CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
DIUSIR..!!! PENUNGGU GUNUNG AGUNG BALI (KIRIMAN CERITA/TRUE STORY)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f651f368d9b173e21439f5d/diusir-penunggu-gunung-agung-bali-kiriman-cerita-true-story

DIUSIR..!!! PENUNGGU GUNUNG AGUNG BALI (KIRIMAN CERITA/TRUE STORY)

DIUSIR..!!! PENUNGGU GUNUNG AGUNG BALI (KIRIMAN CERITA/TRUE STORY)



Assalamu'alaikum
Hallo selamat malam menjelang malam gansis emoticon-Ngakak (S)

Dikesempatan ini ane mau membagikan cerita kiriman dari salah satu listener ane yang dimana listener dari APK sebelah yaitu S**** RADIO.

tulisan ini masih asli tanpa mengurangi dan melebih lebihi isi dari cerita ini sendiri.

Karena ada beberapa kata yang di singkat ane cuma memperbaiki sedikit kata kata itu aja. Dan kebetulan cerita yang ane ceritain disini sudah mendapat ijin dari si pemilik cerita untuk dibagikan ke gansis.


Oke jadi gimana ceritanya
Langsung aja kita cekibrot emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2



Gw Aldi dicerita ini gw bakal nyeritain cerita gw pas ngedaki gunung di bali yaitu gunung Agung, ini terjadi pas gw udah dibali, terbesit di pikiran gw buat ngedaki gunung yang ada di pulau dewata.


Setelah mikir mikir gw pun ngobrol lah tu sama temen" gw di toko kopi, gw langsung to the point ke temen" gw.


Gw:Eh gw mau ngedaki Gn Agung nih ad yg mau ikut ga, gw blum prnah ngedaki puncak tertinggi di pulau bali nih".


Disitu ada sekitar 10 orang yang ikut, dan 2 orang lainnya tidak ikut alesannya katanya banyak urusan.

okelah singkat cerita dua hari setelahnya kita berangkat tuh ke basecamp Pasar Agung, kita berangkat naik Mobil, kita berangkat sekitar jam 8 pagi dan sampai Pasar Agung sekitar jam 12 Siang.


Btw yg ikut disini yaitu Raka(tmn gw yg ad di cerita gn gede), Devi, Riski, Krisna, Bima, Putri, Riko, Gangga, Putri Dan Arjuna nah Arjuna ini bisa dibilang kaya mangku muda(mangku itu adalah tetua di sebuah desa dan desa adat) seperti ustadz lah mirip".


Setelah sampe di pasar agung kita belanja logistic seperti biasa disana, setelah selesai belanja logistic kitapun berangkat ke Basecamp Pasar Agung, disana kita urus simaksi (surat izin masuk kawasan) dan cek ulang isi carrier kita, setelah semua selesai kita cek, kitapun mulai pendakian.


Formasi disini yaitu Raka sebagai Leader(yg paling depan) dan gw sebagai Sweeper(yg jaga belakang) si Arjuna berdiri no 2 dri depan sebelum jln kita baca doa dan ayat kursi, kita jalan happy bgt krna bisa ngedaki atap pulau dewata gitu kan.


Diperjalanan menuju pos 1 itu udh sedikit ada yang janggal, di pos 1 itu engga ada sama sekali Pendaki, gw disitu berusaha positif thinking.

emoticon-Takut

Jam disitu nunjukin jam 3 sore kita istirahat sekitar 30 menitan, cukup lama memang karena di pendakian kali ini ada beberapa tmn cewe gw yg ikut akhirnya kita mulai perjalanan lagi, baru sempat kita berdiri dan beranjak dari tempat duduk, tiba tiba si Riko ambruk pingsan gatau kenapa, kitapun panik dan ngegotong riko ke tempat duduk, si Devi ngeluarin minyak kayu putih dari dalam Carriernya dan mengoleskannya di leher Riko.


2 menit kemudian Riko terbangun dengan ekspresi linglung tidak ingat apa pun, setelah memberi Riko minum, kitapun lanjut perjalanan lagi, baru beberapa meter kita melangkah naik meninggalkan pos 1


Tiba tiba ada sesuatu yang jatuh dari atas pohon besar, pas gw liat tu barang, ternyata kepala manusia, mulutnya sobek sampe hidung dan mulutnya penuh dgn darah, disitu gw istigfar dan baca ayat kursi sambil jalan.


Setelah satu jam jalan kitapun melihat papan yang bertuliskan Pos 2 disitu kita smua seneng ngeliatnya, pas kita jalan menuju pos 2 itu anehnya itu pos malah ngejauh, jadi kita jalan beberapa ratus meter, itu pos tambah ngejauh lg, kitapun baca ayat kursi dan lanjut jalan disitu.


sampe lah kita di pos 2 jam sudah menunjukan jam 6 petang karna tidak mau kena malam dijalan, kitapun bikin tenda di pos 2 kita bikin 3 tenda, 2 tenda berisi 4 orang dan 1 tenda lg berisi 3 orang cewe", biasalah ngopi", masak makanan dll.


Sekitar jam 11 malem kita semua pun tidur, seperti kebanyakan di cerita horor gw, gw gabisa tidur lagi dsitu, tiba tiba ada sosok kakek kakek berdiri didalam tenda, gw yang sedikit mencoba tenang pas gw lagi menghela napas tiba tiba dia ngomong dgn bahasa Bali alus, gw lumayan ngerti sih jdinya tau.


Kurang lebih dia ngomong gini "halo, bangsa manusia, aku datang kesini untuk, menyuruh kalian semua turun besok pagi.


gw beraniin nanya pake bahasa bali biasa, ga alus alus bgt "emangnya ada apa mbah?" disitu dia dgn muka yg sedikit kesal dan dia bilang "salah satu teman kalian tidak sopan, membawa raga yang tidak suci!".

emoticon-Bingung

Gw engga ngerti dengan apa yg di omongin oleh dia, setelah ngomong gitu dia lngsung hilang gitu aja satu malem gw gabisa tidur mikirin hal tadi, gw sih gamau ambil serius jadi cuek aj.


Besok paginya pas gw buka mata bangun dari tidur, pas gw bangun, gw udh dikagetin dgn si Riko yg kesurupan, dia ngerangkak mirip maung gitu lah, sementara Arjuna komat kamit baca doa.


Gw bangun, tiba tiba angin berhenti berhembus, sayup" kedengeran suara lagu tarian tapi anehnya deket banget gw coba cari asal suaranya gw agak terpancing disitu, pas gw ngintip di balik semak semak ada wanita dengan wajah pucat pasi lagi nari.


Ternyata si Arjuna jug ngeliat wanita yang lagi nari itu. Tiba tiba Arjuna ngomong, dia bilang ktnya wanita itu lg nari tarian Tandawa Nata Raja.


Pas gw search di google tarian itu tuh (Tarian dewa Siwa untuk menghancurkan semesta, semacam penghancur leburan dunia lah di agama hindu), dia yang lagi nari pas gw liat ngintip dri semak" tiba tiba dia melotot tajam ke arah gw yang lagi sembunyi di semak".

emoticon-Takut

Akhirnya gw balik lagi ke kerumunan temen2, Arjuna yang lagi komat kamit buat nyembuhin si Riko, pas semua lagi baca doa. Dia tiba tiba si Riko melek dan seketika itu juga si Arjuna mental dan jatuh ke tanah, Arjuna langsung bangun dan berkomunikasi dengan Riko yg sepertinya kesurupan.


Mereka memakai bahasa bali, halus banget, kurang lebih seperti ini percakapannya.


Arjuna: Om Swastiastu, dgn siapa saya berbicara, ???: Tidak penting saya siapa!, saya minta kalian pergi dari sini sekarang!!!, Arjuna: Mengapa memangnya?, ???: Tmn kalian sudah tidak sopan di gunung ini!, saya sedikit maklum dgn manusia skrng tapi tmn mu ini keterlaluan!, dia lancang datang ke gunung ini tidak suci!, Arjuna hanya mengangguk dan berkata, "baik mbah" tanda dia mengerti.

emoticon-Takut emoticon-Takut

Si Riko pun pingsan, engga lama kemudian dia sadar dan dikasi minum sama Putri, disitu kita semua diskusi antara mau turun atau terusin pendakian, devi "terusin yu, tanggung nih udh setengah jalan" akhirnya Arjuna sebagai leader disini ngambil keputusan, buat terusin pendakian, tapi dia ngasi syarat kalo kita mau terusin pendakian, kita semua pun nanya "apa saratnya Jun?" arjuna pun bilang "Noh syaratnya, lu harus jagain tu si Riko, jgn sampe dia meleng", akhirnya kita setelah selesai makan si Arjuna ngajak kita buat beres beres tenda dan lanjut pendakian dan yang sudah pasti terjadi, kita smua diganggu habis habisan.


Mulai dari kepala jatuh dari pohon kaya buah jatuh, ada suara cekikikan, sampe wujud pria berbaju lusuh dengan muka ancur, penampakan trus muncul, tapi kita semua trus mencicil langkah demi langkah demi puncak agung.

emoticon-Takut emoticon-Takut


kita membaca doa dan ayat kursi tanpa henti hentinya, beruntung kita membawa Arjuna, dia seorang Mangku Muda atau seperti Ustad kalau diagama islam".


Setelah setengah jam berjalan Arjuna bilang "temen², kita tektok aja ya(mendaki gunung, naik dan turun satu hari tanpa ngecamp), akhirnya kita pun setuju setuju aja, karena memang kita lanjut pendakian ini ya karena keinginan kita gtu.


Disepanjang jalan gw liat ada banyak mata yang melotot ke arah kita, untungnya mreka gabisa deketin kita, mungkin karena ada Arjuna disitu.

emoticon-Takut

Singkat cerita setelah melewati berbagai macam gangguan, kta pun sampai di puncak sekitar jam 11 pagi, kita disana tidak terlalu lama, hanya foto foto dan istirahat sebentar, setelah istirahat kitapun turun.


nah disini kita hanya mengalami sedikit gangguan, tiba tiba Arjuna bilang "Kita harus turun sekarang juga!!", kitapun ngangguk aja tanda mengerti, si Riko yang gatau apa apa cuma diem doang dan nurut nurut aja, disepanjang jalan turun banyak suara suara yg ngomong dgn bahasa bali alus, "Turun sana!!", "Dasar manusia gatau diri!! Dll.

emoticon-Takut

Ada penampakan Leak(nama lain dari kuyang) Leak ini ada di samping kiri track pendakian sekitar 20 meter dari posisi kita berdiri, dia lagi makanin isi perut babi hutan, gw malah terpaku ngeliat hal itu kayak kena sihir gitu lah, tiba tiba si Arjuna ngomong "gausah diliat, jalan aja yg bener" gw disitu sambil baca ayat kursi,


Nah gw lumayan bertanya tanya nih, sebenernya apa sih yg diperbuat si Riko sampe kita di ganggu dan di suruh turun sama penunggu Gn Agung??, pas gw mau nanya ke si Riko, tiba tiba si Arjuna narik gw dan bisikin gw "jangan tanya skrng, nanti aja di bawah" dia seakan akan ngerti gw mau ngapain, yaudah deh gw kesampingkan tu pertanyaan.

emoticon-Bingung

kita ngelewatin semua pos, kita engga ada istirahat sama sekali karena si Arjuna engga ngasih kita buat istirahat sedikitpun.


Akhirnya 2 jam kemudian kita sampai di basecamp, dan salah satu penjaga basecamp bilang, orangnya udah agak tua, dia bilng "salah satu teman kalian harus bersuci terlebih dahulu, baru boleh pulang" si Riko yg ditunjuk, akhirnya si Riko ngangguk doang seakan dia ngerti apa yang bapak itu omongin.


Setelah bersuci(mandi wajib) kita pun pamit dan pulang, nah bru dah tu diperjalanan si Arjuna nanya ke si Riko dengan nada sedikit ngebentak.


"Ko, sebenernya apa yang kamu lakuin sampe sampe "orang" sana ngeganggu kita kaya gini!!", si Riko awalnya boong "gatau Jun", trus si Arjuna ngomong lagi, kali ini dengan nada yang lebih keras "JANGAN BOHONG!, Supaya kamu tidak diikuti oleh "mreka" Ko", gw disitu agak bingung dengan pernyataan si Arjuna, Arjuna pun bilang lagi "kalian liat engga tadi saat Riko kesurupan, "dia" tidak memberitahu mskudnya tidak suci itu apa??!!", gw disitu pun mulai mikir juga "iya juga ya", Arjuna ngomong lg "itu berarti "dia" ingin si Riko yg ngomong langsung!", akhirnya si Riko pun buka mulut katanya dia itu satu hari sebelum mengikuti pendakian ini, dia sempat, maaf, Mimpi Basah dan lupa mandi wajib.

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


Disitu ketauan lah kebenarannya, semua orang kaget disitu, dan sepanjang perjalanan tidak ada pembicaraan, seolah olah kesal dgn si Riko, gw pun jg kesel sebenernya, karena dia gw jdi gabisa ngeliat indahnya atap pulau dewata, tapi ya sudah lah yg terpenting kta smua Selamat.

emoticon-Takutemoticon-Takut

SELESAI


Ane tutup thread ini
Mohon maaf kalau ada tulisan yang dimana masih banyak salah dalam penulisan.

Terimakasih untuk gansis yang udah mampir
Sampai ketemu di cerita misteri berikutnya.
Doain ane biar semakin baik dalam menulis cerita.

Assalamu'alaikum

emoticon-Hai emoticon-Jempol

Penulis : Algasa
Narator : Aldi/Ran
Narasumber : Alon


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KISAHORROR
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
oh seserem enih yak
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan KISAHORROR memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, keren juga.emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan KISAHORROR memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
WKWKWK MENGARANG INDAH...
PADAHAL NYANG NUNGGU KAN WARGA SEKITARNYE BREE
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
merindiiiing
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
di Bali emang kental suasana mistis nya
kalo di perkotaan sih jarang ada kisah2 gini
tapi kalo di pelosok, apalagi yg gak ada listrik, kisah2 gini udah gak heran lagi
warga sana juga udah putus urat takut nya, saking terbiasa nya sama mahluk halus gitu
yg merinding disko itu biasanay pendatang, terutama anak kota
bagi orang Bali, mahluk halus itu bagian dari mahluk hidup kayak kita2 juga, jadi gak di musuhin kek orang Islam gitu
malah mahluk halus itu dianggap salah satu unsur keseimbangan alam semesta
tidak ada kebaikan kalo tidak ada kejahatan
juga sebaliknya
jadi kejahatan itu perlu ada, agar org lebih menghargai kebaikan
kebalikannya juga sama
mahluk halus juga dianggap sarana berkomunikasi dgn leluhur, bahkan dewa mereka
orang Bali itu dewa nya banyak, tapi Tuhan nya tetap satu, Sang Hyang Widi Wase yg punya 3 wajah (brahma, wisnu, siwa)
setan yang paling banyak dan paling mudah ditemukan di Bali adalah LEAK
semasa hidupnya, mereka memuja dewi Durga (pelindung dari ancaman setan)
banyak orang non Hindu mengira Durga adalah ratu demit
anggapan itu tidak sepenuhnya benar, walau juga tidak sepenuhnya salah
dalam hari raya Galungan, orang pasti akan memuja Durga ini
tujuannya minta keselamatan (dari covid, dari santet, dll)
ingat, Durga itu paling ditakuti sama iblis
kenapa? karena Durga memiliki kesaktian yg lebih mengerikan dari kesaktian iblis itu sendiri
nama kesaktian itu adalah Rangda
bagi pengikut dewi Durga yg sudah sakti mandraguna, kala terancam oleh bahaya, ia bisa berubah menjadi rangda, sosok raksasa dgn taring, lidah terjulur keluar dan meneteskan liur berupa api, bola mata nyaris keluar dgn nyala api (minimal merah), kuku tangan dan kaki yang sangat panjang dan melingkar lingkar.
kala mereka meninggal dunia, sosok rangda semasa hidupnya akan terus hidup abadi dan ada di sekitar kita.
bagi yg tidak terlalu sakti, mentok2 mereka hanya mampu berubah menjadi LEAK saja.
nah sosok leak itulah yg banyak di Bali, sedangkan sosok rangda sangat jarang ditemukan di Bali, karena namanya org sangat sakti (rangda) pasti gak sebanyak org yg biasa biasa aja kesaktiannya (leak). makanya rangda dijuluki ratu leak.
rangda dan leak hanya akan menampakkan diri mereka ke hadapan anda kalo ada sesuatu yg hal mengancam wilayah nya, misal ada manusia yg tidak suci, ada manusia yg punya niatan buruk pada wilayah itu, ada manusia iseng yg sengaja mengotori wilayah itu (turis rese biasanya), atau ada manusia yg mengusik ketenangan wilayah itu, atau ada manusia yg tidak mengikuti adat kebiasaan di wilayah itu.

Bali memang indah, asal anda mau mempelajari adat kebiasaan nya dan mematuhi, niscaya anda aman dari gangguan mereka. kalopun di ganggu, yah woles aja, yakin sama diri sendiri jika semua pantangan sudah anda jalani, niscaya mereka cuma numpang lewat aja, gak akan ganggu anda, anggap aja tontonan bonus ciri khas bali, walau serem juga kalo ketemu beneran emoticon-Wakaka

DIUSIR..!!! PENUNGGU GUNUNG AGUNG BALI (KIRIMAN CERITA/TRUE STORY)
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
dih ga mandi wajib abis mimpi..
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
oh true story ya. Mkaay
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Quote:


Hadir mas bre
emoticon-Goyang

----

Namanya juga di gunung, udah pasti ada demitnyaemoticon-Takut (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di