CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Veronica Koman: Biaya Kuliah Saya Bukan dari Pemerintah Indonesia, Tapi Rakyat Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f62240e68cc9526282e522f/veronica-koman-biaya-kuliah-saya-bukan-dari-pemerintah-indonesia-tapi-rakyat-papua

Veronica Koman: Biaya Kuliah Saya Bukan dari Pemerintah Indonesia, Tapi Rakyat Papua

JAKARTA - Aktivis HAM Veronica Koman mengaku sangat terharu dengan solidaritas rakyat Papua yang sudah mengumpulkan dan mengembalikan uang tagihan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada Rabu (16/9/2020) hari ini.

Veronica menyatakan dengan lunasnya tagihan beasiswa LPDP sebesar Rp 773.876.918 hari ini maka dirinya secara resmi mendapatkan studi dari rakyat Papua, bukan dari pemerintah Indonesia.

"Saya merasa sangat berterimakasih sekaligus terharu. Dengan ini pula saya ingin camkan bahwa berarti saya dibiayai kuliah bukan oleh pemerintah Indonesia tapi oleh rakyat Papua," kata Veronica kepada Suara.com, Rabu (16/9/2020).

Vero menegaskan dengan solidaritas yang ditunjukkan rakyat Papua ini maka dirinya akan terus mendedikasikan diri memperjuangkan hak asasi manusia rakyat Papua.

"Saya sudah mendedikasikan diri untuk Papua bahkan sebelum saya mulai dibiayai LPDP. Menyadari cinta kami saling berbalas, justru saya akan makin mendedikasikan diri lagi," tegasnya.

Alasan LPDP meminta dana beasiswa itu kembali karena Veronica menyalahi kontrak perjanjian karena tak kembali ke Indonesia untuk mengabdi di Tanah Air usai studi selesai.

Meski demikian, hal itu dibantah oleh Veronica Koman. Ia mengaku sejak lulus pada 2018, Veronica Koman langsung kembali ke Indonesia.

Pada Oktober 2018 setelah masa studinya di Australian National University berakhir, Veronica Koman mengaku telah mengabdi di Perkumpulan Advokat Hak Asasi Manusia untuk Papua (PAHAM Papua) yang berbasis di Jayapura.

Veronica juga aktif memberikan bantuan hukum pro-bono kepada para aktivis Papua pada tiga kasus pengadilan yang berbeda di Timika sejak April hingga Mei 2019.

Uang itu akan segera dikembalikan oleh Tim Solidaritas Ebamukai di Jakarta ke Kementerian Keuangan siang ini pukul 13.00 WIB.

Mantan tahanan politik Papua di Jakarta, Ambrosius Mulait mengatakan, uang tersebut berhasil dikumpulkan melalui sumbangan sukarela dari berbagai pihak.

"Dana yang terkumpul Ebamukai (sumbang sukarela) dari solidaritas rakyat Papua & internasional telah mengumpulkan dana sesuai tagihan LPDP terhadap Veronica Koman," kata Ambrosius kepada Suara.com.

Menurutnya dana yang mereka kumpulkan untuk menanggung tagihan Veronica Koman adalah bentuk solidaritas terhadap aktivis yang selama ini selalu menyuarakan permasalahan HAM di Papua.

"Oleh karenanya, kami yang akan mengembalikan uang kecil tersebut kepada negara yang selama ini telah mengambil banyak dari tanah kami," tegasnya.

Ambrosius menjamin kegiatan ini bukan demonstrasi, mereka tetap akan datang dalam jumlah terbatas dengan menggunakan pakaian adat dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

https://news-id.beritabuzz.com/news/...0&client=opera

Terimakasih Veronica Koman atas jasamu bagi rakyat Papua emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yg jadi pertanyaan knp warga papua mau menyumbang jumlah uang yg tidak sedikit utk melunasi tagihan ybs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Traitor must dies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neurotica dan 6 lainnya memberi reputasi
700jt lumayan loh..
Ada orang besar dibelakang yg ikut bermain separatis papua ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jelas ada cukongnya...mana mau mereka nyumbang uang segitu banyaknya hanya karna bacot ente emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 11 lainnya memberi reputasi
dia yg ngutang dia yg galaakkkk.......

dasar memang sudah benci Indonesiaa nih orang.....

logikaa sjww memang kebalik balik gini ya..wkwkwkw...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 9 lainnya memberi reputasi
cebong2 mana ini suarany?
veronica terindikasi kadrun? kok bertentangan dgn rejim?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allhailnetizen dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
udah dapet dana asing kok masih minta bayarin sama rakyat papua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 8 lainnya memberi reputasi
gua benci mengakui ini


tapi perempuan itu bener bener berbakat dalam manas manasi suasana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Babi, dimana2 bikin ribut.

kemaren juga ada Babi yg bikin ribut, sampe2 anggota dewan marah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wes piye jal yen wes koyo ngene.emoticon-Nohope

LPDP ngak perlu ikutan arus politik. Lembaga beasiswa negara jangan ikut politik sempit lah. Posisi Vero itu lawyer. Dan tidak banyak lawyer yang mau ambil resiko menangani klien yang dianggap "musuh" negara. LPDP seharusnya bangga. Jadi tetap berharap LPDP jangan berpolitik dengan ikut menekan Koman yang sedang bermasalah dengan pihak keamanan.

Kalau LPDP mau konsisten, umumin juga semua penerima beasiswa yang pro khilafah dan benci NKRI...

Kita perlu tahu...emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 38 balasan
Atau mungkin dia bayar sendiri tapi konpers disumbang rakyat.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dya maw berjuang seberapa emang nya emoticon-Bingung bisa naek gituh ?
Dipikir kitak tidak junjung keadilan emoticon-Wkwkwk kampret
Sadar mbang... Bambanggg...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rob.pedro memberi reputasi
hadeuh, duit saweran NGO aseng diklem duit dari rakyat papua emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 4 lainnya memberi reputasi
@samsu

dateng ke lpdp ....pasti dikasih listnya...

banyakk listnyaa orang2 yg ngelanggar.....gak cuma si kuman saja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 2 lainnya memberi reputasi
Veronica Koman: Biaya Kuliah Saya Bukan dari Pemerintah Indonesia, Tapi Rakyat Papua
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Efek ketagihan Qntl niggr pace emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Duit Ostrali kali itu emoticon-Big Grin
Pengkhianat negara si komang ini kudu dimampusin emoticon-Big Grin kali ya.

Ini org papua bnyk kah yg kemakan kampanye dia beserta OPM ? Heran dah yg bikin melarat disana itu y emg pejabatnya korup doyan plesiran ditambah rakyatnya kena giring opininya makanya bbrp org asli sana merasa insecure.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di