CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Curhatan 'Makan Permen dari Bank Hukumnya Haram', Publik Berdebat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f640608a2d1952ba3495453/viral-curhatan-makan-permen-dari-bank-hukumnya-haram-publik-berdebat

Viral Curhatan 'Makan Permen dari Bank Hukumnya Haram', Publik Berdebat

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Banyak yang salah paham dan kurang ngerti masalah riba ini, padahal yang diharamkan itu transaksi riba nya yang jelas2 terlihat. Untuk lain-lainnya mubah atau halal ko emoticon-Cape d...

Nah yang benci islam sih seneng ini jadi bahan gorengan, apalagi sempakers dan si sipit kang berak sembarangan emoticon-DP
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah gak terhitung lagi yang makan duit haram kalo gitu caranya

di mall jual daging babi kalengan

uang hasil jualannya buat gaji karyawan

karyawannya beli bahan makanan di pasar pake duit jualan babi kalengan

orang yang di pasar terima duit tersebut, dan dipake buat beli kebutuhan lainnya.

muter terus di indonesia ini.

gpp yang tajir tar kafir semua. yang non kafir tajirnya di akhirat aja
profile-picture
profile-picture
Kadrun.Onta dan kuningharum memberi reputasi
Paling2 kadrun laknat pemuja 72 bidadari di surga yg berpikir beginian
Hmm, jangan makan nasi/Lontong apalagi Ketupat karena asal usul nya dari china sana, mending makan Daging kambing banyakan setiap hari biar sesuai dengan cerita asli nya!

Haramin saja makanan dari bank bener kok kita semua sangat setuju dan sangat mendukung sekali pengharaman tersebut, biar makanan dari bank buat jatah yang tidak mengharamkan saja!


Makanan dari bank selain permen ada kopi, teh dan minuman Coklat termasuk cemilan pada saat tertentu!

Seperti BCA kadang membagikan "Ketupat" dan makanan lain nya


profile-picture
baikl memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Paling yg ngabisin bocil2 yg di ajak ortunya ke Bank ...
Padahal pengharaman permennya buat yang muslim, terus yang marah2 yang kafir. Kocak kalian
profile-picture
Tasya96 memberi reputasi
Hidup di akhir jaman lu ngarepin yg cem gimana, tinggal banyak2 minta ampun ke Tuhan aja, Tuhan Maha Pengampun,
Kecuali lu hidup di jaman Nabi Adamemoticon-Hammer
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Sebagian ngomong haram , sebagian ngomong mubah yg lain santai aja ... emoticon-Wakaka


Numpang ngadem di ATM minimarket itu juga haram loh emoticon-Ngakak



profile-picture
baikl memberi reputasi
Memang dari sana nya udh gitu. Hidup di kerangkeng
iya betul tuh, injak kaki selangkah di pintu bank juga haram buat kaum kalian mungkin. simpanlah duit dibawah bantal, nanti klo ilang tinggal salahin tuyul aj emoticon-Ngakak (S)
Gitu amat
NgeRIBAngett emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
dikit2 haram dikit2 riba
bodo amat dah yg penting ngemil permen dari bank
Yap betul gan kalo dapat bunga jatuhnya kena riba nih gan..
Bodo amat mau dibilang haram. Kenyataannya kebanyakan orang Islam di Indonesia tetap menggunakan jasa Bank. Baik itu syariah atau non syariah
Ada ada saja.. sekalian aja claim kalau semua yang di dunia ini haraammmmmmm
Quote:


ribet amat drun.. drun.. selama lu ke warteg masih pake Duit, mo dolar mo rupiah selama itu pula lu kena imbas dari riba dng paham kayan gitu.. Karena seluruh duit di dunia ini dikeluarkan oleh Bank Nasional negara masing-masing.

Klo soal duit, gw menganggap duit itu piala, atau vocher makan gratis. Jadi kalau gw mau makan gw cukup ngasih vocher nya ke warung gak usah nuker apapun lagi.. Sama dng barang2 lainnya juga..

Vocher gratis riba kagak??? So jelas kagak emoticon-Ngakak
Klo haram ya keluar aja.. Biar di isi org lain.. Byk yg butuh kerjaan.
kalau pembahasan kayak gini bakal banyak yang tiba2 jadi ustad dan ustadah... main lempar hadist yang mereka sendiri tidak benar2 mencermati hadist tersebut....

inilah kenapa kita harus lebih smart daripda smartphone kita... jangan asal telen sesuatu yang belum jelas asal usulnya.....
Halaman 3 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di