CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Begini Memebersihkan Jamur Pada Kaca Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f645182c0cad739541a7785/begini-memebersihkan-jamur-pada-kaca-mobil

Begini Memebersihkan Jamur Pada Kaca Mobil

Kaca mobil merupakan bagian penting dari mobil yang harus agan jaga kebersihannya. Karena, jika kaca mobil berjamur atau kotor dengan debu akan menghalangi penglihatan agan saat berkendara.

Jangan dianggap spele masalah kaca mobil yang berjamur dan buram jika dibiarkan bisa membahayakan diri sendiri lho.

Kaca mobil berjamur ini biasanya disebabkan oleh penempatan parkir mobil yang lembab tanpa sinar matahari, ditambah mobil agan yang jarang membersihkan kaca mobil setelah di guyur hujan.

Padahal, membersihkan kaca mobil yang berjamur tidaklah sulit. Agan bisa mencuci nya di salon mobil. Namun, jika agan memiliki banyak waktu apalagi saat PSBB seperti sekarang, membersihkan sendiri dirumah bisa dilakukan.

Begini caranya dan alat apa saja yang di perlukan!

Alat yang Digunakan Untuk Membersihkan Kaca Mobil Berjamur
Sebelum mengetahui caranya, agan harus tau dulu nih alat apa saja yang dibutuhkan untuk membersihkan kaca mobil berjamur.

Kain Microfiber
Tentunya agan membutuhkan kain berbahan halus untuk membersihkan kaca mobil berjamur. Kain jenis ini berfungsi untuk mengangkat debu-debu dan kotoran yang menempel pada bagian kaca mobil. Lakukan pembersihan kaca mobil dengan kain microfiber (tanpa menggunakan air) sebelum mencucinya.

Spons Bersih
Siapkan spons bersih, tetapi bukan untuk yang cuci piring yah. Spons berfungsi untuk membersihkan kaca mobil dengan sabun. Spons menjangkau bagian kaca yang tersulit sehingga mampu mengangkat kotor-kotoran dengan cepat.

Squeegee
Alat ini bisa agan gunakan setelah mencuci kaca mobil dengan sabun pembersih. Fungsinya mengangkat sisa-sisa kotoran dan sabun yang mempel pada kaca mobil. Dengan begitu, tidak ada bekas sabun yang menempel dan membuat kaca mobil lebih bersih.

Bahan yang Digunakan untuk Membersihkan Kaca Mobil Berjamur
Bahan-bahan yang dibutuhkan membersihkan kaca mobil berjamur yaitu pembersih yang memang khusus membersihkan kaca mobil dan adapun kaca aquarium bisa di manfaatkan.

Cairan Pembersih Khusus Mobil
Mungkin agan mengenal cairan ini dengan nama glass cleaner. Tekstur nya cenderung kental dan pekat, serta mampu membuat kaca mobil mengkilap kembali.

Glass cleaner ini mampu mengakat kotor-kotoran seperti minyak yang sudah berkerak dipermukaan kaca, bahkan masuk ke bagian pori-pori kaca. Kotoran ini susah banget hilang nya jika hanya menggunakan air biasa saja.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur
Begini cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar.

- Gunakan air bersih yang mengalir untuk membersihkan kaca mobil.

- Pilih tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Karena cairan dapat cepat mengering dan akan meninggalkan bekas noda pada kaca mobil.

- Sediakan alat-alat diatas seperti kain micro fiber, spons, dan squeegee. atau alat kain yang berbahan halus lainnya.

- Semprot dan usap bagian kaca dengan pembersih kaca. Usap sampai jamur terangkat dari kaca mobil

- Usahakan membersihkan kaca mobil pada bagian depan dahulu. karena memiliki kesulitan paling tinggi.

- Jika cairan pembersih kaca mengenai body mobil segera bilas dengan air supaya tidak merusak cat mobil.

Jadi begitu agan cara membersihkan jamur pada kaca mobil. semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cheers! 


source: tunastoyota




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
Sering sering bersihin kaca lebih baik untuk menghindari berjamur. Mencegah dulu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ke tempt pencucian mobil aje kalo males cuci mobil
Good thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
hamdalah kaca mobil ane kagak pernah sampe jamuran. tapi tengs nais inpoh gan
bener sih,
kirain gw ada jurus ampuh dan tahan lama
Emang lama kelamaaan pasti ada aja jamur di kaca mobil ya gan
cocok banget ini gan, pas banget mau bersihin kaca berjamur, thanks infonya gan
Ijin nyimak gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
Nice info Gan, besok ane coba ke mobil ane, sekalian mau ane coba ke kaca rumah sekalian deh, kayanya bisa deh kalo dari penjelasan ente gan
Kalau mau makan jamur cocol noh kaca mobil pake nasi
Nice gan wkwkw abis ini auto cuci mobil
Kirain Si AGAN punya ramuan sendiri....emoticon-Mewek


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di