CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenag Resmi Luncurkan Program Penceramah Bersertifikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f643a7209b5ca7aa0507348/kemenag-resmi-luncurkan-program-penceramah-bersertifikat

Kemenag Resmi Luncurkan Program Penceramah Bersertifikat

Kemenag Resmi Luncurkan Program Penceramah Bersertifikat

Program penguatan penceramah agama atau penceramah agama bersertifikat resmi diluncurkan Kementerian Agama di Jakarta pada Jumat (18/9). Program tersebut diresmikan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang mewakili Menteri Agama Fachrul Razi.

"Atas nama Kementerian Agama, secara resmi saya me-launching penceramah agama bersertifikat, atau program penguatan penceramah agama dengan membaca basmalah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan mengarahkan kita semuanya," kata Zainut meresmikan program tersebut, yang ditayangkan melalui video konferensi.

Dalam pidatonya, Zainut menyampaikan, peluncuran program penceramah agam bersertifikat ini momen baik yang harus dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan keagamaan. Dia mengatakan, kehadiran para tokoh agama sangat dinanti oleh masyarakat.

"Kementerian Agama sangat concern dalam mendorong peran yang lebih luas dari para penceramah dalam pembangunan bidang agama. Karena itulah saya takkan berhenti membuka diri untuk juga proaktif menjalin kerja sama dan kemitraan dengan seluruh ormas keagamaan dalam optimalisasi peran para penceramah agama," katanya.

Zainut juga menuturkan, pembangunan bidang agama kini menemukan momentum untuk terus berkembang. Ada banyak kebijakan pemerintah yang telah mendorong partisipasi publik dalam pembangunan. Termasuk di dalamnya pembangunan bidang agama. Pemerintah pun sebagaimana tertera dalam RPJMN maupun Renstra telah menetapkan isu-isu keagamaan sebagia pilar pembangunan nasional.

Pemerintah, lanjut Zainut, menyadari tidak semua langkah pembinaan dapat dilakukan seorang diri. Bangsa ini dibangun oleh kebersamaan dan kebersamaan itulah yang mendorong Kementerian Agama terus meningkatkan kualitas serta bekerja sama dengan stakeholder seperti pimpinan ormas kegamaan untuk bersama-sama merumuskan dan menjalankan fungsi pembinaan keberagamaan ini.

"Inilah yang melatarbelakangi pelaksanaan kegiatan penceramah agama bersertifikat. Ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para penceramah agama sehingga dapat memenuhi tuntutan zaman dan sekaligus meneguhkan perannya di tengah modernitas. Tak bisa dipungkiri, ada banyak perubahan zaman yang harus kita jawab dengan perspektif yang moderat," katanya.

Melalui program penceramah agama bersertifikat, Kemenag berharap agar penceramah bertambah wawasannya dan kompetensi ilmunya serta memiliki integritas kebangsaan yang tinggi. Ini dalam rangka mensyiarkan keberagamaan yang moderat langsung kepada masyarakat. "Kita berharap langkah pembinaan ini semakin menjawab apa yang dibutuhkan umat, bangsa, dan negara," ucapnya.


Wamenag juga menyampaikan, ada banyak program dan kegiatan pembinaan keumatan yang telah disusun oleh Kemenag. Namun semua ini tak mungkin dijalankan sendiri. Karena itu, kehadiran para tokoh agama dan penceramah agama akan membantu terlaksananya pembinaan umat yang komprehensif.

"Bangsa ini memanggil para tokoh agama dan penceramah untuk berkontribusi lebih luas di tengah hantaman berbagai cobaan umat beragama yang sangat membutuhkan kehadiran kita semuanya, untuk memberi solusi dan pencerahan," imbuhnya.

Reblupika

Kemenag Resmi Luncurkan Program Penceramah Bersertifikat

Pasti banyak yang terguncang
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 48 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Quote:

Tinggal ditengok aja nyambung ga ilmu ke pengajaran nabi....atau sukak pantatnya aja.
Quote:


Ust Sugik ga kenal
Ust Abdussomad bermasalah dgn bidah
Ust Tengku ga jelas ustad apa politikus..
Maher tualibi modelnya kek khawarij.teroris itu....memahami Wahyu pakek pemahaman sendiri.
Quote:

Tinggal ditengok aja nyambung ga ilmu ke pengajaran nabi....atau sukak pantatnya aja.
Quote:


Ust Sugik ga kenal
Ust Abdussomad bermasalah dgn bidah
Ust Tengku ga jelas ustad apa politikus..
Maher tualibi modelnya kek khawarij.teroris itu....memahami Wahyu pakek pemahaman sendiri.
delete
Diubah oleh 123qwerty123
Jd kalo mau ceramah harus ada sertipikat yesss skrg ahahahah
Yang wajib pertama menjadi tujuan dakwah penceramah bersertrifikat adalah mereka yang masuk dalam jajaran pemerintahan, setiap kali akan mengadakan rapat, berilah wakil rakyat siraman rohani, bukan hanya ustadz diundang kalau ada perlu sekali saja, tapi harislah rutin dilakukan setiap akan ada rapat, tujuanya adalah memberikan pengajaran kepada orang pintar untuk l;ebih baik akhlaknya dan menjauhi perbuatan yang merusak kehidupan berbangsa atau melakukan korupsi, dan carilah ustads yang dapat mengena dalam hati mereka namun tidak menyinggung perasaaan mereka, dan penceramah ini sebainya bukan hanya ustads tapi juga ada dari agama lain kalau ternyata anggota wakil rakyat memiliki agama yang berbeda.
Iya lah
Banyak uztad abal2
Nyari keduniawian aja
Sama poligami
Rese
Masih nyimak
tapi ustd macam sugik nur, ustad somad, tengku zul, maher tualibi pasti dpt sertifikat kok emoticon-Ngakak
Mampir thread ane ya gan "PRAKERJA" PROGRAM PEMERINTAH YANG MEMILIKI DUA SISI
https://kask.us/iHa4e
#ForumKaskus via @KASKUS
biar lebih terkontrol ya :Matabelo
Biar teratur ya gak ada yg mendadak jadi ustad lagi.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Baguslah bisa menyaring ulama akhir zaman yg bikin sesat emoticon-Big Grin

ngemeng2 ustad yg demen nendang pake dengkul macem smith, hariri bakal lulus ga yak emoticon-Bingung
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
yg pertama harus disertifikasi adalah Menagnya, biar gak Blunder muluan

Menag nya kalau dari agama Islam tentu harus paham Al Quran dan Al Hadits
Jangan mentang mentang Menagnya gak lancar baca Al Quran lsng tiba tiba mau Setifikasi Ulama

Ulama seperti apa emangnya yg sesuai kriteria Menag ?
Apakah yg gak lancar juga baca Al Qurannya ?
Apakah harus pro ke Pemerintah ?
Sekalian sertifikasi halal, lebih baik Menag yg mengeluarkan. Uangnya kan juga buat negara, daripada sama LSM gak jelas uangnya kemana. emoticon-Big Grin
profile-picture
manandang memberi reputasi
Penceramah bersertifikat.. apa bakal efektif tuh?
hip - hip Horee emoticon-Ultah
Bagus kalau memang ada begini.. Biar ga self claim juga sih yg jadinya malah ajaran aneh aneh
Menag skrng mentri paling yahuud pekerjaannya dlm memberangus radikalisme emoticon-thumbsup
MUI terguncang ya akhi ya ukhti emoticon-Ngakak
Quote:


Lsm bikin stempel lebih tepatnya
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di