CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Optimisme Kemhan Kala Kerja Sama Pertahanan Terhambat Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6402f6a2d1953ecc26a574/optimisme-kemhan-kala-kerja-sama-pertahanan-terhambat-covid-19

Optimisme Kemhan Kala Kerja Sama Pertahanan Terhambat Covid-19

Optimisme Kemhan Kala Kerja Sama Pertahanan Terhambat Covid-19
Pandemi Covid-19 memang memperhambat hampir semua sektor kebutuhan manusia, tidak terkecuali program-program di pemerintah. 

Kementerian Pertahanan salah satu institusi pemerintahan yang juga terdampak pandemi Covid-19. Sebagaimana yang kita ketahui, enam bulan lebih sudah Indonesia dihadapkan pada tantangan dan ancaman wabah ini.

Upaya membangun hubungan diplomasi Indonesia dengan negara-negara sahabat pun ikut terdampak, misalnya lewat kerja sama antar negara.

Menhan Prabowo Subianto membenarkan hal itu. Sebab, kerja sama pertahanan Indonesia dan Tiongkok  menjadi salah satu program yang terhalang situasi pandemi.

Tapi ancaman ini tidak secara langsung membuat bangsa ini optimis. Pertahanan bangsa harus tetap berdiri kokoh, penguatan kerja sama juga perlu diteruskan. Penulis yakin semangat untuk bangkit adalah optimisme Kemhan.

Marik kita jadikan momentum pandemi Covid-19 ini untuk menguatkan rasa nasionalisme kita, rasa kegotong-royongan dan bahu membahu menghantarkan Indonesia menang lawan wabah Covid-19. Dengan demikian, pemerintah khususnya di Kemhan dan prajurit dari tiga matra TNI terus fokus menguatkan pertahanan nasional. 

Sumber : Kemhan.go.id


Diubah oleh irsowriter


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di