CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f64c2615cf6c41aba09ae53/beberapa-penjara-ini-membuktikan-ternyata-hotel-prodeo-tak-sekedar-kata-kata-belaka

Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!

Hai, Sahabat Kaskus yang ane sayangi, semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Kali ini ane ingin berbagi informasi tentang hotel prodeo bukan sekedar kata-kata.



Apa yang GanSis pikirkan dengan kata penjara? Pastinya beberapa kata yang kurang baik akan muncul, nggak enak, nggak nyaman, takut, seram, mengerikan atau Na'uzubillAh.


Penjara yang kita bayangkan pastinya ruangan lembab, pengap, kotor, sempit, tidak ada pencahayaan matahari, makanan seperti hidangan hewan, tempat tidur dengan alas yang tipis bahkan tidur di lantai yang dingin dan pastinya bagai di neraka. Tapi tetap saja ya, masih saja ada orang yang berbuat jahat dan berani bertindak kriminal.


Dan kebanyakan penjara pastinya ada berupa siksaan, entah itu dari sesama tahanan atau berupa hukuman dari petugas lapas. Sering kita temui penyiksaan luar biasa dan selalu berujung dengan pengulangan tindakan kriminal lagi oleh narapidana saat bebas dari penjara akibat rasa dendam "awas saja kalau saya sudah bebas nanti". Hukuman bisa seperti hukuman mati, hukuman seumur hidup dan lainnya sesuai ganjaran perbuatan.


Bahkan adapula gambaran penjara seperti tempat tidur dan wc bersebelahan tanpa sekat.


Tapi tidak semua gambaran itu benar adanya di masa sekarang. Malah mungkin tahanan diajarkan untuk menyibukkan diri dan menjadi seseorang yang produktif. Seperti membuat kerajinan tangan, mengasah bakat dan kemampuan untuk lebih terampil. Alhasil, mereka dapat menjual hasil olah tangan mereka dan menghasilkan uang di dalam sel.


Tapi tahukah GanSis di dunia ini ternyata ada beberapa hotel, yang fasilitasnya bagaikan di hotel mewah.

emoticon-Leh Uga

Mau tau nih penjara apa saja yang memiliki fasilitas terbaik sampai dikatakan Penjara Paling Indah di Dunia. Berikut daftarnya, yuk simak, GanSis ....


1. HMP Addiewell, Skotlandia


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


2. Otago Corrections Facility, Selandia Baru


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Di penjara ini, narapidana diajarkan dalam bercocok tanam yang benar, ilmu tentang elektro, dan kegiatan masak-memasak. Wuiih keren, ya, GanSis. Bebas dari penjara ini sudah bisa menjadi koki atau petani yang handal.

emoticon-Leh Uga


3. A. Prison, Spanyol


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Ini adalah penjara yang dikhususkan untuk anak-anak. Sewaktu membaca artikel ini dari sumber, ane sempat lama berpikir, kenapa disediakan penjara untuk anak-anak, bahkan masih balita. Ternyata diberlakukan hukuman semua usia ya, GanSis di beberapa negara di luar Indonesia sana.


Akan tetapi penjara ini memiliki aturan selama setahun, keluarga atau orangtua boleh menemani sang anak. Ruangan juga dibuat senyaman mungkin, berupa dekorasi aksesoris seperti Disney dan juga Arena bermain anak. Syukur deh, kalau tidak bisa berpengaruh berat ke psikologi anak pastinya.


4. Champ-Dollon, Swiss


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Penjara ini mirip seperti asrama dan satu kamar dihuni oleh tiga orang narapidana.


5. JVA Fuhlsbuettel, Jerman


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


6. Sollentuna Prison, Swedia


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!

7. Halden, Norwegia


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Penjara yang dikenal paling manusiawi, selain nyaman dan membuat tahanan merasa aman, penjara ini tersedia studio rekaman musiknya lho, GanSis. Nah, bagi narapidana yang hobi menyanyi dan karaoke. Bisa deh rekaman di penjara ini. Hehe.

emoticon-Leh Uga


8. Justice Center Leoben, Austria


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Austria dengan penjara elite-nya memiliki dapur tiap kamar masing-masing narapidana. Sehingga mereka dapat memasak makanan kesukaan dan pilihan mereka. Tersedia juga fasilitas olahraga seperti lapangan basket.


9. Bastoy, Norwegia


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Penjera yang paling nyaman dan terbaik di dunia ini, memiliki aturan tidak diberlakukannya hukuman mati atau hukuman seumur hidup. Di sana mereka dilatih untuk berkebun, merawat kuda, memperbaiki sepeda, menggergaji kayu, dan mendapatkan pendidikan.


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Fasilitas berjemur yang mewah dan elite juga tersedia di penjara ini. Narapidana di sini tetap dibolehkan untuk beribadah, sekolah, membaca di perpus, memancing ikan, berolahraga sama seperti kehidupan masyarakat di luar penjara.


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Kamar yang cukup pencahayaan, kasur empuk dan ruangan yang nyaman dan bersih. Hal ini diharapkan bisa membuat mereka berubah menjadi lebih baik lagi. Penjara yang sebisa mungkin menghindari penderitaan narapidana. Selepas bebas dari penjara, mereka juga terus dipantau secara fokus dan intens, demi melihat resiko yang ditimbulkan di masyarakat. Ternyata sistem penjara ini mampu mengurangi pelanggaran yang terulang kembali.


Emm ane jadi ingat drama Asimilasi di sebuah negara deh jadinya emoticon-Leh Uga
Dibebaskan gegara Covid19, malah semakin brutal dan tak terkendali. Entah siapa yang salah, kebijakannya yang melepaskan tahanan tanpa pertimbangan penuh. Atau memang mantan napinya yang nganu. Yang jelas peristiwa tersebut benar-benar musibah yang lumayan merugikan masyarakat dan merenggut nyawa manusia akibat ulah para narapidana. Eh, malah ngelantur dah, kembali ke laptop, GanSis. emoticon-Jempol


Dan perlu digarisbawahi, GanSis ... Penjara yang tadinya berfungsi untuk rehabilitasi anak-anak remaja yang brutal dan nakal, sudah beralih fungsi menjadi penjara untuk kasus pembunuhan dan pemerkosaan. Jadi, penjara ini fasilitasnya didesain sedemikian rupa adalah setelah beralih fungsi sebagai penjara pelaku kriminal yang bukan main-main. Waah ....


10. Pondok Bambu, Indonesia


Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!


Nah, yang terakhir berada di Indonesia. Penjara yang merupakan penjara wanita ini dan sempat heboh menjadi perbincangan kalangan masyarakat. Juga termasuk penjara dengan fasilitas layaknya di rumah sendiri. Terdiri dari tempat tidur yang empuk, tivi juga ruangan keluarga khusus tamu yang berkunjung.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Kalau seperti ituh sih fasilitasnya, bakalan betah dah. Dan bikin orang-orang kepengin masuk penjara kan, ya. Keluar dan bebas dari sana bisa mahir menjadi petani, koki, teknisi dan keahlian lainnya. Daripada hidup jadi gelandangan misalnya, emoticon-Leh Uga
Bagaimana nih pendapat GanSis, silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih emoticon-terimakasih


Sumber :
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 2
Singgah, Sahabat Kaskus 😊😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Jadi pengin tinggal di penjara emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Beberapa Penjara Ini Membuktikan Ternyata Hotel Prodeo Tak Sekedar Kata-kata Belaka!
Penjara membatasi aktivitas ,
Ingin sih buat bisnis penjara isolasi, dalam ruangan dg fasilitas VIP

profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan megagledeg memberi reputasi
Diubah oleh missv4pendeta
baru tau ada penjara yang model begituan
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan megagledeg memberi reputasi
Lebih keren dr kost2an ane
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan megagledeg memberi reputasi
kalo gini mah lebih manusiawi.. peran sebagai lembaga pemasyarakatan pun bisa lebih jalan dibanding yang tidurnya dijejer-jejer kayak ikan pindang emoticon-Sorry

walaupun gitu, jangan sampai laah tidur di sana hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan megagledeg memberi reputasi
senyaman nyamannya penjara tetep nyaman rumah sendiri emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan megagledeg memberi reputasi
Mungkin itu fasilitas untuk kasus tertentu aja kali yah gan. Kalau kasus2 yang dampaknya membekas seumur hidup dikorban kyk perkosaan, pembunuhan dll mungkin gk dikasih ya.

Kalo dikasih sih rasanya kok gak adil banget yah hahah
profile-picture
profile-picture
megagledeg dan embunsuci memberi reputasi
di negara +62 penjara koruptor kalo "nyetor" bisa disulap jadi "hotel" emoticon-Shutup
profile-picture
megagledeg memberi reputasi
Bagusan itu daripada kos kosan ane dulu wkwk
profile-picture
megagledeg memberi reputasi
Quote:


Salah besar, Gan. Malah penjara Bastoy yang terkenal paling indah, dikhususkan untuk pelaku kriminal pembunuhan dan pemerkosaanemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ternyataenak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:
seindah indahnya penjara, jangan sampai dah. Nama langsung jelek dan rusak. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Salut dah
Luar biasa ya
Quote:
pindah sana aaaahemoticon-Traveller
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Yang pasti kelas napinya juga beda dong... Napi kelas kakap berduit, kalo napi maling ayam mah siap2 aja numpuk kayak ikan sarden di kaleng
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane setuju sih kalau penjara model gitu.tujuannya pasti mengubah mental/perilaku
kalau di dalam penjara terbiasa dengan tempat yg nyaman, aman & damai pasti terbawa hingga "lulus" nanti menjadi pribadi yg lebih baik
kalau di dalam penjara sarat akan kekerasan, brutal. malah seakan akan di tempa/sekolah jadi kriminal. jadi setelah lulus kemungkinan besar akan mengulang tindakan kriminalnya

kalau kita terbiasa di lingkungan kriminal/keras, kemungkinan besar kita jadi kriminal juga
kalau kita terbiasa di lingkungan religius kemungkinan kecil kita akan jadi kriminal

CMIIW
Aji gile penjara ama kamar ane aja bagusan penjaranya emoticon-Leh Uga
Quote:


Iye sih. emoticon-Malu
profile-picture
Jancuk056 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di