CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut Janji Vaksin Covid-19 di Indonesia Tersedia Desember 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61f82a337f934d4a470981/luhut-janji-vaksin-covid-19-di-indonesia-tersedia-desember-2020

Luhut Janji Vaksin Covid-19 di Indonesia Tersedia Desember 2020

Luhut Janji Vaksin Covid-19 di Indonesia Tersedia Desember 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, dalam penanganan pandemi Covid-19 vaksin memiliki peranan sangat penting. Ia pun menjanjikan Indonesia akan memiliki vaksin pada Desember 2020.

"Tentu untuk menghilangkan (Covid-19) kita harus menunggu obat dan vaksinnya. Vaksin pertama akan masuk di Indonesia pada awal Dessember 2020, mudah-mudahan bisa lebih cepat," ungkapnya dalam kesempatan launching Bangga Buatan Indonesia Kemendag, Rabu (16/9/2020).

Ia menjelaskan, jika berjalan sesuai rencana maka di akhir tahun sudah bisa tersedia vaksin di Indonesia yang jumlahnya 30 juta-40 juta vaksin Covid-19.

"Maka critical time kita adalah dua bulan ke depan, san setelah itu nanti kuartal I tahun depan keadaan jadi semakin baik," katanya.

Luhut sendiri mengklaim, saat ini penanganan pandemi Covid-19 secara nasional sudah berjalan dengan sistem yang semakin membaik. Setelah sebelumnya, pada awal kemunculan virus corona di Maret-Mei 2020 banyak kesulitan dalam penanganannya.

"Memang awal-awal Maret, April, Mei kita masih banyak mengalami hambatan. Tapi sekarang sudah semakin tertib penanganannya," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kondisi perbaikan ini bisa terus berlanjut seiring tersedianya vaksin di akhir tahun nanti. Sehingga, pemulihan ekonomi pun bisa dilakukan.

Menurutnya, pelaku usaha harus bersiap untuk kembali menggenjot kegiatan ekonominya, khususnya bagi pelaku UMKM di Indonesia.

"Oleh karena itu, semua teman-teman di UMKM, ayo siapkan diri kita menghadapi pertandingan yang lebih bebas lagi ke depan," pungkas Luhut.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Lebih cepat lebih baik emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Hah, vaksin belum ada boss luhut jangan janji2. Bahaya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Vaksin cinak dong
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya silahkan ente dan keluarga suntik dulu ya om emoticon-Leh Uga

6 bulan lagi kalo g ada apa apa baru kita pikir pikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 4 lainnya memberi reputasi
Hanya our lord yg brani berjanji emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Amin... Tapi kok rada ga percaya ya... Takut berharap terlalu tinggi. emoticon-No Hope
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Nunggu luar negeri pakai dulu..baru ikutan, Nanti malah salah2.. terbukti Indonesia sering kesusu dan salah..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
manteplah kalo opung dah ngomong
emoticon-nyantai
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Opung bersabda
Tapi ane yakin covid 19 tidak akan takut sama sk bangke luhut
Selama koordinasi pusat dan daerah tidak satu arah,. Beda2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Omong kosong emoticon-Ngacir
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Buat kalian yang masih bertahan sampe sekarang dari bulan februari
Kalian juara
Pertahankan terus, jaga disiplin protokol kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Luhut Janji Vaksin Covid-19 di Indonesia Tersedia Desember 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Siap pak presiden.
emoticon-Ultah
Corona musim kemarau gmn kabarnya cuaca panas?kebanyakan sesumbar presidennya siapa sih bikin negara g jelas.
emoticon-Big Grin
In the name of lord luhut emoticon-Mewek
PSBB SAMPAI KIAMAT😂
NEW NORMAL AKB SAMPAI KIAMAT😂
karena ulah si jokowi sama lutung panjaiton
dia yang ngomong mah ...

hadeuh emoticon-Nohope
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
Jangan cuma cepat, tapi juga pastikan vaksinnya ampuh dan aman digunakan. Kalo menimbulkan masalah baru mah sama aja
ini yg uji tahap3 udah sukses.. ?? udah ditest terbentuk antibody ?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di