CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Test DNA Anak Mirip Mantan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6104b909b5ca39c64d4b4c/test-dna-anak-mirip-mantan

Test DNA Anak Mirip Mantan

Ada sepasang suami istri sedang ribut berat, melibatkan dua keluarga besar mereka juga. Rumah tangga mereka sudah di ujung tanduk. Sang suami meragukan anaknya karena semakin lama semakin mirip dengan wajah sang mantan si Istri. Padahal mantannya sang istri juga statusnya uda berkeluaga jg. Tapi si suami tetap curigaan terus.

Untuk membuktikannya si suami ngotot untuk melakukan test DNA anaknya di RS ABA yang kebetulan tetangga sebelah mereka juga bekerja disana.

Setelah test DNA ternyata hasilnya tidak cocok. Dan dokternya tau permasalahan dibalik test tsb. Sebaiknya apa yg harus dilakukan oleh RS ABA tsb?

1. Memalsukan hasil test untuk menyelamatkan masa depan anak tsb sekaligus menyelamatkan 2 rumah tangga?

2. Jujur dan tetap profesional dengan hasil test tersebut saja?

Silahkan berpendapat.
profile-picture
profile-picture
premire dan delia.adel memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalau pertanyaannya apa yg harus dilakukan oleh RSnya ya yg no.2 lah, menyangkut kode etik kan...

Tapi posisi yg no. 1 memang posisi paling aman sih, bagi si istri dan anak...

Kalau posisi suami ya pasti pengen tahu kebenarannya...

Jadi tergantung di posisi siapa??

Tapi setahu gw, di islam, anak hasil perselingkuhan, nasabnya (nasab syar'i) tetep ikut suami di pernikahan sah, walau secara biologisnya bukan...

Dan test dna apabila terbukti, juga tidak merubah nasab itu, kecuali memang si suami punya saksi2 yg melihat si istri berzina, ini baru dapat menggugurkan nasab si anak ke si suami...

cmiiw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazyidea dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hazelmoon
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
oh my... kasihan si anak kalau tau yang sebenarnya dah suer
tapi ya harus jujur sebab kalau gak jujur akan ada dampaknya nanti juga
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
Itu kan ada surat hasil laporan pemeriksaannya, jadi ga mungkin klien/pasien hanya akan diberikan laporan verbal dari dokternya. Jadi si dokter mau bohong kaya gimana juga ga bakal bisa karna ada bukti tertulis laporan dari lab.
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
seorang dokter itu boleh salah tp gak boleh boong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayudo25 dan 2 lainnya memberi reputasi
kode etik tetap nomor 1
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Ini curcol gan atau temen nih, takut mo komen😁😁
profile-picture
prayudo25 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya profesionaal lah. Meski klo si bapak sendiri dokter yg pegang est...kan udah disumpah tuh dokter..sumpah profesi.

Lgpl klo ntar anaknya ga ketauan bapak aslinya siapa...terus jatuh cinta ma sodara kandungnya yg ketemu gede terus incest sama sodara sendiri gmn? 😳
profile-picture
profile-picture
meuruwachung dan goyangaja memberi reputasi
Kalau anaknya perempuan dan muslim, perlu diberitahukan yg sejujurnya.. meskipun pahit..
profile-picture
profile-picture
goyangaja dan meuruwachung memberi reputasi
Apapun hasilnya, RS harus tetap jujur menyampaikan hasil penelitian. Kalo nggak bisa dituntut nanti kalo terbukti nggak cocok, saat pasien melakukan test DNA ditempat lain.
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
Sesuai kode etik aja.
Perkara di baliknya, bukan urusan rs.
Easy.
profile-picture
meuruwachung memberi reputasi
no 2 lah goblok banget rs nya kalo mau malsuin


di tuntut bisa kena miliaran itu rs kalo berani malsuin
dokter itu temennya si istri?

nyelametin keluarga apa nyelametin istri + anak hasil selingkuhan?

tega ngebiarin si suami ngempanin anak orang?


dokter mah hrus kerja yg bener jgn pke perasaan.
msalah keluarga mereka mah biarin aja diselesaikan sendiri .
mau ngrubah data cma gara" kasihan, ketahuan kena tuntut, malah kluarga dokter sendiri juga ikut terjerumus dlm masalah (klo kemiripan ny udah keterlaluan bisa aja stelah dpet data palsu msh ragu dan check ke rs lain).
profile-picture
goyangaja memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo dia DIBAYAR dalam KAPASITAS DOKTER....
ya dia harus MENJAWAB sesuai PROFESIONALISM nya
kalo dia GA JUJUR.....untuk apa dia dibayar. mending mundur aja jadi pendeta. kalo jadi pendeta GIMANA COBA?? sama ajalah jawabannya.

emang tugas dia utk menyelamatkan masa depan anak tsb (PASTI KAH SELAMAT? tapi dia uda PASTI BOHONG utk hal tidak pasti tsb)????? bukan.....tugas dia adalah PERIKSA DNA.

lama2 kalo manusia ga bisa dipercaya...mending testernya pake robot ajja dah
profile-picture
goyangaja memberi reputasi
Lah rs mah gk ada urusan sma rumah tangga orang.. Pasien datang periksa ya kasih hasil apa adanya..
Profesional..
Terkait apa yg terjadi setelahnya rs gk berdosa.. Klo berdosa ane yg tanggung dosa se rs2nya gan..

Intinya,
Berani berbuat brani tanggung jawab..

Lagian tu cewe udh punya laki, masih aja gatel..
Ok manusiawi, ane jg org berdosa..
tp ngape sempet2nya crotin dalem? Apa susahnya nyuruh selingkuhan kluarin diluar? Atau pkein kodomo kek gk smpe gocap di minimarket..
profile-picture
goyangaja memberi reputasi
memalsukan hasil tes DNA itu salah satu bentuk tindak pidana loh, mendingan jujur aja dan tetap profesional, jalan keluarnya harus di bicarakan dengan baik-baik antara 2 keluarga tersebut, imho.
Gini, no 1, dan keluarga tersebut harus ke conseling, dan mengaku, jujur kalau saling mencintai dan sudah menikah harus menerima segala kekurangan, toh kalau bukan anak sendiri terima saja, rawat dan cintai gan, kalau dia sukses pun bakal bahagiain kedua orang tua yang rawat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg bejat maknya yg jdi bahan curigaan anknya. emoticon-Entahlah
profile-picture
rutheme memberi reputasi
celup terosssss
Wah wah jangan2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di