CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61689eb840882055666daf/edit-foto-penusuk-syekh-ali-jaber-bawa-bendera-tauhid-buzzerrp-nggak-waras

Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras

Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras


Suara.com - Alpin Andria langsung ditangkap jemaah setelah menusuk ulama Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020), sore. Polres Kota Bandarlampung kemudian menetapkan pemuda berusia 24 tahun itu menjadi tersangka.

Tak lama setelah peristiwa tersebut menjadi pemberitaan secara nasional, ada akun-akun media sosial menyebarkan foto Alfin Andria tengah mengibarkan bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Tetapi tak semua netizen begitu saja percaya dengan foto tersebut. Mereka yakin itu foto hasil rekayasa. Dan benar saja pada saat yang hampir bersamaan sudah ada yang berhasil membuktikan kalau foto tersebut editan. 

Pakar telematika Roy Suryo mengapresiasi netizen yang dengan cepat bisa memastikan kebenaran konten-konten yang viral di media sosial sehingga tidak terjebak hoaks. Dia juga menunjukkan screencapture bukti bahwa foto Alpin Adrian memegang bendera tahuid adalah hasil rekayasa dengan membandingkan dengan foto aslinya yang tanpa memegang apa-apa. 

Roy Suryo dulu selalu diminta bantuan untuk menganalisa jejak digital asli atau bukan. Bagi dia tak sulit untuk menganalisis foto Alpin Adrian itu. Tapi berkat kemajuan teknologi, semua orang bisa belajar menggunakan aplikasi untuk melakukan pengecekan jejak digital foto. 

"Tweeps, tempo doeloe, saya pasti selalu diminta untuk memastikan sebuah goto "asli" atau "palsu." Alhamdulillah sekarang masyarakat makin cerdas dan banyak tools yang bisa dipakai untuk membuktikan hal-hal tersebut. Lucunya masih ada saja BuzzerRp tidak cerdas (baca: kurang waras) yang membuatnya," kata mantan menteri pemuda dan olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikutip Suara.com dari akun Twitter.

Politikus Mustofa Nahrawardaya juga menyebut orang yang menyebarkan foto editan tersebut sebagai buzzeRp. Menurut dia, mereka melakukan ini karena merasa kebal hukum.

"Loe @devy*** kalau oposisi pasti dah membusuk di penjara," kata Mustofa kepada salah satu akun yang memposting foto editan itu.


Jangan mau diadu-domba

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan aparat penegak hukum akan bekerja keras untuk mengusut dan menuntaskan kasus penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber.

"Pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama. Pemerintah meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Ini bukan kriminalisasi ulama. Syekh Ali Jaber adalah korban," kata Moeldoko saat menjenguk Syekh Ali Jaber di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020).


Didampingi Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani, Moeldoko menjenguk Syekh Ali Jaber dan dia menyebut kunjungan ini sebagai bentuk rasa persaudaraan.

Kepedulian dan keprihatinan kepada sesama warga, ujar Moeldoko, harus menjadi teladan bagi seluruh masyarakat, terlebih lagi di era krisis pandemi Covid-19.

"Menjenguk kerabat yang sakit adalah salah satu anjuran Rasulullah sebagai amal mulia," ujar Moeldoko

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Jaber berterima kasih atas kunjungan Moeldoko. Syekh Ali Jaber menjelaskan saat ini kondisinya sudah membaik.

"Saya percaya kepolisian akan mengusut tuntas masalah ini. Tolong jangan kaitkan insiden ini dengan unsur-unsur politik," kata Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber berpesan kepada umat Islam agar tidak mudah terpancing dan tidak mudah diadu domba. Dia meminta agar masyarakat mempercayai proses hukum yang sedang berjalan.

"Jangan ada umat Islam yang mau diadu domba karena kejadian ini," kata Syekh Ali dalam laporan Antara.

Syekh Ali Jaber juga menitipkan pesan untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo agar selaku diberikan kesehatan agar dapat terus memimpin Indonesia melewati pandemi Covid-19 ini.

Syekh Ali Jaber diserang oleh Alpin Andria (24) ketika sedang mengisi acara ceramah di Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. Akibat serangan itu, Syekh Ali Jaber menderita luka di tangan. 


Sumber :

[url]https://www.suara.com/news/2020/09/16/070054/edit-foto-penusuk-syekh-ali-jaber-bawa-bendera-tauhid-buzzerrp-nggak-waras?page=all [/url]



Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras 





siapa yang ngedit nih?
emoticon-Matabelo

jangan sampai diadu domba yah, gaes
emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jilme dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Halaman 1 dari 2
Gak usah pakai roi sukro...... netijen+62 mah udah tahu duluan dari medsos kang tusuk... anak alay gak jelas itu x emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 3 lainnya memberi reputasi
foto non editannya mana?

gile kadrun emang.. foto asli dibilang rekayasa supaya kagak malu dibilang civil war.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rikimaru7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kubu yang atu bikin hoaks
kubu lawannya bikin hoaks

sepertinya sama2 mau nguji seberapa govlog-nya warga netizen.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 3 lainnya memberi reputasi
Nunggu bajer cebi cuci tangan pakai komentar, " Bikin sendiri, rame sendiri!".

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan cPOP memberi reputasi
september saatnya nebeng kasus alfin bin muhammad rudi buat isu mas kuminis

bencana bagi alam semesta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras

diserang kadrun cilik yg keahlian membunuhnya setingkat mossad emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Memang tugasnya seperti itu buzzerp jokowi ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi


simak pernyataannya di menit 2:40
-------------
disitu dia bilang
pernyataan polisi tentang pelaku gangguan jiwa(padahal konon keluarga yg ngasih tau)
justru membuat gelisah masyarakat, dah hal tersebut tidak ingin dijadikan
fitnah adu domba diantara kita,,,,,,dan TERPANCING EMOSI UMAT...
dan mudah mudahan kasus ini diseriuskan tuntas sampai habis..dll...
--------------

yg menarik adalah kata2 yg di BOLD...

tau kan kata kata TERPANCING EMOSI UMAT itu biasanya dipake oleh golongan mana?

silahkan simpulkan sendiri.....

emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DevenseDevil dan 6 lainnya memberi reputasi
Yang ngedit kalo nggak dibayar, kelewatan.
Bosssnya siapa ya?
Nggak menghargai jerih payah buzzerrp ini memecah belah rakyat 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Politisi kok banyak yg bodok ya, dah jelas lah itu editan. Malah gw awalnya meyakini di foto kopiah dan baju koko pelaku adalah editan, krn sebenarnya pelaku memakai kalung salib emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mtopig dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngeliat situasi kadrun vs nastak smakin vanas...

spertinya civil war tidak terelakan..

emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terator dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
astagfirullah, kafir minggir... ga usah ikut2an ini urusan muslim vs muslim, laskar....siap2 balas ke muslim tetanggamu dan sebelahmu emoticon-Belgia



Edit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak WarasEdit Foto Penusuk Syekh Ali Jaber Bawa Bendera Tauhid: BuzzerRp Nggak Waras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jedotinpala
Nah lo ngmg komunis ini itu ternyata terdakwa satu golongan juga nah lhooo gmn tu??? Eaaaa eaaaa eaaaaa..
profile-picture
profile-picture
cPOP dan Judess memberi reputasi
Ini bungsu vs bungsu....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
cPOP dan Judess memberi reputasi
Sukro diem aja..ahli IT di kibulin bocah emoticon-Sundul Up
profile-picture
cPOP memberi reputasi

Apapun meme atau hoax yg muncul, tetap aja jeruk makan jeruk. emoticon-Ngakak emoticon-Embarrassment emoticon-Salaman
profile-picture
cPOP memberi reputasi
roy sukro lagi yang diminta emoticon-Ngakak
profile-picture
cPOP memberi reputasi
astagjeem, sudah kuduga itu baju koko dan topi gurun juga editan belaka.
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan cPOP memberi reputasi
paling anggota mereka juga playing victim kaya biasa basi emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan cPOP memberi reputasi
Awas!! Skrg bakal ada istilah O(G)TG
alias
Orang Gila Tanpa Gejala
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan cPOP memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di