CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
5 Aplikasi Media Sosial Keren Karya Anak Bangsa, yuk cobain!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f64cd6e65b24d76774a83a2/5-aplikasi-media-sosial-keren-karya-anak-bangsa-yuk-cobain

5 Aplikasi Media Sosial Keren Karya Anak Bangsa, yuk cobain!

Hello sobat, media sosial sepertinya tidak bisa dipisahkan dari masyarakat modern. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, biasanya mereka memiliki satu akun bahkan lebih. Hal tersebut dikarenakan mudahnya berkomunikasi menggunakan media sosial dan biayanya relatif murah ketimbang menggunakan layanan SMS dan telepon. Selain untuk berkomunikasi, media sosial juga dimanfaatkan untuk memasarkan produk dan membuat kita tetap eksis di dunia maya.

Ada banyak media sosial populer yang biasa digunakan. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Akan tetapi, media sosial tersebut rata-rata dikembangkan oleh orang-orang luar negeri.

Kesuksesan Instagram, Facebook, dan Twiter memberikan motivasi kepada banyak orang termasuk anak-anak bangsa yang berinovasi menciptakan media sosialnya sendiri. Walaupun belum sepopuler media sosial tersebut, sepatutnya kita mengapresiasi dan mendukung karya-karya anak bangsa. Berikut ulasan 5 media sosial keren karya anak bangsa.


Kunjungi : mediaagni untuk info lainnya

5 Aplikasi Media Sosial Keren Karya Anak Bangsa, yuk cobain!

1.     Yogrt
Aplikasi yang dikembangkan oleh Kongko Digital ini tidak hanya untuk berkomunikasi saja, tetapi bisa juga bermain game dengan teman dan mengikuti kuis. Selain itu, terdapat fitur live streaming yang membuatnya semakin menarik serta tampilannya yang berwarna-warni yang tidak akan membuat bosan untuk berlama-lama di dalamnya.

Aplikasi Yogrt juga memiliki fitur berbasis lokasi, dimana dengan fitur ini kita dapat berkenalan dengan teman-teman baru dan bergabung dengan komunitas yang ada di lingkungan sekitar kita. Menariknya lagi aplikasi ini menghadirkan event-event yang berhadiah loh sobat. 

2.     Sebangsa

Media sosial Sebangsa pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 oleh PT Sebangsa Bersama. Platform ini dibentuk untuk memberdayakan komunitas dalam menyebarluaskan misi dan inspirasi mereka.

Sebangsa memiliki fitur unggulan yaitu Bazar Senggol untuk memudahkan interaksi antar komunitas. Selain itu, terdapat juga fitur Pesan Panik yang bisa digunakan untuk mengirim pesan ke lima orang sekaligus jika sedang dalam kondisi darurat. Sebangsa juga terintegrasi dengan pihak kepolisian dan pemadam kebakaran sehingga kita dapat menghubungi secara langsung melalui aplikasi ini jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

3.     Oorth

Media sosial karya anak bangsa selanjutnya adalah Oorth, merupakan aplikasi komunitas yang dikembangkan oleh Skynosoft Portal Prime. Aplikasi ini bisa digunakan untuk personal maupun komunitas.

Pada mode komunitas, aplikasi ini memfasilitasi pengguna agar bisa berkomunikasi dengan komunitasnya secara online. Tentunya dengan fitur group chat, kalender bersama, notulensi bersama, serta iuran komunitas.

Sedangkan untuk mode personalnya, aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan chat personal dengan pengguna lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur wallet yang berfungsi sebagai tabungan kita yang dapat digunakan untuk menyalurkan donasi ataupun berbelanja pada merchant yang bekerja sama dengan Oorth.

Kunjungi : mediaagni untuk info lainnya

4.     Kwikku

Kwikku pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 oleh Kwikku Nusantara. Platform keren ini ditujukan untuk para konten kreator agar dapat saling berkolaborasi. Terdapat fitur-fitur unik didalamnya selain pesan instan, yaitu memudahkan dalam mencari teman serta dapat berbagi hal menarik.

Dengan menggunakan Kwikku kita dapat menikmati konten yang keren dan berkualitas seperti Artikel, Webtoon, dan Novel. Kita juga dapat membagikan konten-konten kreatif kita sendiri seperti video, cerita pendek, meme dan masih banyak lagi.

5.      BuzzBuddies

BuzzBuddies merupakan aplikasi untuk memperluas jaringan pertemanan dan  menemukan orang-orang yang mempunyai hobi dan minat yang sama dengan kita. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Multi Visi Paragon dan dirilis pada tahun 2015.

Hampir sama dengan Yogrt, aplikasi ini juga berbasis lokasi untuk memudahkan penggunanya mencari teman di sekitar. BuzzBuddies juga memiliki fitur pesan instan dan mini games berhadiah. Hadiahnya berupa poin yang dapat kita tukarkan dengan rewards  dari merchant yang bekerja sama dengan BuzzBuddies.

Itulah lima media sosial keren karya anak bangsa yang bisa sobat coba. Dengan mendukung dan menggunakan media sosial karya anak bangsa, semoga kita dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas teknologi di tanah air. Silahkan share artikel ini agar sobat-sobat lain bisa mengetahuinya. Terima kasih.


Mediaagni - 5 Aplikasi Media Sosial Keren Karya Anak Bangsa, yuk cobain!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
PErnah denger oorth, tapi belum pernah nyobain itu aplikasi gitu...
Blm pernah denger semua. Apa kagak ada promosi gitu buat ngenalin appnya
ane belom pernah denger semua ni emoticon-Bingung sayang banget mungkin promosinya kurang ya
asing semua ditelinga ane.. belum pernah denger apalagi nyoba..
Ga pernah tau gan, ga ada iklan nya sama sekali,
kaskus juga buatan anak bangsa sih gan, tapi itu forumemoticon-Hammer (S)
kenya ga akan gw sentuh dehh

Tapi tetep saya apresiasi.

semungutzz
Hmm semangat
Menunggu testimoni pengguna aplikasi tersebut
Entahlah lom perna nyoba
G peduli buatan anan bangsa sih kalau orang2 skrg kayaknyaz yg penting appsnya oke dan sosmednya oke
kalau kayak gini patut banget kita apresiasi gan supaya selalu berkembang dan makin maju
Mantcappppsss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
Wajib di apresiasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papah.jahats dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wajib dicoba semua ini Gan, kita harus mengapresiasi karya anak bangsa, teruslah berkarya wahai para pemuda pemudi Indonesia
naahh ini keren nih gan cobain satu satu buat support karya anak bangsa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di