CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bingung Antara 2 Pilihan, Istri Siri Atau Istri Sah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f611155e83c723764469f9c/bingung-antara-2-pilihan-istri-siri-atau-istri-sah

Bingung Antara 2 Pilihan, Istri Siri Atau Istri Sah?

Disini gw ingin menanyakan pendapat kawan2 semua. Gw singkat2 ke inti permasalahan aja.

Ada seorg pria, yg scr finansial sudah mapan memperisri seorg gadis miskin dan sebatang kara. Mereka memang saling mencintai dari awal. Skip...

Namun setelah 8 th berkeluarga, mereka belum juga dikaruniai anak. Suami menyampaikan ingin poligami, dan berjanji tetap adil, tp si istri mengamuk2 dan menginginkan pisah saja.

si suami tetap mempertahankan istrinya, dan semua berjalan aman normal seperti sediakala hingga 8 thn kemudian lagi akhirnya semua terbongkar.

Suaminya ternyata benar2 menikah lagi scr diam2 sama si B dibelakangnya, dan saat ini sudah punya 3 org anak dr istri sirinya tersebut (si B). Yg tua sudah masuk SD.

Si istri mengamuk tidak terima dan minta pisah, suami tetap sayang dan ga ingin menceraikannya. Si suami menginginkan kehidupan seperti biasanya, dia tetap sm istri sah nya, dan tetap sama istri sirinya juga membesarkan anak2nya.

Akhirnya istrinya tsb ngasih pilihan, pilih salah satu, pilih dia atau selingkuhannya?

Nah, gimana pendapat kawan kawan semua di sini. Btw suaminya teman gw, Terbongkar saat suaminya jemput sekolah anaknya dan disitu ternyata ada istri sah nya melihat.

Ceraikan istri sah nya atau ceraikan istri sirinya?
( pertimbangan juga dr suaminya, istrinya itu sebatang kara, ga bekerja, ga punya keluarga, mau tinggal dimana, mau kerja apa umur uda tua, dst...)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
premire dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meuruwachung
Halaman 1 dari 2
waduh sebagai orang yang mudah bingung ane bingung harus kasih saran apa?emoticon-Bingung (S)
Sepemikiran ane yang pendek ini pilihlah pasangan yang kita butuhkan dan saling membutuhkan? emoticon-Bingung (S)

Jadi? Entahlah emoticon-Bingung (S)
Ceraikan istri sah, biar doi bisa cari kebahagiaan yg lain, ya selain karena udah ada anak2 dari istri siri juga...gw lebih mikir ke kehidupan si anak2 sih, kasian kan kalo ortunya cerai...

Si laki egois juga, tetep mau keduanya...udah maen belakang, kagak mau cerai lagi...
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan meuruwachung memberi reputasi
Diubah oleh hazelmoon
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kasihan ya entuh istri pertama nya. Ceraikan saja, namun kasih dia modal ...agar bisa hidup mandiri setelah bisa hidup mandiri lepasin aja dah.. toh tidak ada cinta pan..kalo cinta tidak mungkin selingkuh pan
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo bener seperti itu kronologi nya,
Ceraikan istri tua (si B)

Dari awal, teman loe (si A) nikahin istri pertama nya (si B) mungkin karena iba dengan status B yang sebatang kara.
Yang kemudian seiring waktu karena paras dan perilakunya, jadi sayang dan cinta.

Masalah timbul karena B tidak bisa memberikan keturunan, sementara sebagai suami, tentu A sangat manusiawi jika menghendaki anak.

Berusaha minta ijin, sudah.
Malah diamuk.
Di sini sisi kejantanan A berontak.
A merasa sudah memberikan segalanya, dari mengangkat taraf hidup, memberikan kasih sayang, perlindungan, kesetiaan, dan sebagainya.
Tapi B tidak bisa memberikan apa yang diinginkan A (keturunan), dan tidak terima pula diduakan.

Sebagai lelaki, A akan merasa diperlakukan tidak adil oleh B.
Inilah yang jadi pembenaran bagi A untuk nikah siri dengan istri muda nya (si C).
Di sisi lain, A masih sayang sama B, hingga memilih menyembunyikan pernikahannya dengan C sampai akhirnya ketahuan.

Kesalahan A, kenapa harus sampai punya 3 anak?
Kalo ingin punya keturunan, 1 cukup. mengingat status nya cuma nikah siri.

Keterikatan A dengan C lebih kuat karena ada anak.
Sementara pada B yang diawali rasa iba, akan luntur kalo B tetap egois dengan tidak memberikan imbal balik berupa ijin untuk berbagi.

Menceraikan B adalah pilihan terakhir kalo sudah tidak bisa dibicarakan lagi.

Status nya yang tidak punya nilai tawar sebagai seorang yang mandul dan sebatang kara, tidak mampu secara finansial, harus nya bisa membuat B untuk sedikit menurunkan ego nya.

Tapi kalo gw di posisi A dan disuruh milih antara B atau C, gw pilih C.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
Apakah diam diam menikah dengan wanita lain itu dinamakan cinta?

Kalo cinta yaudah berdua aja, adopsi anak atau cari alternatif lain...

Ini sih namanya bukan cinta tapi kasihan atau hanya nafsu belaka... Cmiiw
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo aku sih mau dua2nya gimana donk...hiks
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
pilih istri siri karena pasti si suami akan lebih sayang sama yang kedua dan juga yang kedua sudah ada anak yang perlu sosok ayah, untuk yang istri pertama kalau memang di bujuk ga bisa gpp ceraikan saja, jika kasihan dan khawatir, beliin rumah dan kasih modal buat usaha...

jangan terlalu khawatir karna manusia sangat cepat berdaptasi... lihat aja ke depannya mau gak mau pasti setelah cerai istri pertama bakal ada usaha untuk bertahan hidup...
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Bingung Antara 2 Pilihan, Istri Siri Atau Istri Sah?
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan ramailham memberi reputasi
Udah, ambil dua duanya aja.
Asal adil, yaaa.

Jangan lebih sering kerumah yang muda daripada yang tua 🤣
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Laki jahat egois gitu mending tinggalin.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi inget sama kenalan tetangga ane, mereka itu pasangan suami istri tp seinget ane mereka belum punya anak padahal mereka dah tua loh ada kali 40an gitu. Tapi mereka tetep mersa walaupun gak punya anak. (Ini beneran loh ya)
Kenapa ane cerita ginian? Bisa di lihat mereka (yg ane ceritakan) mereka dah nika hampir ada 20 tahun dah tua2 da belum punya anak to mereka tetep masih mersa. Nah fokus ke cerita temen ente kalau tuh temen ente cinta BANGET sama si A(istri sah), seharusnya gak sampe segitunya kalau dia mau punya anak ampe relain nikah siri. Kalau dia cinta sama si A harus dia musti cari cara buat dapet anak, misalkan adopsi anak atau bayi tabung. Tp kalau di lihat cerita ente kaya tuh temen ente cuman "cinta" istri si A yang arti cuman sekedar ngomong "Cinta" tp gak tulus. Kalau dia cinta sama si A harus gak sampe nikah istri. Sorry ya bukannya ane bermaksud ngejekin temen ente tp liat dari cerita ente keliatannya yah gitu.

Dan menurut ane bukan temen ente yang mutusin mau pilih istri Sah atau bukan, tp yang membuat keputusan ada si A nya yang membuat keputusan. Mah cerain temen ente atau enggak. Karena yang sengsara adalah si A.
profile-picture
profile-picture
meuruwachung dan cewieClown memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Scr moral....pilih istri sah
Toh masih bisa kasih tunjangan ke istri siri yg sudah dicerai.
Kasihankan istri sahnya ga punya siapa2 di dunia...

Tapi..setiap manusia itu bertanggung jawab thdp pilihannya sendiri. Istri sah harusnya punya pertimbangan kuat knp dia minta cerai kan...toh nanti dia dapat tunjangan juga.... Klo memang si suami lebih prefer istri siri ya silahkan...toh ada anak2nya dsna..

Opsi ketiga...tinggalin dlu istri sah beberpa bulan atau minggu....biar dia ngerasain kehilangan si suami...tapi tinggalinnya baik2...bilang aja...mo.kasih waktu buat si isfri mikir. Ketika si suami kembali...apa keputusan si istri....kasih opsi : 1)mau dicerai 2) bawa istri siri dan anak2 ke rumah dan tinggal bersama 3)kasihan istri siri klo dicerai euy....yg salah kan bapaknye

Lgpl ketika sudah ketahuan gini...keharmonisan suami istri bisa ga mungkin kembali seperti dulukan....mo.balikan ma istri sah, tapi klo istri sah gabisa maafin suami seumur hidup gmn tuh. Apa bisa tentram RTnya
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
kalo menurut sy, sbg perempuan sy minta suami memilih itu bukan berarti benar2 ingin cerai, tp sebagai pembuktian "apa bener suamiku cinta aku"
lebih baik dipertimbangkan, apa iya si suami tidak mau cerai hanya krn kasian? kl memang kasian dan g cinta lebih baik cerai tp diberi modal usaha agar istrinya bs berjuang sndiri
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Ya ceraikan istri pertama lalu sah kan istri siri'a...
dgn begitu anda tdk menggantung status (menyiksa perasaan) kedua'a....
klo emang msh ada iba & cinta pd mantan istri pertama ya ttep kasih uang tiap bulan'a utk mencukupi kebutuhan hidup'a,...

karena,
udah jls istri pertama minta di ceraikan,
pun saat uda tau klo trnyata uda nikah siri & punya anak....
profile-picture
profile-picture
meuruwachung dan Rainbow555 memberi reputasi
Quote:


Cinta yg aneh dan rumit. Lalu kepada istri kedua cuma buat produksi anak aja atau cinta juga? Well maruk weh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mestinya istri pertama harus sadar akan kekurangan nya dan gak egois dgn membiarkan suaminya menikah lagi karena biasanya orang ingin punya jejak dari darah dagingnya sendiri.Toh selama ini dia ga tau kalau dimadu berarti si suami cukup adil. Tapi ya terserah temen ente juga sih. Kasihan kalau istri kedua yg dicerai karena udah ada anak. Dibujuk aja terus istri pertamanya supaya bisa menerima.
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
kasian banget istrinya sebatang kara, hidup sama suaminya malah diduain emoticon-Turut Berduka
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Gw qoute yg ini dulu,,
Luar biasa ini pemikirannya menurut gw.
Ini menurut pendapat pribadi gw aja ya, gan. Jgn diserang gw...
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Diubah oleh meuruwachung
Makanya ikut seminar bray
Bingung Antara 2 Pilihan, Istri Siri Atau Istri Sah?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jika temen ente bener bener mencintai istri satu

gk mungkin dia menikahi istri dua


memalukan


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di