CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aneh, Anies Bikin Aturan Sendiri, Melanggar Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f64103e349d0f115a5acc35/aneh-anies-bikin-aturan-sendiri-melanggar-sendiri

Aneh, Anies Bikin Aturan Sendiri, Melanggar Sendiri

Aneh, Anies Bikin Aturan Sendiri, Melanggar Sendiri


Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghormatan terakhir kepada  jenazah almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dikritik.

Ketua Forum Warga Kota (FAKTA) Indonesia Azas Tigor Nainggolan menilai yang dilakukan Pemprov itu salah karena sekda diketahui wafat akibat COVID-19 dan jika mengikuti protokol seharusnya langsung dikuburkan.

"Pak Saefullah yang wafat karena positif COVID-19, dibawa ke Balai Kota Jakarta informasinya untuk penghormatan terakhir, seharusnya seseorang yang positif Corona langsung dibawa dan dimakamkan segera sesuai protokol kesehatan masa pandemi COVID-19, ini kenapa dibawa ke Balai Kota?," kata Azas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Terlebih, kata dia, di masa pandemi ini jika ada yang wafat apalagi diketahui akibat COVID-19 harus langsung dibawa untuk dimakamkan di pemakaman.

"Apalagi saat di Balai Kota terjadi penumpukan dan kerumunan orang yang datang ingin memberi penghormatan ke alamarhum. Kejadian tadi bisa menjadi klaster penyebaran COVID-19," ujarnya.

Menurut Azas, padatnya orang yang menghadiri penghormatan terakhir tersebut sangat membahayakan dengan kemungkinan peningkatan penyebaran COVID-19 dan berpotensi terjadi pelanggaran hukum.

"Harap Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 membuat tindakan atas yang dilakukan pemprov ini dan menegakkan aturan yang berlaku, ini Anies bikin aturan sendiri dan melanggar sendiri," kritiknya.

Padahal sebelumnya, Anies meminta warganya menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Tak hanya itu, ia juga meminta agar warga tak keluar rumah jika tidak mendesak.

Jenazah dari Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia Rabu (16/9) siang dilewatkan ke Balai Kota Jakarta untuk diberikan penghormatan terakhir.

Pemandangan yang terlihat di Balai Kota, penghormatan terakhir itu digelar di halaman kantor Gubernur Anies Baswedan dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) berkumpul di jalur yang dilalui oleh iring-iringan mobil yang membawa jenazah.

Saat itu hadir Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin dan pejabat Eselon II Pemprov DKI Jakarta.

Karena banyaknya PNS yang turut dan turun ke lapangan pendopo Balai Kota Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir, tak pelak timbul kerumunan.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin akhirnya meminta para PNS dan awak media yang hendak meliput agar menjaga jarak, minimal serentangan tangan masing-masing peserta sebagai batas jarak dengan orang lain.


Sumber : 

https://www.wartaekonomi.co.id/read304673/aneh-anies-bikin-aturan-sendiri-melanggar-sendiri/0 


Aneh, Anies Bikin Aturan Sendiri, Melanggar Sendiri 


aturan itu berlaku untuk rakyat biasa.
aturan tidak berlaku untuk pejabat ataupun orang kaya ?

emoticon-Bingung


apa mau sekalian nakut nakutin yg biasa kerja di balai kota.
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Halaman 1 dari 7
Dia bikin aturan buat orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenapa aneh? kenapa heran?
emang baru sekali ini dia langgar aturan dia sendiri?

ini anis bung....cam kan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 65 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Justru aneh kalo dia ikut aturan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tolong yg coment², buka mulut kalian.,
biar disemprotin pejuh 1 per 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egama dan 25 lainnya memberi reputasi
Emang pernah dia taat aturan yg dia bikin?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
egama dan 13 lainnya memberi reputasi
Aneh, Anies Bikin Aturan Sendiri, Melanggar Sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egama dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
namanya juga suka suka gua bangcaaademoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 11 lainnya memberi reputasi
ts baru pertama x main bp ? ga usah heran itu hal biasa yg dilakukan anus koq emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 8 lainnya memberi reputasi
udah nggak aneh klo gabener mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satria2r dan 5 lainnya memberi reputasi
Menolak lupa

Spoiler for Haha:


Spoiler for Menolak Lupa:


Spoiler for Menolak Lupa:


Sedjak negara ini dipimpin oleh plonga plongo periode ke 2, dan diperparah dengan kasus corona, negara ini makin parah...

Cebong mah gak peduli
Pokoknya kalo junjungannya salah tetap dibela
Serang terus anies
Padahal bukan orang asli jakarta 🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoronaAyu dan 72 lainnya memberi reputasi
Lihat 89 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 89 balasan
Mayat aja dipolitisir...

Jadinya juga gara gara ngancem mayat...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 13 lainnya memberi reputasi
kayak cefirit 212 n htahi emoticon-Big Grin
lempar isu sendiri,
demo demo sendiri
kaing2 sendiri
merrasa terjalimi sendiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moggey dan 20 lainnya memberi reputasi
dia yg buat aturan jd gak bs di sebut melanggar aturan...
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
kon.tol malah di cendolin


bata lover bgst emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moggey dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n.a.m.i
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aturan dibuat utk dilanggar

Termasuk yg buat aturan


Ttd
Wan aibon

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
Tiada yang lain selain gw emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satria2r dan 4 lainnya memberi reputasi
Selamat rakyat DKI, Anda dipimpin oleh Wkwkwkwk ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 9 lainnya memberi reputasi
Setuju ga, rakyat biasa disalahkan karena tidak mengikuti protokol kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satria2r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aturan berlaku buat pribumi gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di