CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Dapat Vitamin C Gratis, Berkat Menanam Lemon
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6426a20577a920291b8b76/dapat-vitamin-c-gratis-berkat-menanam-lemon

Dapat Vitamin C Gratis, Berkat Menanam Lemon

Dapat Vitamin C Gratis, Berkat Menanam Lemon

Yak, back to my thread nada.sela
Udah bulan September saja tanpa terasa karena pandemic waktu semakin cepat berlalu.
Kali ini, ane akan berbagi pengalaman ane di dunia pertanaman.
Sudah sekitar 4 tahun ane menanam tanaman lemon di depan pekarangan rumah orang tua ane.

Spoiler for Pohon Lemon Ane:


Pohon lemon yang ane tanam cukup sering berbuah lho, ane bahkan rutin konsumsi air jeruk lemonnya makanya ane selalu fit juga meningkatkan daya tahan tubuh. Benar-benar cocok bukan? Apalagi untuk menghadapi pandemic ini.

Spoiler for Fresh Lemon:


Sekarang ane kasih tips gimana caranya biar agan-sista bisa menanam lemon di perkarangan depan seperti ane.

Pertama siapkan pekarangan depan atau pun pot juga media tanamnya, jangan lupa benih lemon ataupun jika sudah punya yang bentuk batangan lebih cepat numbuhnya dan tidak lebih repot.

Kedua, tabur atau tanam lemon pada tanah yang sudah bercampur air, jika di dalam pot tanam kira-kira sekitar 1 cm di dalam pot lalu siram dengan perlahan. Apabila bebentuk benih, tutup pot dengan plastic untuk menjaga kelembabannya. Jika bukan lewat pot langsung saja tanam di depan pekarangan rumah ini hanya bisa untuk yang sudah berbentuk tanaman ya.

Ketiga, ingat letakkan pohon lemon dengan pencahayaan yang cukup, karena lemon ini butuh sinar matahari sekitar 10-14 jam per hari, pastikan juga pot di dalam tanah cukup air agar kelembaban terjaga. Saat benih sudah mulai berkecambah, buka penutup plastiknya dari pot pindahkan ke tempat yang hangat. Jangan sampai tanah dalam pot kering.

Keempat, pemberian pupuk. Pupuknya bebas, bisa agan-sista berikan pupuk kompos ataupun kandang. Kalau di rumah ane biasanya ane berikan air kolam, air tajin (air bekas cuci beras), pupuk kandang, dan pupuk kompos secara berkala.

Spoiler for Pupuk:


Setelah 2-3 tahun lemon akan berbuah dan jaga lemon ini dari hama, kalau di rumah ane bisanya penyakitnya ada kayak bitnik-bintik putih, jika udah kena langsung saja dipotong dahan-dahan yang sudah terkena penyakit.
Lemonnya bisa kita konsumsi tiap hari dengan cara diperas, dapat deh Vitamin C gratis dari alam.

Oh iya menanam pohon lemon di pekarangan menyebabkan dimintain tetangga dan dicuri orang emoticon-Ngakak

Ada lagu Kenshi Yonezu judulnya Lemon, cocok buat menemani minum lemon hangat



Credit to: https://www.liputan6.com/lifestyle/r...karangan-rumah
Sumber: Pribadi

Semoga bermanfaat emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nada.sela
Halaman 1 dari 6
Wah asik banget ya bisa minum air lemon gratis,, lebih enak nanam lemon dari bibit tanamannya sih ya daripada dari biji, di pertanian buah gitu ada kali ya gan dijual bibit pohon lemon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lemonnya rasanya kayak gimana gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saldydoank dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Buat bikin es kaya nya enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
beuh kayanya seger yah gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jeruk nipis ada gan, lemon belum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Abdel dan lemon emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lemon lokal apa impor gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantavv gan 👌, semoga ane bisa mencobanya juga dan hasilnya bisa kek tempat ente gan 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bagi pohonnya sini 1 gan...
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Lama y awal berbuah...

Kl ane nanam markisa aja gan.. Cepet buah nya.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Lama juga ya sampe tahunan baru berbuah

Ima demo anata wa watashiwo hikari 🎶
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Udah tanam lemon lokal, tapi ga berbuah, capek nunggunya, padahal daunnnya lebat. Entah apa yang salah
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Wuiiiih... Muantaps sangat ini... emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ide yg sangat bagus
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Wahh kebetulan nih ane lagi demen minum air lemon, wah seru juga pastinya kalau punya buah lemon sendiri dirumah begini jadi bisa petik kapan saja kalau mau
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Mantep nih ane minta info yg jual bibitnya dong gan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lumayan nih apalagi pas pandmei begini konsumsi vitamin c memang penting bangett biar tubuh tetap fit
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap gan.. otw nyari biji lemonemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aing ada juga nih tanam lemon impor, dari biji juga. Di semai pake tisu yg dibasahin. Kalo akar udah keluar baru deh dipindah ke pot. Sayangnya sering dimakan ulat daunnya hiks emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
not.a.member. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Padahal subur bet sis, tapi daunnya bolong hiks
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di