gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ah, ane jadi penasaran sama novelnya Bang Patrick 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aku juga suka ini ....
...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu pernah baca di fb beberapa bab
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi kaya romance kehidupan gt ya gan mgkn genrenya haha
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Anna471 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waah Novel Peka. Mantab nih
profile-picture
Anna471 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di