CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gokil! Membakar Hutan Seluas 51.000 Hektare Karena Rasa Peduli Pada Teman!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f640e0e09b5ca78d22098b9/gokil-membakar-hutan-seluas-51000-hektare-karena-rasa-peduli-pada-teman

Gokil! Membakar Hutan Seluas 51.000 Hektare Karena Rasa Peduli Pada Teman!

Gokil! Membakar Hutan Seluas 51.000 Hektare Karena Rasa Peduli Pada Teman!


Hai, Sahabat Kaskus yang ane sayangi. Semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Kali ini ane ingin berbagi informasi tentang Arti yang salah dalam perhatian seorang Teman



Sebuah pertemanan selalu diisi dengan perhatian, kasih dan sayang. Nah, berteman juga memiliki sisi positif dan negatif ya, GanSis. Mana yang baik bolehlah ditiru, mana yang buruk ya ditinggalkan.


Teman, segalanya tentang dia merupakan bagian dari hidup yang tak bisa dilepaskan. Bagi ane memberikan rasa peduli dan perhatian kepada teman, adalah hal yang harus dilakukan.


Teman, tempat kita berbagi suka duka dan cerita. Menolong saat ada masalah, menepis rasa sepi dan lainnya. Berteman sama artinya dengan rela memberi dan menerima kelebihan dan kekurangan seseorang.


Dalam kehidupan sosial, berteman juga saling mendukung seperti perilaku kerja sama antara yang satu dan lainnya. Kita dapat mengenal seorang teman kapan dan di mana saja. Ada teman yang mungkin hanya berselisih di jalan, kenalan di angkot, lalu berakhir sampai di sana saja.


Adapula seorang teman yang dikenal selama bertahun lamanya, namun tak pernah saling tegur sapa. Hayoo siapa yang seperti ini? Ada yang datang lalu pergi namun meninggalkan bekas yang mendalam. Dan juga ada teman dunia maya dan dunia nyata. Begitulah definisi seorang teman.


Nah, berbicara tentang teman nih, ada sebuah kasus yang mengerikan namun menggelikan, Sahabat Kaskus. Di mana seorang teman merasa peduli pada teman-temannya akan tetapi rasa peduli tersebut malah merugikan dirinya dan orang lain.


Pekerjaan pemadam kebakaran tentunya tidak selalu bekerja. Di mana ada kebakaran baru lah mereka sibuk dan kewalahan dalam bekerja memadamkan kebakaran. Lalu bagaimana bila seorang teman yang memberi perhatian dan rasa peduli dengan sengaja membakar hutan demi menyibukkan teman-temannya untuk menghilangkan rasa jenuh mereka??


Gokil! Membakar Hutan Seluas 51.000 Hektare Karena Rasa Peduli Pada Teman!


Sadie Renee Johnson, seorang wanita yang sengaja membakar hutan dengan melemparkan korek api yang menyala ke hutan (kondisi rerumputan gersang mungkin euy). Esoknya dirinya membuat status media sosial dengan caption "Suka dengan apiku?"

emoticon-Cape d...


Hutan seluas 51.000 hektare akhirnya ludes terbakar. Kejadian ini berada di Oregon, Amerika Serikat. Sontak saja hal ini membuat semua orang panik dan langsung bersikap siaga. Bayangkan seluas itu, GanSis. Butuh waktu tak hanya sehari untuk memadamkan api tersebut, akan tetapi membutuhkan waktu berbulan lamanya.

emoticon-Cape deeehh


Ada-ada saja, ya. Sebuah rasa peduli akan teman yang berujung kerugian besar. Syukurlah tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Akan tetapi polusi udara yang ditimbulkan, pastinya sangat dirasakan masyarakat. Belum lagi kerugian yang dicapai, sungguh alasan yang tidak masuk akal. Hanya demi membuat teman-temannya menyibukkan diri dan tidak jenuh.

emoticon-Cape d...


Sebuah rasa peduli yang salah tempat ya, GanSis. Padahal niat awalnya baik, dikeranakan hal ini Sadie akhirnya menikmati bagaimana hidup di hotel Prodeo eh maksudnya menikmati hidup dalam jeruji sel dan mendapatkan bimbingan moral. Sadie sangat menyesali perbuatannya. Bentuk rasa peduli yang salah.


Hal yang bisa kita petik dari peristiwa ini adalah lebih menggunakan akal dan pikiran, dalam melakukan sesuatu. Kalau berbuat seperti apa, ya dampaknya, harus ada pertimbangan dan perhitungan. Jangan malah berakhir penyesalan, merugikan diri sendiri dan orang lain. Ane jadi ingat nih, kenangan masa lalu saat Adeknya ane masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dirinya membakar atap gubuk yang terbuat daun rumbia. Alhasil, semua orang di sawah dibuat panik. Itu anak kecil masih wajar dan dimaklumi sih, ya. Lha inih sudah dewasa malah tidak berpikir resiko apa yang diakibatkan dari perbuatan tersebut.

emoticon-Cape deeehh


Peduli dengan teman boleh, tapi jangan sampai malah menjadi boomerang bagi kita.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Kocak ya si Sadie 😆 Silahkeun berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih 😊


Sumber :
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
megagledeg dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 6
Singgah, Sahabat Kaskus 😊😊😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
megagledeg dan 7 lainnya memberi reputasi
Pedulilah dalam makna sebenarnya 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
megagledeg dan 7 lainnya memberi reputasi
nyari penyakit itu mah

eh, dulu ada lho temen ane yang punya kasus begitu. gegara iseng dia ngelempar puntung rokok ke tumpukan jerami kering di kandang sapi milik tetangga. akhirnya satu kandang sapi ludes kebakar. untungnya si sapi bisa diselamatkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Hu'um nah makanya ada ada ajah, ya, Gan.

Lha, ituh temen dirimuh juga isengnya kelewatan dah. Ya ampun emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan indrag057 memberi reputasi
smart emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kok malah smart yaelaaaahh emoticon-Cape d...
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Iya sist, dan orang tuanya akhirnya yang kena dampaknya, suruh nggantiin kandang yang kebakar itu
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Masa ngelempar korek doang bikin hutan kebakaran emoticon-Bingung (S)
Ane ngelempar korek yg udah dinyalain ke tumpukan kertas sampah, koreknya malah mati emoticon-Amazed

Apalagi itu ngelempar doang ga dinyalain emoticon-Hammer
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Ya Allah, kesian. Masa sih die ndak mikir ya, jerami ituh cepat nyebar apinya. Oalah emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw. Emm iye juga ya. Auto edit dah. Ane kurang lengkap deskripsinya

emoticon-terimakasih
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Hal yang sangat miris itu gan, bisa heboh dan padamnya sulit. Kalau peduli ya tinggal kasih duit saja tidak perlu membakar hutan.kwkkw. Tapi memang sekarang ini api di berbagai belahan bumi terus bergulir.
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan embunsuci memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Die sini die mah peduli bukan soal materi sih sebenernya, Gan.

Tetapi, melihat teman temannya jenuh kagak ada kesibukan emoticon-Leh Uga
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Org Amrik pasti emoticon-Leh Uga

Yg acara selametan bayi aja sampe ngebakar hutan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh areszzjay
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yg gini juga ane pernah nyoba, ttp ga nyala kr api masih terlalu kecil emoticon-Amazed
Kudu tambahin bahan bakar macam bensin dulu + liat arah angin emoticon-Embarrassment
Ga percaya? Tanya aja ama yg suka bakar hutan disini emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apakabar negeri ini. Dr jaman saya SD hutan sudah kebakaran sampe skrng. Saya sd 90an akhir , sampe skrng masih aja ada kebaran hutan. Yg mengakibatkan setiap tahun selalu ada aja asap tp tdk pernah diadili
profile-picture
profile-picture
Gailham dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iye sih ya. Wkkwkwk. Yo wis lah. Sesuai sumber sih gitu katanya. Emang kalo dipikirin korek api yang nyala dilempar ya mati, ya, Gan. emoticon-Bingung
Quote:


Hu'um bener banget. Miris ya menyedihkan ya, Gan.

Kalo soal inih mah, mesti ke forum BP dah kite bahasnya, Gan.

Intinya begini lah keserakahan kekuasaan. emoticon-terimakasih
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
temennya ngasih kerjaan borongan emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ane juga ga habis pikir tuh sist, kenapa dulu sampai begitu. Kebangetan isengnya.

Tapi emang anaknya terkenal bandel banget sih. Ane sering sebut tuh namanya di trit ane
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Diubah oleh indrag057
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di