CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f65af45c8393a781533facc/menu-makan-siang-ala-wong-kampung-di-tengah-pandemi-virus-corona

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona

sudahkah anda makan hari ini?
Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona



Hallo apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga hari ini tetap semangat, bahagia selamanya.

Bagaimana Agan sista semuanya, udah pada makan siang belum nih, apa lagi makan siang? Atau baru saja selesai makan siang. Masih WFH atau udah ke kantor? Kalau orang kampung sih jarang yang WFH, 'kan kerjanya di sawah, mana bisa pakai WFH. Ada sih sebelum corona melanda yang udah WFH sepanjang masa, tukang jahit 'kan emang kerjanya di rumah.

Kali ini Ane ingin menampakan menu makan siang ala wong kampung, yang nggak neko-neko, nggak mahal dan yang pastinya sedap mantap bagi wong kampung, entah kalau orang kota pernah makan ginian enggak, atau pernah tapi bikin mules-mules perut hehehe, kalau orang kampung mah yang penting makan, kenyang Alhamdulillah.

Berikut ini penampakan menu ala wong kampung di tengah pandemi virus Corona yang melanda:

1. Wader goreng

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


Wader goreng ini rasanya gurih banget, bisa dimakan semuanya sampai tulang kepala, karena digoreng kering dan kriuks banget.

2. Sayur Bening Slobor

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


Sayur di tengah cuaca panas gini emang pas menurut Ane, sayur bening slobor, yang bumbunya cuma bawang merah, bawang putih salam dan lengkuas, serta tak ketinggalan garam tentunya, seger bener siang-siang gini.

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


Ini penampakan slobor atau lobak sebelum di masak Gan Sis, satu iket murah meriah cuma seribu rupiah aja.

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


3. Tempe goreng

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


Berikutnya adalah tempe goreng, kalau ini mesti ada penampakannya di meja makan, satu lonjor tempe cuma dua ribu lima ratus rupiah saja, bisa digoreng dua kali Gan Sis. Lumayan lah daripada lumayun.

4. Sambal Terasi Krowes

Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona


Tak ketinggalan juga sambal terasi krowes nya kudu ada biar sedep. Sambal terasi krowes ini terbuat dari cabe mentah saja, yang disambal dengan terasi matang, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya.

Demikianlah Thread menu makan siang ala wong kampung di tengah pandemi Corona, yang penting masih bisa makan, terus semangat, tetap bersyukur. Dan selalu berdoa semoga Virus Corona segera berlalu.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Salam hangat untuk keluarga Indonesia.





Opini pribadi
Sumber gambar dokpri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Makan siang yuk🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Menu Makan Siang Ala Wong Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Enake wader goreng. uhuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Ayok, semua terasa enak kalau ditemani sambal

Quote:


Mirip teri ya mba, kriuk2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Belum pernah nyoba yg nomer satu dan dua. Wader apa sih bun. Apa sejenis ikan. Keknya seger bgt tuh siang siang makan menu gitu pluss sambal. Maknyoss. Tadi siang sih aku makan nasi ulam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak nih sis
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh ini nih, sederhana dan nikmat 😍
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wader goreng itu ikan teri?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Menu sederhana tapi bikin nafsu makan meningkat ini, Bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hidup itu murah, yang mahal gengsinya emoticon-Cool
padahal enak2 semua tuh
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap enak bundaa bikin ngilerrr
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sambalnya.....mantap
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sayurnya keliatan seger beud tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Justru yg bikin kangen itu makan makanan kampung/rumahan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
duhhh luwe aq gannnnn...itu tempe dipenyet sama sambel trus dimakan pake nasi anget, sambil ngunyah wader goreng pasti wendesss
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi kangen pecel iwak kali langganan ane sudah lama tidak mampir semenjak covid.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Rasanya sedep ya
Quote:


Hehehehe wendesss surendessssemoticon-sudahkuduga
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Kuduna make sambel goang emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Wader goreng itu apa???
Sejenis belalang kah?
🐜🐜🐜🐜🐜🐜🐜
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
enak banget ini sederhana tapi nikmatnya ngalah2in mekdonal emoticon-Malu aku jg belakangan ini lagi sering goreng wader hihi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di