Kaskus

Entertainment

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Odading Mang Oleh dan Strategi Marketing yang Tak Biasa
Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan video yang beredar di internet dimana ada seseorang yang mempromosikan produk dengan cara yang unik, bagi yang mengikuti kabar viral masa kini pasti tak asing dengan video odading mang oleh. Video odading mang oleh sendiri viral di media sosial berkat seseorang yang bernama Ade Londok yang mempromosikannya di dunia maya, Gaya penyampaian promosinya yang ngegas dan unik inilah membuat netizen tertarik memperbincangkannya di dunia maya.
Odading Mang Oleh dan Strategi Marketing yang Tak Biasa

Credit : coconuts.co

Odading mang oleh ini sebelum ada video tersebut tak banyak orang yang antri membeli, namun setelah ada video tersebut malah banyak orang yang antri membeli hingga gubernur jawa barat pun menanggapi viralnya video odading mang oleh. Bahasa penyampaian yang ngegas dan kata kasar tidaklah selalu buruk seperti video odading mang oleh, jika kita lihat videonya mungkin kita akan merasa lucu terutama saat orang di videonya bilang rasa odadingnya saat kita makan odadingnya akan seperti menjadi seorang iron man. Saat videonya tersebar di dunia maya tentunya banyak reaction dari para konten kreator di dunia maya dan juga bahkan sampai dibuat memenya. Berkat viralnya odading mang oleh inilah pembeli pun menjadi penasaran ingin mencoba odading mang oleh ini. Odading mang oleh atau pak soleh ini terletak di jalan baranangsiang kota Bandung dan sudah menjalankan usahanya selama 30 tahun lebih mulai dari tahun 1987. Penghasilan perharinya setelah video tersebut viral menjadi berkali-kali lipat dan bahkan mampu menggaji anak pak soleh yang ikut membantu jualan. Sebelum viral video tersebut pak soleh awalnya merasa keberatan dengan video yang memuat kata-kata kasar namun pak soleh tau mang oleh ini merasa bersyukur video tersebut viral dan mengucapkan terima kasih kepada yang mempromosikan dagangannya dalam video tersebut.
Odading Mang Oleh dan Strategi Marketing yang Tak Biasa

Credit : suara.com

Odading mang oleh adalah salah satu contoh sebuah strategi marketing yang tak biasa, alih-alih menyampaikan dengan bahasa yang santun malah menggunakan kata-kata kasar yang tak pantas di dengar namun menariknya membuat banyak orang merasa lucu dengan video tersebut. Hal ini terlihat dengan ramainya pembahasan odading mang oleh hingga dibuat memenya oleh para netizen. Bicara tentang marketing sendiri memang menarik, di masa kini dengan adanya peluang di media sosial sudah semestinya bisa digunakan dengan baik agar bisa memacu sebuah bisnis supaya dibanjiri para pelanggan.
Odading Mang Oleh dan Strategi Marketing yang Tak Biasa

Credit : pikiran-rakyat.com

Menggunakan para vlogger menjadi salah satu alternatif agar bisnis bisa maju, selain itu adalah cara pengemasan sebuah promosi harus bisa dibuat seunik mungkin agar banyak orang yang membeli, menggunakan formulasi strategi marketing yang sudah ada sebelumnya sudah tenar belum tentu bisa sesukses sebelumnya. Orang-orang suka dengan hal baru dan sesuatu yang tak biasa, untuk itulah strategi marketing harus dibuat semenarik mungkin agar bisa diterima oleh para konsumen. Sudah semestinya strategi marketing sebuah produk atau bisnis harus dibuat semenarik mungkin agar bisa meraih keuntungan dari setiap promosi yang ada, tentunya promosi tersebut harus diimbangi dengan kualitas produk yang bisa memuaskan mereka yang membelinya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images

666fapfapAvatar border
feraldi2001Avatar border
feraldi2001 dan 666fapfap memberi reputasi
0
2.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan