CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f622af38d9b17695a08e46d/6-drama-saeguk-yang-nggak-kalah-romantis-dan-dijamin-bisa-bikin-baper

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!


6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

Selain cerita kehidupan di era sekarang, drama Korea dengan latar belakang cerita di zaman kerajaan juga banyak peminatnya. Di Korea sendiri, drama Saeguk nggak kalah populer. Beberapa drama Saeguk bahkan sukses mencatat rating tinggi dan meraih banyak penghargaan bergengsi.

Meskipun bersetting kehidupan zaman dulu, namun drama saeguk ini dijamin nggak ngebosenin. Mengangkat genre romantis dan dibalut komedi tipis bakal bikin kamu senyum-senyum sepanjang episode. Apalagi chemistry pasangan utamanya yang bikin baper tingkat dewa. Biar nggak penasaran dramanya apa saja, langsung simak gan daftarnya di bawah ini.


Sungkyunkwan Scandal

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

'Sungkyunkwan Scandal' merupakan salah satu drama saeguk yang hits banget pada 2010. Drama yang diadaptasi dari novel berjudul 'The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars' ini bercerita tentang Kim Yoon Hee (Park Min Young), seorang perempuan yang menyamar sebagai adik laki-lakinya agar bisa bersekolah.

Kim Yoon Hee yang menyamar sebagai Kim Yoon Shik akhirnya bisa belajar di Sungkyunkwan, lembaga pendidikan tertinggi pada zaman Dinasti Joseon. Di sana ia bertemu dan jatuh cinta dengan Lee Sun Joon (Park Yoo Chun). Drama yang juga dibintangi Song Joong Ki dan Yoo Ah In ini punya jalan cerita cinta yang romantis dan kocak.


Love in the Moonlight

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

'Love in the Moonlight' juga bisa masuk dalam list tontonan bagi kamu penyuka drama saeguk. Bergenre romantis, drama ini bercerita tentang kisah cinta antara pangeran mahkota Lee Yeong (Park Bo Gum) dan perempuan bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai seorang kasim.

Di drama yang diangkat dari novel karya Yoon Yi Soo ini, chemistry antara Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung jadi salah satu daya tarik utamanya. Layaknya pasangan di dunia nyata, chemistry mereka begitu kuat sampai bikin para penonton bapernya tingkat ibu kota.


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

Tayang pada empat tahun lalu, popularitas 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' masih mengema sampai sekarang. Barisan cogan yang mengisi daftar pemain bikin kamu nggak bakal bosen mantengin tiap episodenya. Apalagi chemistry antara Lee Joon Gi dan IU yang nampol banget.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis di abad 21 yang kemudian tiba-tiba kembali ke era pemerintahan Goryeo dan hidup sebagai Hae Soo. Di masa itu, ia hidup sebagai perempuan bangsawan dan bertemu dengan Wang Soo, seorang calon raja yang rela melakukan banyak cara untuk mencapai kekuasaan. Hae Soo kemudian ingin mengubah Wae Soo menjadi sosok yang bijaksana. Mereka kemudian saling jatuh cinta.


Ruler: Master of The Mask

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

Tayang pada 2017, 'Ruler: Master of The Mask' menjadi salah satu drama saeguk yang ratingnya nggak pernah lepas dari dua digit angka. Drama yang berlatar Joseon pada ke-18 ini, menceritakan tentang putra Mahkota Lee Sun (Yoo Seung Ho) yang berjuang melawan sebuah organisasi kuat untuk melindung rakyatnya.

Di setiap usahanya, ia selalu ditemani dan mendapat dukungan dari perempuan yang ia cintai, Han Ga Eun (Kim So Hyun). Kisah cinta mereka beneran so sweetdeh. Drama ini juga dibintangi Kim Myung Soo (L 'INFINITE') dan Yoon So Hee. Nggak boleh dilewatin ini mah.


Hwarang: The Poet Warrior Youth

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

'Hwarang' juga menjadi drama saeguk yang menghadirkan deretan cowok ganteng sebagai para pemainnya. Drama yang tayang pada 2017 ini dimainkan oleh Park Seo Joon, Park Hyun Sik, Minho 'SHINee,' V 'BTS,' dan masih banyak lagi. 'Hwarang' bercerita tentang kesatria dari kerajaan Silla.

Drama ini juga menampilkan cerita cinta segitiga antara Sun Wong Rang (Park Seo Joon), A Ro (Go Ara), dan Ji Dwi Rang (Park Hyun Sik). Dibintangi juga oleh Seo Ye Ji, drama ini dijamin bikin baper dengan cerita cinta dan persahabatan para karakternya.


100 Days My Prince

6 Drama Saeguk yang Nggak Kalah Romantis dan Dijamin Bisa Bikin Baper!

Memasangkan D.O EXO dan Nam Ji Hyun sebagai pasangan menjadi daya tarik bagi '100 Days My Prince.' Drama yang tayang pada 2018 ini bercerita tentang putra mahkota bernama Lee Yool (D.O 'EXO'). Ia mengalami amnesia dan meninggalkan istana tanpa mengetahui identitasnya.

Lee Yool kemudian bertemu dengan Hong Shim (Nam Ji Hyun), yang merupakan seorang kepala agen detektif pertama di Joseon. Hong Shim kemudian merawat Lee Yool dan memberinya nama Won Deuk. Mereka kemudian menikah demi menyelamatkan desa dari kekeringan. Seiring berjalannya waktu, perasaan mereka tumbuh benih-benih cinta. Bisa kebayang dong, gimana manisnya hubungan Lee Yool dan Hong Shim?


Ada drama saeguk favorit kalian nggak nih?


foto: hancinema
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alkemist dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Moon lovers drama favorit aneee
Asli sejal 2016 masih ga bisa move on
Pls sedih bangetttttt
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Hwarang, Ruler, Love in the moonlight 💜💜💜
100 days my prince itu juga lucu gak sii??
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
100 days my prince keren banget, yang jadi permaisurinya si pelakor yang di the world of married, emang sih ane pertamanya bertanya2 ini siapa kok cantik bener, di sana juga peran dia jadi orang jahat
Tapi di korea sana konsep kesaktian orang jaman kerajaan gak kayak di sini ya gan?

Macam joko tingkir, jok tarub dll

Moon lover cuma nonton ampe episode 10 doang, sumpah gak kuat, nyesek banget bikin mewek seharian. Secara gue pendukung Hae Soo dan Wang Wook, gak ikhlas cinta mereka tak bersatu emoticon-Mewek
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Oh iya, the Tale of Nokdu ketinggalan gan emoticon-nulisah emoticon-pencet
Penting banget ini untuk menambah informasi tentang drama Saeguk.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
Film apaan sih ini njeng
Dasar selera rendahan
emoticon-DP
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Park Minyoung uayu tenan bre emoticon-Wowcantik
Diubah oleh MirrorBoy
film kumenangis membayangkan kok gak ada?
Lebih bagus nonton anime, bosen liat drama korea wajah gitu semua setiap drama emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Suka saeguk Dong yi ma The great Queen Seondeok.
Moon lovers dong

Endingnya ngeheek 😂

Tale of nokdu kok gada ya?
Sama arang
Jewel in The Palace fav all the time~
Moon lovers suka IU ama Ost nya aja. Haha
Diubah oleh kesegaranjsmn
Saeguk gua cuma suka KINGDOM, yg lain belum pernah nonton
Masa seh
Love in the moonlight lumayan tuh hehehe
Moon lovers greget bgt endingnya.. Berasa pgn ngasih cendol ke penulis naskahnya biar jadi happy ending wkwkk
kalau mau ngikutin drakor itu download atau streamingnya lewat apa ya? minat soalnya..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di