CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6195d468cc954e292be4ad/andre-rosiade-minta-jokowi-copot-ahok-karena-banyak-bacot

Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'

Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'


Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).


Menurutnya, Ahok terlalu banyak omong dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membuat gaduh dan tanpa dasar.

"Pak Presiden @jokowi yg sy hormati, setelah melihat kinerja & perilaku saudara @basuki_btp sbg Komut @pertamina . Sy usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir utk mencopot saudara BTP dr jabatannya krn menimbulkan kegaduhan dan Kinerja yg bersangkutan juga biasa2 saja," kata Andre lewat akun Twitter-nya, @andre_rosiade, Selasa (15/9) malam.





Lewat keterangan tertulisnya, Andre kemudian mengaku memahami bahwa Ahok membutuhkan panggung. Namun, ia meminta agar mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak menimbulkan citra negatif untuk Pertamina.

"Jangan kebanyakan bacot, apalagi pak Ahok orang dalam Pertamina," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

Lebih lanjut, ia mempertanyakan pernyataan Ahok yang menyebut Pertamina lebih suka membeli blok minyak dan gas (migas) di luar negeri daripada melakukan eksplorasi dalam negeri. Menurutnya, pernyataan Ahok itu tidak benar karena pada faktanya Pertamina banyak melakukan eksplorasi di dalam negeri.

Berdasarkan data yang ia miliki, Pertamina melakukan pengeboran 240 sumur eksplorasi dan eksploitasi dengan 800 work over dalam rangka menambah produksi di hulu pada 2019.

Menurutnya, lebih dari 60 persen investasi di Pertamina adalah untuk hulu migas. Bahkan, lanjut Andre, Pertamina melakukan studi seismic di 35 cekungan dengan panjang 31.114 km untuk menambah cadangan sepanjang 2019.

Andre berkata, studi seismic yang dilakukan Pertamina ini merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara dalam waktu 10 tahun terakhir. Menurutnya, hasil studi seismic sampai menjadi produksi memerlukan waktu paling cepat 7 tahun.

"Oleh sebab itu, untuk menambah produksi dan cadangan hulu migas saat ini diperlukan akuisisi blok hulu migas yang sudah berproduksi, sehingga bisa langsung menambah cadangan dan produksi migas Pertamina," katanya.

Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'

Akuisisi Pertamina di dalam negeri, kata dia, dilakukan pada blok-blok yang perjanjian Production Sharing Contract (PSC) sudah berakhir. Sementara akuisisi di luar negeri dilakukan pada blok-blok yang sudah berproduksi dan memiliki cadangan besar.

Selain soal eksplorasi blok migas, Andre juga mempertanyakan pernyataan Ahok soal Pertamina tidak pernah membangun kilang. Menurutnya, pernyataan ini tidak mendasarkan pada data karena Pertamina membangun beberapa kilang pada 2019.

Andre mencontohkan, Pertamina telah membangun Kilang Langit Biru Cilacap pada 2015 hingga 2019. Kilang itu, menurutnya, sudah mulai beroperasi Juli 2019 dan menambah produksi Pertamax sehingga mengurangi impor BBM.

Selain itu, Pertamina juga membangun Kilang RDMP Balikpapan, Kalimantan Timur yang sudah mulai dibangun sejak April 2019 dan akan selesai pada 2023 mendatang serta akan membuat kapasitas produksi menjadi 360.000 bpd.

Menurutnya, terdapat juga ada Kilang Petrokimia di TPPI (revamping Aromatic) yang sudah mulai dibangun sejak 2019 dan akan selesai di tahun 2022.

"Selama menjabat Komut Pertamina, sudah berapa kali sih Ahok melakukan kunjungan ke kilang-kilang Pertamina?" katanya.

Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'

Andre juga mengkritik pernyataan Ahok yang mengatakan bahwa Pertashop atau program SPBU mini tidak berjalan. Andre membeberkan bahwa berdasarkan data yang dimilikinya, sejak diluncurkan pada Februari 2020 sampai saat ini sudah terbangun sekitar 500 Pertashop untuk melayani masyarakat dengan kerjasama bersama pihak swasta maupun BUMDES sampai akhir 2020.


Menurutnya, pembangunan masih akan berlanjut dengan target 4.300 Pertashop di seluruh Indonesia.

"Data soal Pertashop saja Ahok bisa keliru, padahal data tersebut selalu di-update. Saya jadi bertanya-tanya siapa sebenarnya yang bisikin pak Ahok agar Pertamina gaduh terus?" tanyanya.

Andre pun mengkritik sikap Ahok yang merasa paling benar. Ia menyarankan Ahok memanfaatkan forum rapat antara direksi dan komisaris Pertamina yang berlangsung setiap pekan untuk menyampaikan berbagai macam kritiknya.

"Komisaris dan Direksi di BUMN paling tidak punya satu agenda rapat bersama dalam satu bulan dalam kasus Pertamina, rapat bersama ini bahkan dilakukan seminggu sekali setiap hari Kamis. Harusnya Ahok mengoptimalkan rapat tersebut," ungkapnya.

Andre meminta agar Ahok tidak merasa superior atau seolah-olah paling benar dalam bekerja, paling bersih, dan tidak pernah salah. Dia menegaskan bahwa Pertamina tidak butuh Superman, melainkan membutuhkan tim super yang mau bersama-sama memajukan Pertamina dan industri migas nasional.

Andre juga mengkritik pernyataan Ahok yang mengatakan bahwa Pertashop atau program SPBU mini tidak berjalan. Andre membeberkan bahwa berdasarkan data yang dimilikinya, sejak diluncurkan pada Februari 2020 sampai saat ini sudah terbangun sekitar 500 Pertashop untuk melayani masyarakat dengan kerjasama bersama pihak swasta maupun BUMDES sampai akhir 2020.

Menurutnya, pembangunan masih akan berlanjut dengan target 4.300 Pertashop di seluruh Indonesia.

"Data soal Pertashop saja Ahok bisa keliru, padahal data tersebut selalu di-update. Saya jadi bertanya-tanya siapa sebenarnya yang bisikin pak Ahok agar Pertamina gaduh terus?" tanyanya.

Andre pun mengkritik sikap Ahok yang merasa paling benar. Ia menyarankan Ahok memanfaatkan forum rapat antara direksi dan komisaris Pertamina yang berlangsung setiap pekan untuk menyampaikan berbagai macam kritiknya.

"Komisaris dan Direksi di BUMN paling tidak punya satu agenda rapat bersama dalam satu bulan dalam kasus Pertamina, rapat bersama ini bahkan dilakukan seminggu sekali setiap hari Kamis. Harusnya Ahok mengoptimalkan rapat tersebut," ungkapnya.

Andre meminta agar Ahok tidak merasa superior atau seolah-olah paling benar dalam bekerja, paling bersih, dan tidak pernah salah. Dia menegaskan bahwa Pertamina tidak butuh Superman, melainkan membutuhkan tim super yang mau bersama-sama memajukan Pertamina dan industri migas nasional.









SUMBER


COPOT AHOK SEKARANG JUGA!!! AHOK HARUS DICOPOT


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
fatkhulh dan samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dirut Pertamina adem2 aja nih...

Komisaris yg laen mana suaranya ?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
terus nyewa perek sebuah prestasi gitu?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
periuk lobster terganggu? emoticon-Wakaka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lu ga cocok ndre urusin pertamina

Lebih baik urusin perlendiran

profile-picture
profile-picture
profile-picture
deviay21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jd org yg menemukan ketidakefisienan disebut bikin gaduh ya? Luar biasa sekali para penggarong uang negara ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verify dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju pecat si ahok..

Ganti ke jabatan menpan RB..

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
B217AN4646AN dan 3 lainnya memberi reputasi
Andre Rosiade Minta Jokowi Copot Ahok karena Banyak 'Bacot'
profile-picture
profile-picture
samsol... dan crotinfirza.bib memberi reputasi
yang jebak perek yg hina tuh

profile-picture
samsol... memberi reputasi
Dapurnya terganggu tuh wkwkwk.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
jatah lobsternya terganggu ya bang? emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh penista.agama
Dia emang tau dalemannya pertamina sampe ngomong gitu? Bukannya di quran dijelaskan sebaiknya gak usah ngebacot yang bukan kapasitasnya
Org susah carik duid malah dimasupin bui. Klo kulak barang dari moyang loe, loe bole ngomong. Ini barang halal gak kulakan, dihubungi bwat dimesupin penjara kek gak ada kerjaan aj loe emoticon-Blue Guy Bata (L) kampret
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hahaha..
Memang diakui lulusan mako brimob kelapa dua ini masih belum berubah saja gaya bicara ceplas ceplos nya dan ini menjadi medan magnet tersendiri bagi media/insan manapun untuk meliput beritanya.
heraaannn,,,,,ahok mulai meneliti lubangnya pertamina dimana saja,,,,kenapa mahluk ini yang kelonjotan ? apa yang disembunyikan dia ? ada apa sebenarnya ?
Peringai Ahok memang uda gk sama spt pas dia menjabat gubernur yg cenderung ngomong blak-blakan, tp jgn coba trigger dia dgn tindakan yg aneh2 spt penilepan keuangan, ingat taon lalu gimana dia mencak-mencak krn tdk bs melakukan pemilihan Pilpres di Jepang? Petugas langsung terdiem diajarin ama Ahok.
jatah remannya mulai terganggu, mulai susah nyewa perek lagi makanya dia rewel
uda kalau pake lonte itu bayar, masa anggota dhewan main lonte gratisanemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Mending ngahok lah ribut sama bumn la lu botak ribut ama psk onlen kan jorok
gw ga gitu demen sama anggota dewan tukang gerebeg hotel ini, tapi untuk komennya yg sekarang ada benernya sih

1. Ahok kan udah Komut, udah lingkaran korporasi itu sendiri. Ya beresin harusnya ketimbang banyak komentar di media. Tugas BOC itu jadi partner BOD utk memberi nasihat dan mengawasi direksi, ada yg salah ya nasehatin BODnya, perbaiki baru pamer ke media

2. Tugas BOC itu jelas di mana2 adalah mengawasi, tapi Ahok malah sesumbar sebagai eksekutor ... lha piye, eksekutor kan BOD?

3. Ahok komen soal sistem HC di Pertamina, ya panggillah Dir HC-nya perbaikin sistemnya. BOC punya kewenangan seperti itu...

4. Ahok engga menyampaikan data2, sedangkan Andre menyampaikan data. Kilang minyak yg mana? si andre ini nyebutin kan ada kilang langit biru yg dibikin pertamina di 2019

5. Dan sekarang sekertariat perusahaan jadi sibuk counter pernyataan Komutnya... waduh kapan bisa sejalannya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di