CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61c49bfacb95288d4390c3/luar-biasa-putin-mengumumkan-dukungan-penuh-untuk-esports-di-sekolah-sekolah-rusia

Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia

#AmdarGanteng

Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Seperti yang kita ketahui bersama, industri olahraga elektronik (atau bahasa kerennya eSports) kini makin diminati oleh banyak orang. Dalam sepuluh tahun terakhir aja, grafik industri eSports naik begitu tajam. Hal ini mengundang banyak orang untuk ikut terjung langsung dalam eSports, baik pengusaha sampai ke pemerintah.


Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
sumber

Nah baru-baru ini, ane menemukan berita menarik untuk para gamers di seluruh dunia. Dilansir dari Talkesports, Vladimir Putin, Presiden Rusia, akan mendukung gagasan dalam menyelenggarakan eSport di sekolah-sekolah Rusia.

Kebijakan dari orang nomor satu di Rusia ini seketika langsung viral dibeberapa website game di luar negeri. Dalam pernyataan singkatnya, Putin mengatakan akan mendukung penuh organisasi eSport dan para gamer Rusia untuk terus bersaing ditingkat global. Presiden juga menegaskan bahwa pemerintah dengan segala cara akan mendukung penuh kebijakan tersebut.


Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
sumber

Namun itikad baik dari Putin diragukan oleh warga Rusia. Banyak yang bertanya bahwa “Apa yang membuat Putin mendukung eSports tanpa melihatnya sebagai permainan yang menghancurkan anak?”, Tetapi dengan santainya dijawab, "Rusia adalah pelopor dalam mengakui eSport sebagai olahraga disiplin seperti olahraga lainnya". Dari kalimat tersebut, ane dapat menilai bahwa Putin sekarang mensejajarkan eSports ini dengan olahraga lain.


Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
sumber

Sebenarnya yang ane bingung, kok tiba-tiba Putin mengeluarkan kebijakan ini yaa. Karena jiwa penasaran ane makin meronta, akhirnya ane mencoba untuk mengulik ide gila dari Putin ini. Ehh ternyata, ide tersebut sudah muncul pada tahun 2001 tetapi diabaikan. Hingga pada tahun 2016, eSports ini makin dicintai, komunitas makin besar, dan turnamen besar-besaran di arena canggih dengan ribuan acara langsung. Sebenarnya ide untuk mensponsori eSports sudah banyak dikemukakan oleh banyak negara, hingga saat ini organisasi eSports internasional IESF memiliki lebih dari 70 federasi nasional loh.

Tetapi dampak positif pernyataan Putin akan membuat peningkatan yang lebih modern pada perangkat keras di dalam sekolah. Paling tidak, harus bisa memainkan game yang menggunakan grafis yang cukup tinggi. Hal ini berguna agar dapat mendorong kualitas kompetisi yang layak.


Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
sumber

Pengumuman Putin dipastikan akan meningkatkan industri game, termasuk juga esports. Tugas kita sekarang adalah terus mengikuti berita tentang bagaimana Rusia membuat format ini, bagaimana mengatur turnamen atau mendukung pemain di tingkat sekolah.


Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia
sumber

Kira-kira Indonesia kapan yaa?
Sudah ada beberapa sekolah sih yang mendukung eSports, tetapi masih bisa dihitung jari. Karena dibeberapa sekolah di Indonesia masih menganggap game itu buruk. Mungkin nunggu kebijakan dari pak Jokowi ini emoticon-Ngakak (S).
Tetapi mending beresin Corona dulu dah, gak usah mikir-mikir eSports. Dah itu aja dulu, entar kalau nemu berita menarik soal game lagi pasti ane bagikan di Kaskus.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
reserved
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Yok ke russia ...
Mo jadi pro player among us
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hadiahnya memang beda nih esports.






Otw ruski jemput dia
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan amdar07 memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bentar lagi indonesia
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keren nih, dapat dukungan hebatemoticon-pencet
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
WOT pc, WOWS, WoWP lalu WT bakal makin populer di rusia tuh, gan.... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jikalau di Indonesia para murid akan doyan main secara bar-bar ketimbang ngambil pelajaran penting mengenai eSports.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya elah si Putin
Gak layak nih jadi presiden
Malah ngurusin game

Kayak anak kecil aja
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
cba presiden indo kyk gini ya auto dihujat sama kadrun emoticon-Malu

Klo disana kan yg berani ngehujat putin kn bakal ngilang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh tokoalshop
Luar Biasa! Putin Mengumumkan Dukungan Penuh Untuk eSports di Sekolah-Sekolah Rusia

wah bisa jadi tim esport wotb disana dong? emoticon-Big Grin

Auf gehts!!
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mantaplah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncritss dan 4 lainnya memberi reputasi
meanwhile in Indonesia:


MAEEN TROOOOSSSS! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa maen papje ya bre
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pre payer nih jd esport
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
papa bear legendary emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Woghhhh... Mantaplah Putin ini...
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rata-rata pemain pubg itu barbar, tapi maju sendirian. Ada yang mencar-mencar...

Giliran knocked, malah help.. help...help..

Giliran temennya knocked, gak nolongin.

Micnya malah keluar suara orang lain. Kalo gak kurang bagus micnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh wy2312
new mind set nihh
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di