CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f63e5b528c99114834591a3/setelah-viral-oknum-dua-guru-doakan-buruk-muridnya-kini-mereka-muncul-klarifikasi

Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!

Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!

Dua oknum guru yang viral karena doakan buruk muridnya, kini muncul untuk klarifikasi!
Apa langkah selanjutnya?

Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


Guru, adalah pendidik atau pengajar yang memiliki tugas dan kewajiban memberikan bimbingan serta pengetahuan kepada murid-muridnya. Menjadi seorang Guru tentu bukan hal yang mudah, sebab mau tidak mau orang yang memiliki profesi sebagai Guru, mereka harus dapat memahami satu persatu karakter muridnya. Selain itu, Guru juga harus memberikan bimbingan serta contoh yang baik untuk ditiru!

Bahkan saking pentingnya peran guru bagi kehidupan, guru dianggap sebagai seorang Pahlawan tanpa tanda jasa. Sebab memang benar, tidak ada bayaran atau balas jasa yang dapat membayar segala ilmu yang telah diberikan oleh seorang guru dalam memandaikan seorang murid.


Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


Membahas tentang Guru, tentu di masa pandemi ini Agan dan Sista yang masih berstatus pelajar tidak dapat melakukan kegiatan belajar di sekolah dan bertemu langsung dengan para Guru. Sebab sistem belajar mengajar, saat ini digantikan dengan sistem dalam jaringan atau daring guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19!

Dalam belajar sistem daring, tentu muncul masalah-masalah kecil, entah itu yang dirasakan oleh Guru, murid atau wali murid. Kita semua harus kembali beradaptasi, melakukan sistem belajar dan mengajar jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi modern yang ternyata masih asing bagi banyak orang!

Di tengah masalah belajar dalam jaringan, beredar sebuah video yang viral di media sosial Instagram menunjukkan dua orang perempuan yang diduga berprofesi sebagai guru, membuat sebuah konten video pendek yang sangat tidak patut untuk diucap dan dilakukan oleh seseorang yang berprofesi guru.

Dua orang perempuan oknum Guru ini membuat sebuah video pendek yang berisi mendoakan buruk murid-muridnya yang mengeluh saat melakukan kelas online!

Buat Agan dan Sista yang belum melihat videonya, lihat di bawah ini!


Spoiler for Oknum Guru Tak Berakhlak:


Di dalam video di atas, dua oknum Guru ini mendoakan muridnya yang mengeluh kelas online dengan doa yang tidak seharusnya diucapkan.
Seperti inilah kira-kira narasi guru tersebut:
"Ketika siswa mengeluh belajar online. Ya Allah cabut nyawa mereka" seperti itulah narasi yang mereka tuliskan di dalam video!

Setelah video di atas viral, muncul banyak respon dari para wali murid dan netizen+62.
Di dalam slide video ke dua, juga beredar sebuah video dari perwakilan wali murid yang mencekal keras tindakan dua oknum guru tersebut!
Wali murid yang dari seragamnya berprofesi sebagai seorang POLRI, dengan tegas mengharapkan agar dua oknum guru tersebut dapat ditindak dan diberikan sanksi!


Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


Warganet yang menyimak kasus ini dari awal, menunggu kepastian hukum yang akan diberikan kepada dua oknum guru yang mendoakan buruk muridnya.
Dan setelah beberapa waktu berlalu, kembali muncul sebuah video dari ke dua orang guru tersebut, yang masih berhubungan dengan video pertama.

Dua oknum guru ini membuat sebuah video klarifikasi, yang berisi permohonan maaf kepada semua wali murid dan seluruh murid atas tindakan buruk yang mereka lakukan. Mereka mengaku khilaf dan bersalah atas apa yang mereka lakukan, dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Indonesia!

Di bawah ini video klarifikasi dari dua oknum guru tersebut:


Spoiler for Klarifikasi Dua Oknum Guru:


Saat ini ke dua oknum guru tersebut telah meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia yang telah merasa disakiti dengan ucapan mereka.

Sedangkan perkara wali murid dan murid memaafkan atau tidak kejadian yang sudah berlalu, itu adalah hak mutlak dari para wali murid!
Lantas untuk sanksi?
Mungkin kita akan melihatnya beberapa waktu ke depan tindakan apa yang akan diambil oleh dinas pendidikan yang mempunyai wewenang penuh atas kejadian ini!


Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


Bagaimana pendapat Agan dan Sista melihat kejadian ini?
Apakah GanSis ada yang ingin disampaikan?
Silakan bagikan pendapat GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah ya!

Terima kasih sudah singgah di thread ane kali ini, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini dan di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Setelah Viral Oknum Dua Guru Doakan Buruk Muridnya, Kini Mereka Muncul Klarifikasi!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 6
emoticon-Cape d... harusnya guru digugu dan ditiru ini malah pada ngapain
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo ngeluh sekolah online wajarlah, namanya juga masih adaptasi
profile-picture
profile-picture
ali_rahmatullah dan extreme78 memberi reputasi
Terlalu klise, berbuat salah, ngaku khilaf terus minta maaf.

*The end
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Heleh kagak dimaafkan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya, kalau cuma begitu dan gak ada sanksi ya pasti banyak yang niru nanti

Quote:

emoticon-Matabelo jangan gitu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tenang aja, doa yang jelek tidak akan didengar dan dikabulkan Tuhan... malah mereka yang sekarang menanggung malu, karena sembarangan bawa2 Tuhan di hal-hal yang tidak penting...

Mohon dimaafkan ini murni kekhilafan, semoga menjadi pelajaran di masa depan..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
snoopze dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kampret(
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Setidak nya berani bertanggung jawab..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo miris, gak patut ditiru sama sekali

Quote:

emoticon-Cape d... semoga ada sanksi yang tegas
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
No comment 😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Miris bre,,,
emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ga lama lagi jg dibebastugaskan model2 gitu mah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
oh ini yg di sebut damai???
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Akhirnya, terbitlah permintaan maaf

Walaupun ane gak setuju sama tingkah mereka, tapi tetap menghargai permintaan maafnya

emoticon-Shakehand2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, sosok contoh yang gak patut dicontoh

Quote:

emoticon-Matabelo sanksi yang pas

Quote:

emoticon-Cape d... damai apaan

Quote:

emoticon-Matabelo memaafkan sih memaafkan, tapi harus ada sanksi sebenernya
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan shast777 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wacana menteri siapa gitu yg ngelarang viral terus minta maaf, jadi ga sih?
Ane menunggu regulasinya, pidana atau minimal sanksi sosial lah
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Padahal masih digaji full..yang ngerjain tugas dan belajar lebih banyak peran orang tua ...apalagi kalo anaknya masih kecil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Enak banget jaman sekarang di indonesia, klarifikasi - minta maaf - beres 😳
profile-picture
masnukho memberi reputasi
yakin itu guru??? emoticon-Leh Uga
bukan honorer musiman simpatisan hti kan banyak tuh di sekolah2 agama sebelah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bajier dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo emang ada ya gan?
Belum disahkan mungkin kalau emang ada

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan bener ente gan

Quote:

emoticon-Cape d... semoga gak gitu lagi ke depannya
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di