CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tewas Ditabrak Anggota TNI, Briptu Andry Sempat Jerit-jeritan Minta Tolong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f647b98f0bdb206c415a019/tewas-ditabrak-anggota-tni-briptu-andry-sempat-jerit-jeritan-minta-tolong

Tewas Ditabrak Anggota TNI, Briptu Andry Sempat Jerit-jeritan Minta Tolong

Tewas Ditabrak Anggota TNI, Briptu Andry Sempat Jerit-jeritan Minta TolongSuara.com - Penyebab tewasnya anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo (29) di Pondok Ranggon, Jakarta Timur, akhirnya terungkap. Briptu Andry diduga tewas akibat ditabrak kendaraan yang dikemudikan anggota TNI.

Warga Pondok Ranggon pun memberikan sejumlah kesaksian terkait tewasnya Briptu Andry.


Salah satu warga mengaku awalnya ia menaruh kecurigaan setelah menemukan 1 unit sepeda motor tergeletak di pinggir Jalan Raya TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur sekira pukul 04.00 WIB, Kamis (17/9/2020).

"Saya keluar rumah jam 04.00 WIB mau beli nasi, lihat ada motor tergeletak di pinggir jalan di situ (menunjuk ke TKP)," kata salah satu warga yang merupakan pemilik warung kopi saat ditemui Suara.com di lokasi, Jumat (18/9/2020).

Ia pun mengaku heran, pasalnya tak hanya sepeda motor saja, handphone dan juga pelat nomor polisi kendaraan roda empat berceceran di TKP.

"Handphone-nya juga masih ada. Saya ambil sama kumpul-kumpulin. Pelat nomor mobil juga saya amanin," ungkapnya.
Kendati begitu, ia tak mengetahui secara pasti insiden tewasnya Briptu Andry yang diduga karena tabrak lari.

Lebih lanjut, ia bercerita bahwa berdasarkan keterangan tetangganya yang lain sempat mendengar adanya suara orang meminta tolong sekira pukul 03.30 WIB. Namun warga tak ada yang berani keluar untuk menengok.

"Ada dengar (suara minta tolong), cuma nggak pada keluar nggak ada yang berani keluar. Soalnya jam berapa, jam 03.30 WIB itu. Sementara saya keluarkan jam 04.00 WIB mau beli nasi," kata dia.

Usai menemukan sepeda motor hingga pelat nomor polisi kendaraan roda empat di TKP. Warga yang tak mau disebutkan namanya ini melaporkan kejadian tersebut ke Kelurahan Pondok Ranggon.


"Saya lapor kan mayatnya di sana. Baru polisi ramai datang," tandasnya.

Anggota TNI Ditangkap


Briptu Andry yang ditemukan tewas di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) bukan merupakan korban begal. Anggota polisi itu ternyata tewas akibat dihantam kendaraan milik anggota TNI. .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, anggota TNI yang diduga menjadi pelaku tabrak lari itu sudah ditangkap.

"Ada indikasi korban anggota polri (Briptu Andry) kemarin korban tabrak lari. Dilakukan peyelidikan diamankan seseorang memang anggota TNI," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Fakta tersebut didapat usai pihaknya melakukan penyelidikan dan ditemui sejumlah bukti yang menguatkan. Di antaranya ditemui plat nomor polisi kendaraan roda empat di TKP.

"Pada saat itu ketemu pelat nomer di TKP. Indikasi arahnya ke sana. Diamankan setelah itu kami bersama-sama dengan anggota POM kami serahkan," ungkapnya.

https://www.suara.com/news/2020/09/1...-tolong?page=2

Astaga....setengah jam di biarkan disana korbanemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Buat apa ada handphone ...telpon polisiemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hm mau komentar takut kena uu ite, mantau aja deh emoticon-Malu (S)
klo yang ditabrak si loreng beda lagi ceritanya
bajingan bajingan tuh
Sesama pemake seragam aj bgitu.
Cuma karena gk mau kluar duit rawat jd hilang jabatan ama status skrg.coba lo tolongin masih bs ajak damai.cuma kluar duit rawat inap aj paling
Tikungan curam mungkin disitu N minim lampu penerangan jalan... Jadi tabrak lari trs panik n kabur..


Turut berduka buat korban nya..
Kan indon kebanyakan percaya takhayul, denger suara org minta tolong aja gk berani nyamperin sama kaya kasus yg dulu pernah terjadi. Parah emang
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tni kok kabur ......
Post ini telah dihapus oleh KS06
Waduuh gak ada yg nolong ya gan
masalahnya polisi indo uda ga pake call centre, lapor polisi aja pake nomor hp tiap kota beda2 pula
"kenapa gak ada yg telp polisi?"
Kita dateng ke Polsek langsung aja disuruh balik lagi cuma dibuatin surat laporan... Gmn cuma modal nelpon?


Kalo dari dulu dibuat 911 kaya di USA, mungkin bisa beda ceritanya...

Salah polisi juga kerjanya lambat gak ada inovasi... Akhirnya anggota kena sendiri
Diubah oleh Rico_99
bikin malu korps baret hijau nih.

pecat saja lah.

emoticon-Cape d...
Semoga keluarga yg di tinggalkan d beri ketabahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 5 lainnya memberi reputasi
itu warga dengar suara tolong, tapi gak segera tolongin???
wah bangsa ini koq jadi gini yah skrg emoticon-Sorry
Dunia tertawa melihat ini hahahaha
Ksatrian supir truk yg nabrak alm sepupu gue, berhenti di tolongin bawa ke rs walaupun nyawanya gak tertolong & doi bertangung jawab.
Serius perlu di perketat lg niat daftarnya.
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
Kasihan banget,
Lagian heran, denger suara minta tolong kenapa pada malah takut buat keluar rumah
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Gile jg klo aparat pelakunya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jiwa Korsa kembali diuji...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
buset jam 4 pagi beli nasi.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di