CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f630edc82d49579821bfc60/deretan-novel-dengan-cerita-terbaik-yang-wajib-banget-lo-baca

Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!

Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!

Jujur Deh!
Pasti banyak kan di antara Agan dan SIsta yang sering merasa kebosanan?

Hmm, apalagi semenjak COVID 19 menyerang, kondisi yang membuat kita terpaksa melakukan sebagian besar kegiatan dari rumah pasti akan membuat kalian gampang kebosanan deh. Di rumah melulu, kegiatan itu-itu aja, ga bisa jalan-jalan, ga bisa nongki-nongki, pasti bikin bosen banget deh. Apalagi kalau kalian termasuk orang yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah. Baru seminggu PSBB aja pasti udah ga kuat kan?

Tapi mau bagaimana lagi coba? Memang sudah seharusnya seperti itu, mau digimanain lagi. Justru degan begini, banyak orang yang akhirnya mengulik kegiatan kegiatan seru meskipun di rumah, ada yang kembali menekkuni hobi-hobi lamanya dan ada juga yang jadi memiliki hobi baru.

Nah, dari sekian banyak hobi dan kegiatan ang bisa dilakukan di rumah, pasti ada kan di antara Agan dan Sista yang jadi rajin banget membaca, khususnya baca novel. Iya kan? Nah, buat Agan dan Sista yang hobi baca dan lagi nyari referensi novel bagus, berikut ini ada beberapa rekomendasi novel yang bisa kamu baca untuk mengusir kebosananmu!



Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat – Mark Manson

Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!

Rekomendasi buku pertama ini sepertinya cocok banget untuk orang-orang yang selalu memikirkan banyak hal, sampai-sampai hal kecil yang seharusnya tak perlu dipikirkan justru tetap dipikirkan menambah beban pikiran dengan ketakutan-ketakutan yang sebenarnya kamu buat sendiri. Melalui buku Seni Untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson ini Agan dan Sista diajarkan untuk bersikap bodo amat terhadap hal-hal kecil yang memang sebenarnya tak perlu kalian pikirkan dan khawatirkan. Oh iya, kalian jangan mengira buku ini akan membosankan ya, karena sang penulis selalu menyisipkan cerita-cerita humor yang bikin kamu ga kebosanan membaca novelnya.


KKN di Desa Penari – Simpleman

Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!

Siapa siih yang gatau dengan cerita KKN di Desa Penari yang diceritakan oleh Simpleman? Kisah horor ini pertama kali ramai melalui thread yang ditulis @SimpleM81378523 pada akun twitternya, GanSis. Mengisahkan tentang kejadian-kejadian gaib yang dialami oleh kelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Nah, Agan dan SIsta yang suka sama hal-hal berbau horor, wajib banget nih untuk baca buku yang satu ini.


Kami (Bukan) Sarjana Kertas – J.S. Khairen

Deretan Novel dengan Cerita Terbaik yang Wajib Banget Lo Baca!

Agan dan SIsta yang masih pada jadi mahasiswa dan mahasiswi kayaknya cocok banget deh buat baca novel Kami (Bukan) Sarjana Kertas karya J. S. Khairen. Melalui karyanya, J. S. Khairen menceritakan tentang tujuh orang mahasiswa dalam sebuah universitas dengan sebutan UDEL. Yaa, intinya sih di dalamnya menceritakan tentang para mahasiswa tersebut dan alasan-alasannya kenapa kuliah di universitas tersebut.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 7 lainnya memberi reputasi
Wah ane pengen tuh yang terakhir..Novel Kala pun bagus banget gan.. cocok dibaca malam hari ditemani kopi/teh .. Dan nelangsa karya Genta kiswara cocok dibaca dimusim penghujan nanti (sekedar saran) emoticon-Salam Kenal
profile-picture
palwaguna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmm..kayaknya yang pertama itu emoticon-Leh Uga,
daftar wajib beli deh..emoticon-Cool
profile-picture
palwaguna memberi reputasi
Ane dipinjami buku karya mark manson yang sampul jingga itu sampe belom tamat. Kelupaan mulu
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
yg terakhir kayanya menarik tuh dibaca..
Ada pdf nya gakemoticon-Betty
aku tertarik baca novel yang kami (bukan) sarjana kertas
profile-picture
fitrizahran memberi reputasi
pernah baca buku seni untuk bersikap bodo amat. bagusss sumpah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Referesni bagus nih.. tapi jangan yg horor gan.. ane suka jadi takut kekamar mandi kalau malem emoticon-Takut
Tengkyu recommended novelnya niih gaan..
Kkn desa penari emg bener2 bikin heboh pd masanya sih, twitter gila ramenya pd bahas itu.. sampe meme2nya jg bertebaran dimana2 wkwk. Yg terakhir tuh kek semacam menjawab dr apa yg banyak terjd ya,lulus gak kerja2 dikira sarjana tp gak guna
Katanya buku terjemahan sebuah seni untuk bersikap bodo amat rada beda ya kalau diterjemahin? Atau gimana?
Ini emang judul2 yg sangat terkenal ya gan, tapi emang keren2 banget sih kayaknya
KKN desa penari ane udah baca dan dengerin di podcast kalo nga salah gan 😁, alhasil ane tertarik dengan ceritanya bahkan ane dengerin Ampe akhir
pengen yang Kala jadinya hehehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di